Menikmati Hari di Waterboom Bukit Jati, Ubud, Gianyar


Assalamualaikum..

Welcome to my blog !!!

Ini kejadian beberapa hari yang lalu, arzan nangis nangis ketika lihat kolam renang.

Bukan nangis karena takut sih tapi nangis karena pengen nyemplung di kolam. Mungkin arzan tau kalo panas panas gini nyebur pasti segernya minta ampun.

Jadi setelah kejadian nangis nangis itu browsing lah saya dan bapaknya arzan. Nyari Waterboom yang harganya Ndak mahal, maklum duit mau dipake buat tiket lebaran.

Dan ternyata mahal mahal banget tiket Waterboom nya, ya Bali sih ya kan harganya harga turis. Tapi emang yang mahal tuh bagus sih, kayak istilah Jawa “ono Rego Ono Rupo”.


Waterboom bukit jati
Waterboom Bukit Jati


Setelah melihat beberapa tempat wisata di gianyar akhirnya pilihan  kita jatuh ke Waterboom bukit jati di daerah Ubud, Gianyar.

Lumayan gak jauh jauh amat dari Tabanan, 1 jam nyampe sana.

Tiket masuknya lumayan murah untuk dewasa dikenakan biaya 50rb untuk anak anak 35rb, kemarin aku dan suami beli tiket via Traveloka jadi dapet potongan 1 orang 43rb Mayan irit 14rb hehehe.

Perjalanan kesana cukup lancar karena motong jalan, say thanks to Google map kalo Ndak ada ini pasti nyasar haha.

Emang aku sama suami kalo jalan jalan andalannya Cuma google map, untung aja selama di Bali Ndak pernah ada kata nyasar.

Waterboom bukit jati buka dari jam 10.00 wita, pas nyampe sana jam 10an ternyata Uda lumayan rame ada sekitaran 5orangan dan pas nuker tiket semakin banyak yang Dateng.

Setelah nuker tiket kita bisa minjem loker,1 loker 10rb dan bisa juga sewa ban 1 ban 15rb.

Bagus sih ada lokernya sendiri-sendiri di kamar ganti cewek dan cowok, cuman gak enaknya kunci loker Ndak bisa dititipin jadi mesti dibawa kemana mana susahnya kalo ilang berabe dah.

kolam selancar waterboom bukit jati
Seluncuran Waterboom Bukit Jati

kolam renang waterboom bukit jati
Kolam Renang di Waterboom


Kalo dilihat dari kolam renang kayaknya Waterboom ini dikhususkan buat anak anak, soalnya Cuma ada kolam buat anak anak gak ada kolam buat dewasa. Tapi bagusnya Waterboom ini ada kolam seperti sungai yang mengalir mengelilingi area Waterboom dan arusnya lumayan deras jadi semisal naik di atas ban bisa jalan sendiri tanpa di dorong, cuman ban nya kecil.

Di sana juga ada permainan seluncuran yang lumayan panjang cuman kata suami yg Uda nyobain seluncurannya gak licin jadi saat meluncur kadang berhenti hahaha.

Jadi kesimpulannya

+ Murah tiket masuknya
+Ada kolam seperti sungai yang mengelilingi area Waterboom
+ Tempat bersih

-  - Ban nya kecil
- - Kaporit pada air kerasa banget
  - Seluncurannya kurang perawatan

Kamu kamu yang sekiranya sedang berwisata di Ubud mampir aja di Waterboom bukit jati lumayan bisa nyegerin badan tanpa merogoh kocek dalam dalam. Sekian !!

Wassalamu’alaikum

Best Regard


Seftina qurnia



Post a Comment

0 Comments