Review Pemakaian Vitacid Untuk Komedo


Komedo menjadi salah satu masalah yang sering dialami oleh wanita, pemakaian vitacid untuk komedo diharapkan menjadi salah satu upaya untuk menghilangkannya.

Komedo adalah pori pori yang tersumbat sehingga terlihat dari luar. Komedo sendiri terbagi menjadi 2 yaitu komedo putih (whitehead) dan komedo hitam (blackhead).

Dulunya kita hanya tau bahwa komedo hanya bisa dihilangkan melalui pembersihan menyeluruh berupa facial atau menggunakan alat penyedot komedo, padahal penggunaan vitacid 0,025, vitacid 0,05 dan vitacid 0,1 dapat menghilangkan masakah komedo dengan tuntas. 

Review Vitacid 0,025 Untuk Menghilangkan Komedo


vitacid review

 Dalam vitacid ini terdapat kandungan retinoid acid yang merupakan turunan dari vitamin A, sehingga vitacid ini TIDAK DIREKOMENDASIKAN UNTUK IBU HAMIL, MENYUSUI ATAU YANG SEDANG PROGRAM HAMIL

Vitacid mempunyai 3 level konsentrasi retinoid acid, vitacid 0.025  yang paling rendah, cocok untuk kulit super sensitif, vitacid 0.05  medium dan vitacid 0.1 tertinggi.

Retinoid acid sendiri merupakan turunan dari vitamin A yang sifatnya mendorong sel sel.kulit mati untuk beregenerasi lebih cepat serta merangsang terbentuknya kolagen. 

Karena sifat vitacid inilah aku akhirnya membeli produk ini. Karena menurut teorinya retinoid acid ini "memaksa" kulit kita beregenerasi, sehingga kotoran, komedo, sel kulit mati serta calon calon jerawat akan muncul nantinya saat memakai produk ini.

Mungkin banyak yang bertanya tanya apa perbedaan dari exfoliator yang mengandung AHA BHA dengan Retinoid acid ini, karena memang keduanya sama sama berfungsi untuk meregenerasi kulit dengan cara menghilangkan sel kulit mati.

Exfoliator AHA BHA berfungsi untuk menghilangkan sel kulit mati, sedangkan retinoid acid ini bekerja lebih kedalam permukaan kulit. Atau lebih mudahnya AHA BHA ini ibarat yang membukakan pintu sehingga retinol dapat masuk dan bekerja di kulit. 

Selain vitacid untuk komedo, vitacid ini juga dapat digunakan untuk menghilangkan bruntusan pada wajah.

Vitacid ini tergolong obat keras sehingga dalam pemakaiannya tidak boleh sembarangan dan Vitacid ini memiliki beberapa pantangan 

1. Vitacid tidak boleh digunakan bersamaan dengan Sabun Sulfur

bagi kalian yang memakai sabun sulfur atau biasanya sabun jerawat sebaiknya dihindari dulu

2. Vitacid tidak boleh digunakan bersamaan dengan Benzoil Peroxide

3. Vitacid hanya boleh digunakan saat malam hari

hal ini dikarenakan kulit yang terpapar retinoid acid biasanya akan menjadi lebih sensitif sehingga penggunaan retinoid acid ini disarankan pada malam hari.

4. Pada Siang hari diwajibkan menggunakan sunblock


Selain beberapa pantangan tentang Vitacid diatas, yang terkadang harus diketahui sebelum menggunakan Vitacid adalah tentang efek purging yang akan terjadi ketika kita menggunakan produk ini.


Purging adalah proses pnyembuhan jerawat dimana jerawat yang terpendam / bakal jerawat akan muncul ke permukaan wajah sehingga membuat wajah kita seolah olah bertambah parah jerawatnya dan kemudian perlahan lahan kulit kita akan membaik/sembuh.


Saat proses wajah membaik itulah berarti kulit kita selesai mengalami purging. Purging yang diaalami orang satu dengan lain berbeda beda jangka waktunya, ada yang prosesnya lama ada yang cepat, atau bahkan ada pula yang sama sekali tidak purging seperti aku.


