Pentingnya Resolusi Bagi Seorang Blogger

Menurut KBBI Re-so-lu-si artinya pernyataan tertulis biasanya berisi tuntutan suatu hal. Resolusi juga dapat diartikan sebagai planning atau rencana kedepan yang mungkin akan kita lakukan di masa depan.

Resolusi adalah



Setiap akhir tahun selain membuat kaleidoscope atau yangs sering disebut perjalanan dalam satu tahun, banyak juga yang membuat resolusi 2021. 

Apalagi bagi kita yang berprofesi sebagai blogger, resolusi merupakan salah satu pegangan untuk lebih baik kedepannya karena pada resolusi tersebut biasanya terdapat mimpi dan harapan untuk satu tahun kedepan.

Pentingnya Resolusi 


Menghadapi dunia berkembang seperti halnya dunia blogger kita harus banyak belajar karena dunia blogger selalu bergerak. Seperti, awalnya kita hanya mengenal DA/PA sekarang sudah ada muncul DR. 

Dulunya kita menggunakan google analityc manual sekarang sudah ada google analityc 4.0. Karena perkembangan yang cukup cepat ini seorang blogger perlu resolusi 2021.

Pentingnya Resolusi Bagi Seorang Blogger 


1. Memberikan Semangat Untuk Ngeblog


Resolusi artinya kita menentukan target yang harus kita capai di tahun depan, karena resolusi 2021 itulah terkadang kita akan menjadi lebih semangat untuk memperbaiki kekurangan kekurangan pada blog kita.


2. Memberikan Kita Tujuan Yang Jelas


Terkadang kita ngeblog hanya sekedar ngeblog jadi tidak tau apa yang mesti dilakukan kedepannya dengan adanya resolusi 2021 kita akan tahu apa yang harus kita lakukan setelah ini dan kita harus apa dalam mencapai tujuan. 

3. Patokan Untuk Lebih Baik


Terkadang kita memang punya mimpi untuk blog kita, misalkan page view yang tinggi, DA naik, DR naik, namun tanpa adanya patokan yang tertulis terkadang mimpi hanya sekedar mimpi. 

Setelah kita mengetahui pentingnya resolusi tahun baru tentunya kita perlu membuat resolusi 2021, dalam postingan sebelumnya aku pernah menulis contoh resolusi yang beberapa tercapai dan beberapa tidak.

Berikut Resolusi 2021 untuk Blog Cuapmakmak.com

Resolusi 2021


1. DA 30


Per Desember ini cuapmakmak sudah memiliki DA 15, untuk resolusi 2021 aku ingin menaikkan DA ke angka 30 untuk cuapmakmak.

2. Page view 60.000 per bulan


Dalam bulan ini cuapmakmak sudah memiliki page view sebesar 15rb/bulan dan page view harian sekitar 600an. Karena page view yang lumayan ini untuk resolusi 2021 aku akan berusaha untuk menaikan page view cuapmakmak menjadi 60.000. 

3. DR 20


Selain DA yang sekarang banyak dilirik adalah DR (Domain Retting). Karena menaikkan DR perlu backlink dengan kualitas yang baik maka aku hanya mematok diangka 20.

4. One Day One Post 


Sebenarnya one day one post dalah resolusi dari tahun tahun sebelumnya namun tidak pernah kesampaian semoga hal ini dapat tercapai di 2021.

Resolusi adalah sesuatu yang sangat penting bagi seorang blogger karena terkadang target yang tidak tertuliskan dalam resolusi 2021 tidak akan pernah tercapai. 

Terkadang yang tertulis saja masih ada yang gagal apalagi yang tidak tertulis ?? 

Jadi gimana gaes apa nih resolusi 2021 untuk blog kamu ? 

*Artikel ini diikutsertakan minggu tema komunitas Indonesia Content Creator

Next Post Previous Post
25 Comments
  • Sudibjo
    Sudibjo December 16, 2020

    waduh bikin puyeng aja kalo mikirin SEO, ada yang baru lagi toh DR hmm bisa bisa kepala pecah nih

    • Seftinaqurnia
      Seftinaqurnia December 18, 2020

      Iya bener kak wkwkwk DA aja belum khatam uda ada DR

  • kyndaerim
    kyndaerim December 20, 2020

    Resolusi untuk blogger sih cukup butuh perjuangan buat mewujudkannya ya mbak. semoga apapun itu, kita bisa menjadi blogger lebih baik di 2021, makin naik deh semua rumus DA/PA/DR (DuitAda/PembayaranAds/DapetRezeqy, hehe..

  • chairina bawazir
    chairina bawazir December 20, 2020

    Wah keren banget pv nya. Semoga akupun nanti bisa punya pv sampe 15rb/bln. Untuk blog aku belum punya resolusi. Harus segera di buat juga nih. Biar blognya lebih baik lagi.

  • chairina bawazir
    chairina bawazir December 20, 2020

    Wah blognya udah keren banget mba. Semoga aku juga bisa punya resolusi untuk kemajuan blog aku.

