Review Himalaya Herbals Gentle Exfoliating Daily Face Wash


Kalau ide lagi “mampet” nulis soal beauty emang bikin ide mengalir lagi, entah kenapa tapi memang begitu keadaanya hehehehe. Mungkin karena soal perawatan wajah itu adalah hal sehari – hari yang dilakukan oleh wanita, jadi seperti nyeritain apa yang terjadi sama kita.


himalaya face wash



Himalaya Herbals, salah satu brand dari india ini beberapa bulan yang lalu sangat buming di Indonesia. Banyak sekali youtuber dan blogger yang mencoba produk dari Himalaya Herbals salah satunya adalah Neem Mask.

Sayangnya Neem Mask cocok untuk kulit berminyak, dan karena aku berkulit kering takut gak cocok sama produk itu. Akhirnya aku mencoba salah satu face wash dari Himalaya Herbals ini yaitu, Himalaya Herbals Gentle Exfoliating Daily Face Wash.
himalaya gentle exfoliating daily face wash



Kemasan Produk Himalaya Herbal ini berbentuk tube dengan warna salem transparan yang cukup cantik. Tube tersebut ditutup dengan tutup flip top lingkaran berwarna hijau. Kemasan depan produk ini bertuliskan Himalaya HERBALS Gentle Exfoliating Daily Face Wash, dengan takelineMembantu Mengurangi Komedo Yang Nampak”.

Yang paling membuatku tertarik ketika melihat kemasan  dari produk ini adalah kandungan Aprikot dan Aloe vera, karena memang aku lagi gandrung sama Aloe Vera saking melembabkannya.

Dibelakang kemasan Produk ini terdapat nomor dan kode produksi serta expired produk yang tertulis diatas. Untuk nomor dan kode produk tercetak dengan tinta hitam sedangkan untuk expired Produk dicetak timbul pada kemasan plastiknya.


himalaya gentle exfoliating


Aku agak Gag suka dengan penempatan expired produknya karena tidak begitu terlihat kecuali kita benar benar teliti memperhatikan produk.

Selain kode kode, dibelakang kemasan juga terdapat ingredient produk


Aqua, Ammonium Lauryl Sulfate, Cocamidopropyl Betaine, Sodium Cocoyl Glutamate, Disodium Cocoyl Glutamate, Polyethylene, Lens Culinaris Fruit Extract, Citrus Medica Limonum Peel Extract, Melia Azadirachta Leaf Extract, Aloe Barbadensis Leaf Extract, Glycerin, Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Sodium Hydroxide, Fragrance, Phenoxyethanol, Prunus Armeniaca Seed Powder, Methylchloroisothiazolinone, Methylisothiazolinone, Carnauba (Copernicia cerifera) wax D&C Red No. 30 (CL 73360); Glycerin, Citric Acid, Disodium EDTA, Tocopheryl Acetate, Sodium Metabisulfite.


Produk ini juga terdapat PAO seperti hanya produk face wash lain. Walaupun tidak ada kode halal MUI namun produk Himalaya ini tidak mengandung bahan hewani serta tidak diujikan pada hewan, hal ini dapat terlihat pada kode “no animal tested” pada belakang produk, sehingga aku tetap tenang saja tidak waswas memakai produk ini.

Berikut analisa ingredient dari crosdna


ingredient himalaya


Tekstur produk ini agak berbeda dengan face wash biasa karena dia mempunyai butiran scrub yang agak besar. Mungkin dikarenakan fungsi produk ini sebagai gentle exfoliate maka produsennya membuat butiran scrub yang agak besar.


butiran scrub himalaya


warna dari produk ini sangat cantik yaitu berwarna salem, perpaduan putih dan cokelat muda. Warna cokelat muda berasal dari aprikot yang merupakan keunggulan dari produk ini.

Selain aprikot dan aloevera sebagai unggulan dari produk ini, ternyata Himalaya gentle exfoiating face wash ini juga memiliki komposisi nimba dan lemon yang berfungsi untuk mengurangi minyak berlebih pada wajah.

Aku sudah memakai produk ini sekitar 3 bulanan, dan hasilnya sangat Memuaskan. Face wash ini benar benar bisa mengangkat kotoran secara menyeluruh. Walaupun dengan butiran scrub yang agak besar, face wash ini tidak menimbulkan perih di wajah saat menggosoknya.

