Review Himalaya Gentle Exfoliating Daily Face Wash


Review Himalaya Gentle Exfoliating Daily Face Wash - kalau ide lagi “mampet” nulis soal beauty emang bikin ide mengalir lagi, entah kenapa tapi memang begitu keadaanya hehehehe. Mungkin karena soal perawatan wajah itu adalah hal sehari – hari yang dilakukan oleh wanita, jadi seperti nyeritain apa yang terjadi sama kita.


himalaya face wash

Review Himalaya Gentle Exfoliating Daily Face Wash


Himalaya Herbals, salah satu brand dari india ini beberapa bulan yang lalu sangat buming di Indonesia. Banyak sekali youtuber dan blogger yang mencoba produk dari Himalaya Herbals salah satunya adalah Neem Mask.

Sayangnya Neem Mask cocok untuk kulit berminyak, dan karena aku berkulit kering takut gak cocok sama produk itu. Akhirnya aku mencoba salah satu face wash dari Himalaya Herbals ini yaitu, Himalaya Herbals Gentle Exfoliating Daily Face Wash.
himalaya gentle exfoliating daily face wash



Kemasan Produk Himalaya Herbal ini berbentuk tube dengan warna salem transparan yang cukup cantik. Tube tersebut ditutup dengan tutup flip top lingkaran berwarna hijau. Kemasan depan produk ini bertuliskan Himalaya HERBALS Gentle Exfoliating Daily Face Wash, dengan takelineMembantu Mengurangi Komedo Yang Nampak”.

Yang paling membuatku tertarik ketika melihat kemasan  dari produk ini adalah kandungan Aprikot dan Aloe vera, karena memang aku lagi gandrung sama Aloe Vera saking melembabkannya.

Dibelakang kemasan Produk ini terdapat nomor dan kode produksi serta expired produk yang tertulis diatas. Untuk nomor dan kode produk tercetak dengan tinta hitam sedangkan untuk expired Produk dicetak timbul pada kemasan plastiknya.


himalaya gentle exfoliating


Aku agak Gag suka dengan penempatan expired produknya karena tidak begitu terlihat kecuali kita benar benar teliti memperhatikan produk.

Selain kode kode, dibelakang kemasan juga terdapat ingredient produk

Himalaya Gentle Exfoliating Daily Face Wash Ingredients


Aqua, Ammonium Lauryl Sulfate, Cocamidopropyl Betaine, Sodium Cocoyl Glutamate, Disodium Cocoyl Glutamate, Polyethylene, Lens Culinaris Fruit Extract, Citrus Medica Limonum Peel Extract, Melia Azadirachta Leaf Extract, Aloe Barbadensis Leaf Extract, Glycerin, Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Sodium Hydroxide, Fragrance, Phenoxyethanol, Prunus Armeniaca Seed Powder, Methylchloroisothiazolinone, Methylisothiazolinone, Carnauba (Copernicia cerifera) wax D&C Red No. 30 (CL 73360); Glycerin, Citric Acid, Disodium EDTA, Tocopheryl Acetate, Sodium Metabisulfite.


Dari review Himalaya Gentle Exfoliating Daily Face Wash, Produk ini juga terdapat PAO seperti hanya produk face wash lain. Walaupun tidak ada kode halal MUI namun produk Himalaya ini tidak mengandung bahan hewani serta tidak diujikan pada hewan, hal ini dapat terlihat pada kode “no animal tested” pada belakang produk, sehingga aku tetap tenang saja tidak waswas memakai produk ini.

Berikut analisa ingredient dari crosdna


ingredient himalaya


Tekstur produk ini agak berbeda dengan face wash biasa karena dia mempunyai butiran scrub yang agak besar. Mungkin dikarenakan fungsi produk ini sebagai gentle exfoliate maka produsennya membuat butiran scrub yang agak besar.


butiran scrub himalaya


warna dari produk ini sangat cantik yaitu berwarna salem, perpaduan putih dan cokelat muda. Warna cokelat muda berasal dari aprikot yang merupakan keunggulan dari produk ini.

