Beauty

Beauty

Lifestyle

Lifestyle

Other

Other

Masker Favorit Untuk Beruntusan dan Berjerawat

by - September 16, 2019

Bagi kalian pembaca setia cuapmakmak.com kalian tentunya tau masalah kulit aku dari jaman dulu yang setelah sembuh dia kambuh lagi yaitu bruntusan. Bahkan sekarang bukan hanya bruntusan yang menjadi masalah di wajahku tapi juga Jerawat, dan masker adalah salah satu item terpenting yang tidak pernah aku tinggalkan.

Oh ya gais, sebelumnya tulisanku kali ini adalah tulisan kedua aku yang aku tulis karena adanya collab blog dari @nixiebeaute.id, bagi kalian yang belum tau apa itu nixiebeaute kalian boleh nie intip intip di tulisan aku sebelumnya tentang 5 Komunitas Beauty Yang Membuat Skill Make up Mu Terasah

Masker untuk bruntusan


ditulisan aku sebelumnya tentang 5 Skincare Ampuh Penghilang Bruntusan aku sudah berhasil menghilangkan bruntusan aku walaupun belum sepenuhnya hilang. Namun akhirnya masalah baru muncul, ketika aku melepas KB bruntusan dan jerawat datang menghampiriku dengan berbarengan.

Kondisi kulit aku sebelum teratur melakukan perawatan dengan masker



Kalian lihat sendiri bukan bagaimana keadaan jerawat dan bruntusan aku, banyak banget.

Kondisi kulit aku setelah tertaur melakukan perawatan dengan masker




sudah cukup membaik dengan teratur melakukan double cleansing dan masker setiap malam

Baca Juga : Hempaskan Jerawat Dengan Metode Double Cleansing 

Jadi ini adalah beberapa masker yang aku pake dalam keseharianku :

1. Masker Binion 

aku memilih masker ini sebagai perawatan rutin wajahku karena memang manfaat bawang sendiri bagi wajah sangatlah banyak. Bawang sendiri memiliki manfaat untuk mengurangi jerawat, menghilangkan peradangan kulit dan memperkecil pori pori.

Ingredient Produk
Caolin Clay, Coffe, Milk Powder, Ziziphus Mauritiana, Habbatussaudah, Allium Sativus  
dari ingredientnya sangat terlihat kalau produk ini memang sangat sangat alami, jadi gak salah sih kalau di packagingnya dia menuliskan sangat aman untuk ibu hamil, no animal tested dan PAO hanya 3 bulan saja.

Dari ingredient si masker bawang ini adanya kandungan ziziphus mauritiana. Ziziphus Mauritiana ini adalah nama latin dari Daun Bidara, bagi orang muslim pastilah kalian sering mendengar Daun Bidara ini dan tentunya aku sangat "amazing" jika si daun bidara ini masuk ke dalam ingredient skincare karena memang jarang sekali produk yang menggunakan ingredient dari bahan ini. 

dari Ingredient yang ditampilkan dalam produk ini memang kebanyakan bermanfaat sebagai pengentorol dan penghilang jerawat seperti Caolin Clay, Ziziphus Mauritiana dan si Allium Sativus sendiri.

Yang Aku suka dari produk ini adalah masker ini memiliki ingredient yang alami sehingga sangat aman dipakai setiap hari. Kemudian kemampuan produk ini mengontrol acne benar adanya karena memang setelah aku menggunakan produk ini setiap hari jerawatku mulai terkontrol dan tidak ada yang tiba tiba muncul. Selain itu tekstur produknya sangat dingin ketika diaplikasikan di wajah.

Yang Aku gak suka dari produk ini adalah bau dari masker ini yang menurutku "gak enak banget", mungkin karena memang dia gak pake pengawet sehingga bau dari produk ini sangat tidak enak. Kemudian jika dipakai pada area yang sensitif seperti pada lipatan hidung dan area dekat mata masker ini akan menimbulkan sensasi perih, namun tidak begitu menganggu.

2. Masker Oat 

Bagi pecinta masker keberadaaan masker dari bahan oat bukan merupakan hal baru, karena memang banyak yang menggunakan ingredient yang satu ini untuk masker, baik itu dengan dicampurkan dengan bahan lain atau langsung memakainya. 

Aku memilih Masker Oat ini karena memang manfaat dari oat sendiri sebagai pengangkat sel kulit mati, melembabkan kulit wajah dan mengecilkan pori pori. Karena manfaat inilah aku tertarik dengan salah satu produk masker yang berbahan Oat ini.

Ingredient Produk 

Yang Aku suka dari Produk ini adalah khasiatnya dalam mengangkat sel kulit mati sangat keren dan membuat kulit benar benar keliatan bersih.

Yang Aku gak suka dari produk ini Alhamdulilah untuk masker oat ini belum ada sih

Baca Juga : Essence Pengecil Pori, Ozora Brightening Treadment Essence 
Jadi kedua masker diatas adalah masker favorit aku yang selalu aku gunakan dalam perawatan sehai hari aku selama aku bruntusan dan berjerawat ini. Alhamdulilah dengan telaten dan sabar bruntusan yang aku punya di wajah berangsur angsur membaik, "membaik loh ya" bukan benar benar hilang karena aku juga sedang berproses.

Disclaimer : Skincare Yang aku pakai belum tentu cocok untuk kalian, dan hasil dari masker ini tergantung seberapa "telaten" kalian menggunakan produk dan bagaimana step skincare kalian sebelum menggunakan masker ini.

Oh ya gais jangan lupa mampir ke nixie beaute blog, ini adalah blog yang di handle langsung oleh para admin @nixiebeaute.id  disana banyak info tentang perbeautian loh gais.

Sekian review masker favorit untuk kulit bruntusan dan berjerawat sampai jumpa di lain kesemptan,
Thank you

Regrads Seftinaq


You May Also Like

1 Comments

  1. Yang masker oat itu patut banget aku coba. Kebetulan aku punya masalah wajah yang penuh jerawat dan beruntusan.

    ReplyDelete

Terimakasih Telah Mampir Silahkan tinggalkan pesan agar saya bisa mengunjungi balik. Komentar dengan link hidup akan saya hapus Terimakasih ^.^