Biasanya setelah kita mencuci muka apalagi dengan skincare exfoliate kulit kita akan sedikit kering, karena memang sel kulit mati kita dibersihkan tetapi dengan Himalaya exfoliating Daily face wash ini tidak terjadi hal tersebut. Setelah mencuci muka kulit akan lembab dan kenyal, hal ini karena kandungan Aloevera pada produk ini yang melembabkannya.

Dan yang paling aku suka dari produk ini adalah keampuhannya memberantas komedo. Wajahku ini seperti sumur komedo Di mana mana terdapat komedo, apalagi di bagian hidung, namun setelah mekakai produk ini secara rutin komedoku semakin lama semakin berkurang.

Biasanya aku memakai produk ini dua hari sekali atau saat mukaku terlihat kusam. Walaupun di kemasan terdapat tulisan Daily face wash aku belum berani untuk memakainya 2 kali sehari, karena aku takut over exfoliate dan bikin wajahku kering.

produk ini sangat recomended bagi kalian yang berkomedo, karena produknya benar benar membersihkan komedo. Harga produk ini juga lumayan ada 2 kemasan , yaitu 50 ml seharga 12rb dan 100 ml seharga 24rb.

Ada yang pernah nyobain produk ini ? Yuk haring di kolom komentar



53 comments :

  1. Aku suka dgn facial wash yg udahannya nggak bikin kering. Tapi kayak gini, lembab dan kenyal yaa. Harganya terjangkau ya mba, aku belum pernah nyobain..

    ReplyDelete
  2. Aku belum pernah nyobain facial wash dari brand nama gunung terkenal ini, kak.
    Sepertinya sih bagus ya dan cocok juga digunain untuk traveller, mengingat polusi udara dijalan cukup tinggi yang bikin kulit jadi mudah timbul komedo.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyap bener banget mas, suami aja pake :D

      Delete
  3. Aku juga suka mbak sama yang gentle exfoliating face wash yang varian ini... terus didapatnya mudah, kalau kehabisan ada di supermarket tidak perlu beli online, hehhee

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mba enaknya produk lokal sih gitu gak perlu ribet supermarket terdekat aja ada hehehehe

      Delete
  4. Wah belum nyoba. Kebetulan kulitku pun tipenya rada kering, mau nyoba ah, siapa tahu cocok juga ya di kulit aku...
    Thanks ya mba, info kecenya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama sama mbak, yuk di coba siapa tau cocok

      Delete
  5. Menarik nih mba buat dicoba, btw ini exfoliating face washnya pakenya setiap hari or seminggu beberapa kali mba? Soalnya ini kan teksturnya jenis scrub gitu ya mba. Btw, saya pengen cobain nih, itung-itu buat perawatan di rumah hihii

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku pake dua hari sekali mba, takut juga sama scrubnya nanti over exfoliate

      Delete
  6. wah bagus nih produknya jadi kepengin hii. apalagi sehabis cuci muka , mukanya jadi enggak kering ya. Produk kek gini nih yang oke punya terus harga enggak mahal juga yes. makasih mba sharingnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. siap mba sama sama produknya memang bagus kok

      Delete
  7. Aku belum pernah nyoba, mbak :)

    ReplyDelete
  8. Harganya murah banget ya mba, aku mau beli Himalaya untuk oily skin belom jadi-jadi nih, udah kena ratchun per-beauty an jadi nemplok sama brand lain hehe

    ReplyDelete
  9. Saya kebalikannya mbak. Malah bingung karena gak suka perawatan. Ah wanita apa saya ini. Hihi. Kalau merek ini saya juga tahunya dari review teman2 blogger. Katanya worth it emang

    ReplyDelete
    Replies
    1. hhahahaha saya pun banyak malesnya mba nanti kalo muka uda banyak jerawat baru dah nyesel

      Delete
  10. Replies
    1. di supermarket terdekat biasanya ada mba

      Delete
  11. Ak pernah nyoba.. Mungkin krn pake 2x sehari, jd tambah kering kulit wajahku

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mba memang gak boleh sering2 makenya soalnya ada scrubnya sih

      Delete
  12. Waaahhh.... aku penasaran nih sama produk Himalaya yg tube. Kulit wajahku kan berminyak. Bisa dipakai malam hari sebelum bobo kan ya? Abis berenang bisa juga kan biar lembab gitu?