Selain aprikot dan aloevera sebagai unggulan dari produk ini, ternyata Himalaya gentle exfoiating face wash ini juga memiliki komposisi nimba dan lemon yang berfungsi untuk mengurangi minyak berlebih pada wajah.

Cara Pakai Himalaya Gentle Exfoliating Daily Face Wash


Aku sudah memakai produk ini sekitar 3 bulanan, dan hasilnya sangat Memuaskan. Face wash ini benar benar bisa mengangkat kotoran secara menyeluruh. Walaupun dengan butiran scrub yang agak besar, face wash ini tidak menimbulkan perih di wajah saat menggosoknya.

Biasanya setelah kita mencuci muka apalagi dengan skincare exfoliate kulit kita akan sedikit kering, karena memang sel kulit mati kita dibersihkan tetapi dengan Himalaya exfoliating Daily face wash ini tidak terjadi hal tersebut. Setelah mencuci muka kulit akan lembab dan kenyal, hal ini karena kandungan Aloevera pada produk ini yang melembabkannya.

Dan yang paling aku suka dari produk ini adalah keampuhannya memberantas komedo. Wajahku ini seperti sumur komedo Di mana mana terdapat komedo, apalagi di bagian hidung, namun setelah mekakai produk ini secara rutin komedoku semakin lama semakin berkurang.

Biasanya aku memakai produk ini dua hari sekali atau saat mukaku terlihat kusam. Walaupun di kemasan terdapat tulisan Daily face wash aku belum berani untuk memakainya 2 kali sehari, karena aku takut over exfoliate dan bikin wajahku kering.

Himalaya Gentle Exfoliating ini sangat recomended bagi kalian yang berkomedo, karena produknya benar benar membersihkan komedo. Harga produk ini juga lumayan ada 2 kemasan , yaitu 50 ml seharga 12rb dan 100 ml seharga 24rb.

Cerita diatas merupakan Review Adalah Review Himalaya Gentle Exfoliating Daily Face Wash dari aku, yuk share review kalian di kolom komentar yaa :) 

Next Post Previous Post
52 Comments
  • Ucig
    Ucig February 27, 2019

    Aku suka dgn facial wash yg udahannya nggak bikin kering. Tapi kayak gini, lembab dan kenyal yaa. Harganya terjangkau ya mba, aku belum pernah nyobain..

    • Seftinaqurnia
      Seftinaqurnia March 14, 2019

      ayuk mba cobain recomended loh ini

  • Himawan Sant
    Himawan Sant February 27, 2019

    Aku belum pernah nyobain facial wash dari brand nama gunung terkenal ini, kak.
    Sepertinya sih bagus ya dan cocok juga digunain untuk traveller, mengingat polusi udara dijalan cukup tinggi yang bikin kulit jadi mudah timbul komedo.

    • Seftinaqurnia
      Seftinaqurnia March 14, 2019

      iyap bener banget mas, suami aja pake :D

  • Sumayyah Tsabitah
    Sumayyah Tsabitah February 27, 2019

    Aku juga suka mbak sama yang gentle exfoliating face wash yang varian ini... terus didapatnya mudah, kalau kehabisan ada di supermarket tidak perlu beli online, hehhee

    • Seftinaqurnia
      Seftinaqurnia March 14, 2019

      iya mba enaknya produk lokal sih gitu gak perlu ribet supermarket terdekat aja ada hehehehe

  • Lia Anelia
    Lia Anelia February 28, 2019

    Wah belum nyoba. Kebetulan kulitku pun tipenya rada kering, mau nyoba ah, siapa tahu cocok juga ya di kulit aku...
    Thanks ya mba, info kecenya...

    • Seftinaqurnia
      Seftinaqurnia March 14, 2019

      sama sama mbak, yuk di coba siapa tau cocok

  • Ludyah Annisah
    Ludyah Annisah February 28, 2019

    Menarik nih mba buat dicoba, btw ini exfoliating face washnya pakenya setiap hari or seminggu beberapa kali mba? Soalnya ini kan teksturnya jenis scrub gitu ya mba. Btw, saya pengen cobain nih, itung-itu buat perawatan di rumah hihii

    • Seftinaqurnia
      Seftinaqurnia March 14, 2019

      aku pake dua hari sekali mba, takut juga sama scrubnya nanti over exfoliate

  • steffifauziah
    steffifauziah February 28, 2019

    wah bagus nih produknya jadi kepengin hii. apalagi sehabis cuci muka , mukanya jadi enggak kering ya. Produk kek gini nih yang oke punya terus harga enggak mahal juga yes. makasih mba sharingnya.

