Bali Bird Park, Wisata Keluarga di Gianyar

Akhirnya setelah sekian purnama gak jalan jalan agak jauhan, akhirnya jalan jalan lagi. Kali ini aku sama keluarga ngunjungin Bali Bird Park.

Bali bird Park adalah salah satu tempat wisata di Gianyar Bali, bagi yang baru pertama ke Gianyar selain Bali bird Park aku ada satu tempat lagi yang musti di kunjungi yaitu Ubud Monkey Forest.

Bali Bird Park, dari namanya aja Uda ketauan kan kalo disini itu kebun binatang khusus burung.

Bali bird park
Burung dari jenis apapun di seluruh Indonesia ada disini, bahkan ada juga burung luar negeri.

Bali bird Park ini cukup mudah dijangkau, karena letaknya di jalan Raya Singapadu Gianyar.

Kalau kalian dari Denpasar ke tempat ini membutuhkan waktu 30 menit, kalau dari Tabanan 40 menit, cukup dekat.

HTM ke Bali bird Park untuk dewasa 328rb Anak 128rb Ini yang tertulis di loketnya ya, kayaknya sih ini untuk wisatawan mancanegara.

Kalau mau murah beli aja di Traveloka atau di jd.id.

kalau lewat Traveloka harga tiket dewasa 114rb anak 56rb, di jd.id bisa lebih murah lagi dewasa 90rb anak 45rb, cuman sayangnya sekali payment cuman bisa beli 1 tiket gak bisa lebih, jadi kalau kalian mau beli tiket banyak harus payment satu satu.

Nanti sampai di loket Bali Bird Park kalian tinggal tukerin voucher kalian ke petugas loketnya.

loket Bali bird park
kalo pake Traveloka reendem akan lebih cepat karena paymentnya jadi satu, kalo jd id agak nunggu lah paling 10 menitan karena di loket pun reedemnya satu satu.

Di loket tersebut nanti kalian akan mendapatkan tiket masuk dan map lokasi bird Park serta jadwal tayang atraksi hewan.

tiket Bali bird Park
Setelah dari loket kita akan dimanjakan dengan beberapa burung kakak tua  yang hinggap bebas pada dahan pohon tanpa takut akan adanya orang, ya memang karena burungnya udah jinak sih.

Tempat ini bukan hanya merawat burung namun juga mengembang biakannya, saat kalian jalan menuju ke dalam bird Park kalian akan melihat ruangan bird nursery, berisi inkubator tempat bayi bayi burung dibesarkan.

berhubung kemarin aku Dateng jam 10 dan jam 10.30.terdapat event di Bali rainforest kami duduk sebentar disana untuk melihat pertunjukan. 

jadwal Bali Bird Park
Ya lumayan sih menurutku, walaupun gak sesepektakuler anggapanku hehehe.

Selain atraksi kalian juga dapat berfoto bersama dengan burung yang jinak tanpa dipunggut biaya.

Selain adanya atraksi kalian juga dapat melihat film 4D tentang burung. Dan semua pertunjukan di dalam area bird Park ini kita nggak perlu bayar lagi cukup nonton aja.

Bird Park ini terdiri dari beberapa lokasi yaitu Borneo, Sumatra,Java, Papua. Di beberapa lokasi tersebut terdapat burung khas dari lokasi tersebut.

map Bali bird Park
Yang paling menarik perhatianku adalah pada lokasi Papua avyari, karena banyak burung yang aku gak tau jenisnya ada disana.

Over all tempat ini bagus, dengan berbagai burung dari berbagai daerah di Indonesia selain itu ada juga yang diimpor dari.luar negeri.

Tepatnya bersih banget hampir tidak ngelihat sampah yang berserakan, hanya saja bau kotoran burung terkadang menyengat di beberapa tempat tapi masih bisa dimaklumi kan memang burungnya hidup disini jadi wajar aja.

Yang paling nyenengin itu disini karyawannya super ramah.

Aku sempet antri buat mau foto sama burung pas lagi ramai ramainya, ada pengunjung yang mau nyerobot tapi sama karyawannya langsung dibilang ibu ini dulu, receh sih tapi aku ngerasa diperhatiin dan dihormati aja jarang karyawan yang kek gini.

Bagi keluarga yang punya anak kecil yang lagi aktif2 nya tempat ini cocok banget, Arzan aja 2 jam jalan Mulu disini nyaman banget deh, gak panas walaupun di tengah kota.




Post a Comment

0 Comments