    ReplyDelete
    Replies
    1. waaa bisa mba aku biasanya juga buat cuci muka malam si, kalo digunakan setelah berenang masih lembab atau gak saya kurang tau mba soalnya saya jarang berenang sih

      Delete
  13. Belum pernah cobain karena sempet trauma sama Himalaya gara-gara Neem Mask-nya hiksss!

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku aja gak berani pake neem masknya kak hehehehe soalnya buat kulit berminyak takut ndak cocok

      Delete
  14. Bisa dibeli di mana ya? Berapa? Selama ini kalo pake face wash malah bruntusan. Jadi, pingin coba merek ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. di supermarket terdekat biasanya ada mba, kalo gak beli aja di hypermart harganya 15rban

      Delete
  15. Wah, ada beauty product-nya juga, ya? Kebetulan, kerabatku memakai produk kesehatannya dan cocok banget untuknya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mba ada beuty produknya dan lumayan recomended

      Delete
  16. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  17. Aku baru tahu lho ada produk gini. Selama ini emang agak selektif sama sabun cuci muka. Soalnyaaaa... Sering banget malah jadi jerawatan gara-gara salah pakai sabun muka.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mba ini produknya himalayan beauty recomended loh

      Delete
  18. Udah pernah coba, tapi aku gak bisa pake ini tiap hari karena scrubnya masih terlalu harsh, bisa bikin kulit iritasi. Huhuhu

    ReplyDelete
  19. Wah beneran nih mba bikin ilang komedo, jadi pengin coba deh. Komedoku segudang.

    ReplyDelete
  20. Aku pecinta yg masker neem masknyaa πŸ₯° #supblogline

    ReplyDelete
  21. Saya pernah lihat produk ini di supermarket langganan, tapi belum pernah nyoba. Harganya ramah kantong banget, perlu dipertimbangkan nih.

    ReplyDelete
  22. Saya pernah dengar produk ini mb, dan belum pernah coba. Mba ini cocok ga ya untuk anak remaja yang jerawatan? Harganya terjangkau sekali mb.

    ReplyDelete
  23. Wah dadi kepo aku pengen coba produk Himalaya yang ini #supblogline

    ReplyDelete
  24. Wajah Saya juga paling bermasalah dengan yang namanya komedo mbak. Jadi tertarik dengan produk ini. Kali aja komedo saya bisa teratasi setelah rutin pakenya.

    ReplyDelete
  25. Kudet saya ada produk Himalaya Herbals. Dijual bebas nggak ya?
    Atau direct selling?

    ReplyDelete
  26. manarik nih, aku pernah denger cuman belum cobain sih. Terima kasih ka reviewnya. #supblogline

    ReplyDelete
  27. belum pernah siy kalo coba yg produk ini, pernahnya yang produk hand and body lotionnya

    ReplyDelete
  28. Belum pernah nyobain. Tp mupeng setelah liat review ini. Semoga tersedia di ****maret atau *****art😊😊😊

    ReplyDelete
  29. Bagus untuk dicobaπŸ‘ harganya pun ekonomis jadi cocok utk kantong mahasiswa hihiii
    #supblogline

    ReplyDelete
  30. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  31. Aku blm pernah nyoba kk.. patut dicoba nih..πŸ€—
    #supblogline

    ReplyDelete
  32. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  33. Himalaya aq pernah pake sabunnya jg yg kunyit tp aq kurang cocok si agak kering dimuka aku. Tapi wanginya enak seger. Yang ini blom pernah si 😁 thanks ka infonya #supblogline

    ReplyDelete
  34. Waww hrga terjngkau banget ya mb..manfaatnya ketrn buat wajah yg berkomedo. Thx mb infonya...noted deh produk Himalaya-nya

    ReplyDelete
  35. Aku belum pernah cobain produk himalaya. Bagus produk yg apa aja beb? Jadi mau cobain.

    #supblogline

    ReplyDelete

Terimakasih Telah Mampir Silahkan tinggalkan pesan agar saya bisa mengunjungi balik. Komentar dengan link hidup akan saya hapus Terimakasih ^.^

Member Of

kumpulan emak blogger Blogger Perempuan Mom Blogger Community indonesian female blogger indonesian hijab blogger blogger Muslimah bali beauty blogger
1 minggu 1 cerita
Made with by OddThemes | Distributed by Gooyaabi Templates