    • Seftinaqurnia
      Seftinaqurnia March 14, 2019

      siap mba sama sama produknya memang bagus kok

  • Nadella | Taruih Baraja
    Nadella | Taruih Baraja February 28, 2019

    Aku belum pernah nyoba, mbak :)

    • Seftinaqurnia
      Seftinaqurnia March 14, 2019

      hayuk coba mba :D

  • Artha Amalia
    Artha Amalia March 01, 2019

    Saya kebalikannya mbak. Malah bingung karena gak suka perawatan. Ah wanita apa saya ini. Hihi. Kalau merek ini saya juga tahunya dari review teman2 blogger. Katanya worth it emang

    • Seftinaqurnia
      Seftinaqurnia March 14, 2019

      hhahahaha saya pun banyak malesnya mba nanti kalo muka uda banyak jerawat baru dah nyesel

  • Yuni Siti Nuraeni
    Yuni Siti Nuraeni March 01, 2019

    Itu bisa dibeli dmn ba?

    • Seftinaqurnia
      Seftinaqurnia March 14, 2019

      di supermarket terdekat biasanya ada mba

  • Happy Dyah
    Happy Dyah March 01, 2019

    Ak pernah nyoba.. Mungkin krn pake 2x sehari, jd tambah kering kulit wajahku

    • Seftinaqurnia
      Seftinaqurnia March 14, 2019

      iya mba memang gak boleh sering2 makenya soalnya ada scrubnya sih

  • Nurul Sufitri
    Nurul Sufitri March 01, 2019

    Waaahhh.... aku penasaran nih sama produk Himalaya yg tube. Kulit wajahku kan berminyak. Bisa dipakai malam hari sebelum bobo kan ya? Abis berenang bisa juga kan biar lembab gitu?

    • Seftinaqurnia
      Seftinaqurnia March 14, 2019

      waaa bisa mba aku biasanya juga buat cuci muka malam si, kalo digunakan setelah berenang masih lembab atau gak saya kurang tau mba soalnya saya jarang berenang sih

  • Dyn
    Dyn March 01, 2019

    Belum pernah cobain karena sempet trauma sama Himalaya gara-gara Neem Mask-nya hiksss!

    • Seftinaqurnia
      Seftinaqurnia March 14, 2019

      aku aja gak berani pake neem masknya kak hehehehe soalnya buat kulit berminyak takut ndak cocok

  • Dewi Hepy
    Dewi Hepy March 01, 2019

    Bisa dibeli di mana ya? Berapa? Selama ini kalo pake face wash malah bruntusan. Jadi, pingin coba merek ini.

    • Seftinaqurnia
      Seftinaqurnia March 14, 2019

      di supermarket terdekat biasanya ada mba, kalo gak beli aja di hypermart harganya 15rban

  • Haeriah Syamsuddin
    Haeriah Syamsuddin March 01, 2019

    Wah, ada beauty product-nya juga, ya? Kebetulan, kerabatku memakai produk kesehatannya dan cocok banget untuknya.

    • Seftinaqurnia
      Seftinaqurnia March 14, 2019

      iya mba ada beuty produknya dan lumayan recomended

  • Dini Nh
    Dini Nh March 02, 2019

    Udah pernah coba, tapi aku gak bisa pake ini tiap hari karena scrubnya masih terlalu harsh, bisa bikin kulit iritasi. Huhuhu

  • Erin Herlina
    Erin Herlina March 02, 2019

    Wah beneran nih mba bikin ilang komedo, jadi pengin coba deh. Komedoku segudang.

  • Early Regina
    Early Regina March 02, 2019

    Aku pecinta yg masker neem masknyaa 🥰 #supblogline

  • Kholifah Hariyani
    Kholifah Hariyani March 02, 2019

    Saya pernah lihat produk ini di supermarket langganan, tapi belum pernah nyoba. Harganya ramah kantong banget, perlu dipertimbangkan nih.

