Memenuhi Gizi Anak Dengan Sup Buah Susu Chil*Go

Pemenuhan Gizi pada anak memang menjadi salah satu peer bagi para orang tua karena seperti yang pernah saya tulis sebelumnya bahwa menjaga daya tahan tubuh anak erat sekali kaitannya dengan pencernaan. Karena itu peran asupan makanan yang masuk ke tubuh anak menjadi salah satu pekerjaan penting dari orang tua.


Pemilihan menu yang tepat serta bahan yang memiliki kandungan gizi yang baik menjadi salah satu tolak ukur bagaimana gizi seorang anak terpenuhi. Nah, dalam postingan kali ini saya akan membagikan resep untuk para ibu semua, menu simple yang bisa memenuhi kebutuhan gizi si kecil.

Sup Buah Susu Chil*Go

Sup buah merupakan makanan yang banyak sekali diminati oleh anak anak manupun dewasa, karena rasanya yang manis dan segar. Selain rasanya sup buah juga merupakan minuman dengan kandungan gizi yang baik karena terdiri dari beragam buah segar.


Bagi kalian yang tertarik dengan menu ini boleh nih ikutan nyobain juga 

Bahan :

- Kombinasi buah buahan (Blewah, Apel, Pir)

- Agar - agar 

- Rumput Laut

- Es Batu

- Sirup Coco Pandan

- Chil*Go Original

Cara Membuat :

1. Kupas buah yang kalian suka, dalam resep kali ini saya menggunakan blewah, Apel dan Pir

2. Potong kecil kecil sesuai ukuran yang kalian suka 

3. Siapkan Agar agar, Rumput Laut dan Es Batu

4. Susun Kombinasi buah, agar agar, rumput laut pada gelas

5. Tambahkan susu Chil*Go Original

6. Tambahkan sirup

7. Aduk dan siap disajikan

Cukup mudah bukan membuat sup buah susu Chil*Go ini, para ibu tentunya mudah sekali untuk meniru resep ini.

Kenapa saya menambahan susu Chil*Go Original ??

mungkin banyak yang bertanya kenapa saya harus menambahkan susu Chil*Go Original bukan yang lain, hal ini dikarenakan :

  • Rendah Gula

Chil*Go varian baru yaitu Chil*Go original ini hadir dengan kandungan yang rendah gula. Para ibu mungkin sudah banyak yang tau bahwa terlalu banyak gula dalam penyajian makanan untuk anak tidak begitu baik, sehingga pemilihan bahan makanan yang rendah gula sangat dianjurkan.

  • Mengandung 9 vitamin dan 5 mineral

Selain rendah gula kandungan gizi dari Chil*Go Original juga tidak dapat dikesampingkan. Adanya 9 vitamin dan 5 mineral menjadi salah satu pertimbangan kenapa saya memilih susu ini dibandingkan dengan yang lain. Dengan anak yang susah makan pemberian nutrisi lengkap dalam satu sajian makan terkadang tidak tercapai dan untuk mengakalinya tentunya perlu adanya tambahan, Chil*Go Original inilah yang menjadi tambahannya.

  • Mengandung Serat Pangan Inulin

bukan menjadi rahasia lagi bahwa sehatnya suatu pencernaan anak anak berakibat pada daya tahan tubuh anak yang baik. Serat pangan inulin menjadi salah satu pilihan nutrisi yang baik untuk pencernaan karena mengandung prebiotik yang tinggi serat dan rendah kalori.

Dengan kandungan rendah gula, 9 vitamin dan 5 mineral serta serat pangan inulin, Morinaga Chil*Go layak menjadi salah susu tambahan yang dikonsumsi oleh anak. Morinaga Chil*Go dapat pula menjadi bahan pangan tambahan yang ditambahkan ke dalam resep makanan yang disukai anak, sehingga anak tidak merasa bosan ketika mengkonsumsinya.

Manfaat dari Morinaga Chil*Go ini juga dijabarkan dengan sangat jelas saat acara virtual zoom "Asupan Nutrisi untuk Memperkuat Daya Tahan Tubuh Sang Buah Hati" yang diselengarakan oleh Morinaga Chil*Go. Dalam virtual zoom tersebut dijabarkan pentingnya memiliki pencernaan yang baik apalagi untuk anak, karena anak belum memiliki daya tahan tubuh sempurna sehingga menjaga kesehatan pencernaan sangatlah penting apalagi dimasa pandemi yang membuat kita selalu was was tentang kesehatan anak seperti ini. 

 Jadi bagaimana moms, Masih nggak yakin dengan Morinaga Chil*Go ??

Next Post Previous Post
6 Comments
  • Arina Mabruroh
    Arina Mabruroh May 23, 2021

    Hm... Seger banget sup buah Chil Go-nya.
    Gini nih yang bikin anak sehat, emaknya senang 😁

    Btw kandungan gula juga yang pertama aku lihat kalo beliin minuman buat anak. Sayang kadang kecolongan kalau mereka jajan sendiri di warung

  • Hanila PendarBintang
    Hanila PendarBintang May 23, 2021

    Susu ini favorit Zafa lho....biasanya stock di kulkas minim 12 enak dibawah kemana-mana

  • Sera Wicaksono
    Sera Wicaksono May 23, 2021

    Jadi langsung kepikiran buat bikinin es susu agar2 pakai Morinaga chil go juga buat anakku.

  • Wiwid Vidiannarti
    Wiwid Vidiannarti May 23, 2021

    Resepnya terlihat sangat menggiurkan hahaha aku mau coba ah kapan-kapan

  • Yuni Handono
    Yuni Handono May 23, 2021

    Morinaga Chil*Go emang kaya akan gizi dan cocok dikonsumsi anak ya...apalagi jika minuman ini bisa diolah dengan bahan lain menjadi makanan sehat yang digemari anak. Pastinya sebagai ibu kita akan memberikan asupan gizi yang terbaik untuk tumbuh kembang buah hati kita.

  • Sarah Yasmin
    Sarah Yasmin May 23, 2021

    Waah baru tau niih resep sup buah pakai Chil*Go. Enak dan pastinya sehat 😊

Add Comment
comment url