Hempaskan Jerawat dan Bruntusan dengan Metode Double Cleansing

double cleansing


Hallo semua !!

Saya yakin banyak dari kalian semua yang sudah tau apa itu double cleansing, apalagi yang lagi seneng senengnya mengikuti rangkaian skincare rutin ala ala Korea. Double cleansing adalah kegiatan pembersihan wajah 2 kali atau double pembersihan. Pembersihan wajah yang pertama biasa menggunakan pembersih yang bukan dari water base, seperti milk cleanser, gel cleanser, balm cleanser maupun oil cleanser. Pembersihan yang kedua menggunakan pembersih dari water base, seperti menggunakan micellar water ataupun menggunakan face wash. 

Double cleansing ini dipercaya dapat membersihkan make up secara tuntas. Bagi saya double cleansing ini sangat penting karena dengan pembersihan make up secara benar kita akan terhindar dari masalah wajah seperti jerawat dan bruntusan. Selain itu dengan pembersihan wajah yang benar akan memudahkan tahap skincare yang selanjutnya untuk meresap ke kulit. 

Double cleansing ini hanya saya lakukan di malam hari. Setelah melakukan aktifitas seharian Dengan makeup serta banyak kotoran dan debu yang menempel di wajah, double cleansing sangat diperlukan agar tidak ada kotoran yang menempel dimuka, yang nantinya akan menyumbat pori dan menyebabkan jerawat atau beruntusan.

Berikut rekomendasi cleansing dari saya :

1. Pembersihan tahap pertama 
Biasanya saya menggunakan milk cleanser atau gel cleanser. Yang biasa saya gunakan adalah Viva milk cleanser, Viva milk cleanser with yogurt dan ovale gel cleanser. Penggunaan cleanser ini cukup mudah hanya dengan mengusapkan produk cleanser tersebut ke wajah,kemudian usap dengan tisu/kapas.


tahap pertama



2. Pembersihan tahap kedua saya menggunakan pembersih water base, biasanya saya menggunakan Garnier micellar water, hadalabo shirojyun face wash, hadalabo Tamagohada mild peeling face wash dan Wardah lightning gentle face wash.


tahap kedua



Melakukan double cleansing secara rutin akan menghilangkan kekusaman pada wajah, karena dengan double cleansing sisa make up dan kulit mati yang menempel di wajah akan luruh. Saya sudah membuktikan dengan melakukan rutin double cleansing wajah jadi semakin cerah, jerawat dan beruntusan hilang. 

Yuk kalian juga coba !!


Best Regard



Seftinaqurnia

Post a Comment

4 Comments

  1. setuju banget nih, banyak orang yang mendambakan kulit bersih tapi meremehkan double cleansing, padahal dalam menggunakan skincare ini penting banget. apalagi kalau abis makeup seharian..

    ReplyDelete
  2. Iya bener banget.. aku aja baru merasakan manfaat double cleansing setelah rutin melakukannya sebulanan

    ReplyDelete
  3. iya, aku udah ngerasain manfaatnya. even sering bolongnya sih. heheh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Memang untuk double cleansing di malam hari itu membutuhkan semangat yang tinggi hehehehe.. aku aja kalo malem sering skip kalo Uda capek

      Delete

Terimakasih Telah Mampir Silahkan tinggalkan pesan agar saya bisa mengunjungi balik. Komentar dengan link hidup akan saya hapus Terimakasih ^.^