  • Butter Cup
    Butter Cup March 02, 2019

    Saya pernah dengar produk ini mb, dan belum pernah coba. Mba ini cocok ga ya untuk anak remaja yang jerawatan? Harganya terjangkau sekali mb.

  • Valentina Yosnanda
    Valentina Yosnanda March 02, 2019

    Wah dadi kepo aku pengen coba produk Himalaya yang ini #supblogline

  • Siska Dwyta
    Siska Dwyta March 02, 2019

    Wajah Saya juga paling bermasalah dengan yang namanya komedo mbak. Jadi tertarik dengan produk ini. Kali aja komedo saya bisa teratasi setelah rutin pakenya.

  • Hastin
    Hastin March 02, 2019

    Kudet saya ada produk Himalaya Herbals. Dijual bebas nggak ya?
    Atau direct selling?

  • Flo fairy
    Flo fairy March 03, 2019

    manarik nih, aku pernah denger cuman belum cobain sih. Terima kasih ka reviewnya. #supblogline

  • Novya Ekawati
    Novya Ekawati March 03, 2019

    belum pernah siy kalo coba yg produk ini, pernahnya yang produk hand and body lotionnya

  • Ida Nurfitriana Minsanis
    Ida Nurfitriana Minsanis March 03, 2019

    Belum pernah nyobain. Tp mupeng setelah liat review ini. Semoga tersedia di ****maret atau *****art😊😊😊

  • Jho_annisa
    Jho_annisa March 03, 2019

    Bagus untuk dicoba👍 harganya pun ekonomis jadi cocok utk kantong mahasiswa hihiii
    #supblogline

  • Retno Anawati
    Retno Anawati March 03, 2019

    This comment has been removed by the author.

  • Retno Anawati
    Retno Anawati March 03, 2019

    Aku blm pernah nyoba kk.. patut dicoba nih..🤗
    #supblogline

  • Ria Kiyandra | Beauty, Life Style Blogger kiyandra.com
    Ria Kiyandra | Beauty, Life Style Blogger kiyandra.com March 03, 2019

    Himalaya aq pernah pake sabunnya jg yg kunyit tp aq kurang cocok si agak kering dimuka aku. Tapi wanginya enak seger. Yang ini blom pernah si 😁 thanks ka infonya #supblogline

  • Erny Note
    Erny Note March 03, 2019

    Waww hrga terjngkau banget ya mb..manfaatnya ketrn buat wajah yg berkomedo. Thx mb infonya...noted deh produk Himalaya-nya

  • Jeanette Agatha
    Jeanette Agatha March 04, 2019

    Aku belum pernah cobain produk himalaya. Bagus produk yg apa aja beb? Jadi mau cobain.

    #supblogline

  • Valentina Yosnanda
    Valentina Yosnanda June 21, 2019

    Ini itu kayak face scrub bukan sef? Aku dulu cobain yang lemon apa gitu malah kering semua mukaku. Jadi mau cobain lagi takut

  • Tania Putri
    Tania Putri June 21, 2019

    Aku juga sempet tertarik mau coba himalaya herbals ini kak tapi rada takut tapi seelah liat review kk kayaknya pengen coba deh kayaknya bagus dan pas buat kulit berminyak kayak aku hehe

  • zaschkya25@gmail.com
    zaschkya25@gmail.com June 21, 2019

    Aku belum pernah pakai Himalaya yg ini, mungkin di lain kesempatan. Yang udah aku pakai, yang satu lg yg hijau..

  • Kezo
    Kezo June 21, 2019

    Produknya bagus beb, harganya pun pas dengan dompet alias murah

  • Dea MS
    Dea MS June 22, 2019

    Aku belum pernah coba produk ini, tapi aku tuh emang suka sama produk yang ada scrub scrubnya gitu hehe..penasaran kann jadinya

  • Ide Gadis
    Ide Gadis June 22, 2019

    I am going to try this. Penasaran krn dia produk herbal ...

Add Comment
comment url