Belajar Keuangan Bersama HSBC dan Prestasi Junior

Mempelajari keuangan bukan hanya wajib bagi kita kita yang sudah dewasa namun juga sangat penting bagi anak anak. Karena banyak anak sekarang yang komsumtif yang hanya tau membelanjakan uang tanpa tau bagaimana menggunakan uang dengan baik.

Karena kondisi ini HSBC bersama prestasi junior berkolaborasi untuk membentuk suatu program literasi keuangan digital yang diberi nama Edutect Anak Cerdas.

Apa itu Edutect Anak Cerdas ? 

Edutect anak cerdas ini merupakan salah satu program pembelajaran keuangan yang mampu mengkolaborasikan antara orang tua dan anak. Tujuan dari program ini adalah mengenalkan anak secara dini tentang keuangan dengan bimbingan orang tuanya dengan cara yang menyenangkan.

Pembelajaran keuangan ini dapat diakses melalui laman web www.prestasijunior.anakhebat.org.
Web tersebut berisi games yang bisa dimainkan oleh orang tua dan anak dari kelas 3-5 SD. 

Dalam aplikasinya HSBC Indonesia dan Prestasi junior mengenalkan Edutect anak cerdas ini kepda masyarakat luas melalui acara Funancial Day.

Apa itu Funancial Day ?

fun = bersenang senang
nancial = dari kata financial yaitu keuangan 
Day = hari 




Jadi Funancial Day adalah suatu hari dimana kita bisa bersenang senang dengan keuangan. 

Acara Funancial Day ini bertempat di acara car free day lapangan Renon. Acara Funancial day ini terbilang cukup ramai, hal ini dapat dilihat dengan antrian dari para pendaftar yang cukup mengular.

Dalam acara Funancial day ini anak anak di dampingi oleh orang tua akan memainkan suatu games melalui laptop. Tenang ini bukan game aneh kok, game nya cukup menantang dan cukup memberikan banyak pembelajaran.




Game ini diakses melalui laman web www.anakcerdas.prestasijunior.org. Setelah membuka lama tersebut para orang tua dan anak harus melalukan progres registrasi dengan mengisi data diri anak dan alamat email orang tuanya. Hati hati dalam memasukan alamat email ya karena alamat email disini berguna untuk melakukan konfirmasi akun untuk log in.

Setelah login orang tua dan anak akan dihadapkan pada 15 sesi pembelajaran keuangan yang dibagi dalam 3 segmen yaitu JA Ourself, JA Community Dan JA Our City. 

Dalam 3 segmen tersebut anak anak akan diajarkan membuat pilihan dalam membelanjakan uangnya, mengenal fungsi dan pergerakan uang, belajar pentingnya menabung, belajar menjadi seorang pebisnis, memahami alat tukar dalam keuangan dan diberikan pemahaman secara mudah tentang konsep pajak.

Program Edutect Anak Cerdas yang diusung oleh HSBC Indonesia dan Prestasi Junior ini merupakan pembelajaran digital yang interaktif, tidak membosankan dan cukup menantang bagi para anak anak. Selain itu program Edutect anak cerdas ini merupakan suatu games yang memberikan interaksi diskusi antara orang tua dan anak secara interaktif.

Edutect Anak Cerdas ini merupakan Program kerjasama antara HSBC Indonesia dan Prestasi junior yang dikembangkan sejak tahun 2015. Dalam perjalanannya program Edutect Anak Cerdas ini memberikan pemahaman dan pengetahuan keuangan secara menyenangkan kepda 15000 anak di Indonesia.

Edutect anak cerdas ini merupakan salah satu kontribusi dari HSBC Indonesia dalam program literasi keuangan. 

Selain pengenalan literasi keuangan yang cukup menyenangkan kegiatan Funancial Day ini juga memberikan kesenangan bagi para emak karena ada games yang berhadiah voucher belanja senilai 1.5 juta.

Sebagai penutup pengenalan keuangan kepada anak merupakan salah satu hal yang wajib, karena dengan memberikan literasi keuangan sejak dini anak akan mulai mengenal bagaimana menggunakan uang dengan baik dan akan berguna bagi masa depan anak sendiri.

Next Post Previous Post
2 Comments
  • Irwan
    Irwan November 29, 2019

    Wah ini game yang bagus daripada main mobile legends, thanks infonya mba, segera saya coba kepada anaka saya

  • Sarah Yasmin
    Sarah Yasmin April 13, 2020

    Seru acaranya. Memang sangat penting untuk mengajarkan anak2 tentang keuangan sedari kecil. Yang pasti sangat bermanfaat untuk bekal mereka di masa depan nanti.

Add Comment
comment url