Beauty

Beauty

Lifestyle

Lifestyle

Other

Other

Ubud Monkey Forest, habitat asli monyet di daerah Gianyar

by - September 10, 2018

Hello semua !!

Kali ini aku akan membahas liburanku dengan keluarga beberapa bulan lalu. Sebenernya sudah agak lama aku dan keluarga ku berlibur, tetapi aku tidak ada mood untuk menulis sehingga baru bisa menulisnya kali ini. 

Kali ini aku akan membahas salah satu wisata di daerah Gianyar Bali, yaitu Ubud Monkey forest. 

jalan ubud
Jalan Untuk Mengelilingi Ubud Monkey Forest

  Jarak tempuh dari tempatku ke Gianyar tidaklah jauh, sekitar 1,5 jam perjalanan. Jalan menuju tempat wisata ini sangat bagus dan mulus, tetapi memang jalannya agak naik, karena memang jalan menuju Ubud Monkey forest ini adalah jalan yang sama menuju kintamani. 

Sampai di Ubud Monkey forest kita akan dimanjakan dengan hawa yang sejuk, karena banyak pohon disana. Areal parkir juga lumayan luas dan teduh, didekat areal parkir terdapat minimarket dan tempat menjual suvenir. 

  Untuk masuk ke tempat wisata ini dikenakan biaya 50rb untuk satu orang. Bagi kalian yang membawa makanan ke tempat ini sebaiknya di bawa di tas dan di tutup dengan rapat atau ditinggal saja di tempat parkir, 

karena monyet yang ada disini termasuk monyet liar sehingga akan mengganggu dan tertarik apabila melihat ada makanan.

 Setelah masuk ke tempat wisata ini kalian akan disuguhi pemandangan kawanan monyet yang berlalu lalang dengan bebas di hadapan kalian semua, namun tenang saja monyet tersebut tidak akan menggangu kecuali kalian membawa makanan atau kalian mengganggu mereka terlebih dahulu. 

Di kawasan Ubud Monkey forest ini dikelilingi oleh pohon besar, sehingga monyet banyak yang bergelantungan di pohon pohon tersebut. 

Di kawasan ini juga terdapat pura untuk beribadah dan ada pula kolam yang berisi banyak ikan. 

pura
   
Ubud Monkey forest ini recommended untuk wisata keluarga, apalagi bagi mereka yang mempunyai anak. 

Karena biasanya anak kecil akan senang dengan hewan, apalagi jika melihat monyet liar yang lalu lalang di depan mereka dengan bebas. 

monyet bebas
Monyet Dibiarkan Berkeliaran Bebas

  Pengelolaan di Ubud Monkey forest sudah sangat bagus, terdapat petunjuk arah agar wisatawan tidak tersesat karena tempat wisata ini sangat luas. 

Yang kurang dari tempat wisata ini adalah bau dari kotoran dan kencing monyet yang mengganggu, tetapi memang konsep tempat ini adalah habitat asli dari monyet di daerah Ubud Gianyar, hal tersebut mungkin bisa diabaikan. 

rindang

  Sekian liputan Travelling Ubud Gianyar kali ini. Semoga tulisan ini dapat menginspirasi kalian yang bingung mau wisata kemana saat di Bali.

Best Regrad

Seftinaqurnia

You May Also Like

0 Comments

Terimakasih Telah Mampir Silahkan tinggalkan pesan agar saya bisa mengunjungi balik. Komentar dengan link hidup akan saya hapus Terimakasih ^.^