Vitacid yang aku beli merupakan vitacid dengan kadar retinoid acid terendah yaitu 0.025%, aku sengaja membeli yang paling rendah karena memang penggunaan vitacid ini harus dimuali dengan yang paling rendah agar efek samping penggunaannya tidak berlebihan.


selain karena ingin membiasakan wajahku dengan retinoid acid, aku membeli vitacid dengan dosis terendah karena masalah di kulit aku hanya bruntusan dan komedo yang lumayan banyak.


menurut beberapa review yang aku baca, jika kulit kalian memang berjerawat banyak lebih baik untuk menggunakan Vitacid dengan konsentrasi retinoid acid sebesar 0.05%.


untuk yang mengalami masalah jerawat yang parah penggunaan Vitacid sebaiknya dari yang rendah dan secara bertahap naik ke konsentrasi retinoid acid yang tinggi.


Kemasan Produk


vitacid 0,025

Vitacid yang aku beli ini mempunyai kemasan seperti halnya salep pada umumnya. Dengan Netto 15gr menurut aku Vitacid ini lumayan irit, karena memang penggunaanya hanya tipis tipis saja.

Penggunaan Produk

Karena Vitacid ini sangat sensitif terhadap sinar UVA dan UVB maka aku menggunakan produk ini ketika malam hari satu jam sebelum tidur. Walaupun Vitacid ini merupakan obat jerawat aku menggunakannya di seluruh wajah.


Kenapa ? karena fungsi Vitacid yang meregenerasi kulit, serta memakasa keluar seluruh kotoran dan kulit mati yang ada di wajah, sehingga aku menggunakannya di seluruh wajah agar wajahku ini bebas komedo dan kotoran.


penggunaan Vitacid ini tidak perlu banyak banyak, hanya sebesar biji jagung saja dan ratakan tipis tipis di seluruh wajah. Jangan terlalu banyak mengaplikasikan Vitacid ini agar ttidak terjadi pengelupasan berlebihan di wajah.


untuk pemakaian awal sebaiknya tidak dipakai setiap hari tapi 2-3 kali seminggu, agar kulit kita terbiasa terlebih dahulu.


aku uda memakai vitacid ini kurang lebih 3 bulanan, tapi tidak aku gunakan setiap hari. aku menggunakan Vitacid ini di kala wajahku memang sedang kusam. hasilnya vitacid ini benar benar menghilangkan bruntusan aku, selain itu sejak menggunakan produk ini aku tidak pernah berjerawat.


kehebatan lainnya dari vitacid ini komedo kalian benar benar terangkat. aku nggak punya dokumentasinya sih, tetapi silahkan melihat channel youtube berikut untuk melihat bagaimana kekebatan dan Vitacid ini
gimana ? sudahkah kalian mencoba Vitacid ?




Next Post Previous Post
10 Comments
  • Agustina Purwantini
    Agustina Purwantini March 12, 2019

    Aku baru tau produk ini. Tapi memang beneran ya, bisa mengangkat bersih komedo? Tanpa mesti facial ke salon?

    • Seftinaqurnia
      Seftinaqurnia March 14, 2019

      bisa bersih kok mba.. tapi ya harus dibarengi membersihkan muka dengan baik, aku uda jarang banget facial mba

  • Samaratul Qalbi
    Samaratul Qalbi March 13, 2019

    tertarik mencoba juga krna reviewnya,, tapi sepertinya harus siap siap dengan kemungkinan tiba tiba diserang jerawat bergerombol ya?

    • Seftinaqurnia
      Seftinaqurnia March 14, 2019

      iya mba benar sekali, akupun pas awal coba tumbuh 2/3 jerawat

  • Wilingga.com
    Wilingga.com March 14, 2019

    Sungguh ingin mencoba. Wajahku soalnya punya masalah dengan komedo juga.

    • Seftinaqurnia
      Seftinaqurnia March 14, 2019

      ayo mba cobain juga

  • Roem Widianto
    Roem Widianto March 14, 2019

    Pengen coba, tapi sayangnya lagi hamil..

    • Seftinaqurnia
      Seftinaqurnia March 15, 2019

      iya mba ini tidak direkomendasikan untuk ibu hamil

  • t h y a
    t h y a March 15, 2019

    dulu temen2 ku juga banyak yang pake ini dan manjur.
    tapi agak keras ya bahannya, soalnya bikun kulit ngelupas2 gitu..

    aku juga lagi pengen nyoba si vitacid ini.. ada komedo mulai muncul nih..
    mudah2an manjur di aku juga. hehe

  • miyosi ariefiansyah (bunda taka)
    miyosi ariefiansyah (bunda taka) March 17, 2019

    Zaman aku remaja dulu langganan komedo
    Sekarang sih udah enggak
    Tapi ponakan yg iya
    Vitacid ini mungkin aku rekomendasikan ke mereka y mb

Add Comment
comment url