  • Rey - reyneraea.com
    Rey - reyneraea.com December 21, 2020

    Kereeennn resolusinya, saya juga belum nyiapin resolusi blogger dong, tapi sepertinya saya nggak muluk-muluk sih, bahkan mau ngurangi nulis di blog personal, mau berbagi nulis di platform lain :D

  • Alif Kiky Listiyati
    Alif Kiky Listiyati December 21, 2020

    Semangat menggapai impian ngeblognya mbak. Semoga tahun 2021 menjadi lebih baik

  • Renov - renovrainbow.com
    Renov - renovrainbow.com December 22, 2020

    buat saya, angka PV website yang mbak kelola itu luar biasa. Semoga tahun 2021 dapat meningkat 400% seperti yang mbak harapkan ya.

    Resolusi saya sendiri di tahun 2021 belum ada menyangkut blog. Bahkan sekarang saya masih berjuang untuk mencapai target harian dan target yang kemarin, yang belum dapat saya selesaikan.

  • Tresna Amanah
    Tresna Amanah December 22, 2020

    Semoga tercapai resolusinya mbk..
    kayaknya saya juga harus bikin resolusi untuk 2021 nih

  • Triyatni A.
    Triyatni A. December 23, 2020

    Wih target kita mirip-mirip untuk ngeblog hihi. Semoga target PV, DA, dan DR blognya tercapai buat cuap mamak ya aamiin. Doakan aku juga hihi

  • iffiarahman.com
    iffiarahman.com December 24, 2020

    Keren pvnya udah 15k. Ayo semangat ikut odop icc ya mom 👍😁

  • Lintang
    Lintang December 24, 2020

    Buat saya yang baru migrasi TLD sepertinya butuh suntukan bahan bakar resolusi seperti yang disebutkan di atas. Semangat mencari ilmuuuu lagiiii..

  • Eka FL
    Eka FL December 24, 2020

    halo kak,
    waaah keren nih resolusinya DA blog 20 dan PV 60.000 huhuhu aku juga mauuu. aku bantu doa yang semoga resolusi tahun 2021 tercapai ya. Aamin

  • Ghina Rahmatika
    Ghina Rahmatika December 25, 2020

    mupeng sama target DA, pageview, dan DR-nya nih. keren banget mba sefti nih,..

    semoga lebih sregep untuk ulik2 blog ya biar bisa terkejar targetny ngeblognya mbak

  • Arai Amelya
    Arai Amelya December 25, 2020

    Keren resolusinya buat blog, semoga terwujud yah kak. Aku juga pengen blogku yang belum genap empat bulan ini juga makin oke selama 2021. Minimal konsisten menghasilkan konten berkualitas, baru kemudian DA dan DR ikutan hehe. Semangat bareng2 kak!

  • Shafira Adlina
    Shafira Adlina December 25, 2020

    wah trafficnya keren banget mbak seftina, semoga aku bisa juga ya trafficnya bisa 600an perhari. yuk semangat mbak, semoga Allah mudahkan dan mampukan ya

  • Nyi Penengah
    Nyi Penengah December 25, 2020

    Mbaa samaan pengen DA naik, minimal 25 lah ya hahaha ini masih 10 masih banyak nih diriku ngejar. Semangat kita semoga resolusi ngeblognya tergenapi aamiin

  • Siska Dwyta
    Siska Dwyta December 25, 2020

    Iya. Resolusi untuk blogger ini memang penting banget. Saya juga sejak serius menekuni dunia blog mulai rutin buat target blogging tiap tahun. Alhamdulillaah tahun ini lumayan banyak peningkatannya. Semoga resolusi tahun depan bisa tercapai ya...

  • Iva C Wicha
    Iva C Wicha December 25, 2020

    Duuh..jdi malu aku mba ma blog ku yg belum bsa kufokuskan, masih sekadar tempat sharing, klo bkin resolusi gini jdi makin hidup ya blog nya

  • Han
    Han December 25, 2020

    Aahh iyaa mba. Mudah-mudahan aku juga bisa kesampaian juga pageview tahun depan harus bisa menyentuh angka 100rb. Aamiin☺️☺️☺️

  • Wiwid Nurwidayati
    Wiwid Nurwidayati December 26, 2020

    saya cuman nargetin 15 mbak, DA-nya. Klo DR belum. Masih banyak PRku untuk dibilang seorang blogger baik.

  • Rika Widiastuti Altair
    Rika Widiastuti Altair December 26, 2020

    DA ku sedang merosot banget ini. Dan sdh beberapa bulan ini sedang berusaha untuk menaikkannya lagi. Yg penting bisa di atas 20 lagi.

  • Ainhy Edelweiss
    Ainhy Edelweiss December 30, 2020

    SebGI Blogger sy merasa mmg penting membuat resolusi blog, biar makin terarah Blognya

  • Ainun
    Ainun January 01, 2021

    biasanya aku nggak pernah pasang target untuk blog
    dan resolusi pun hampir nggak pernah tertulis, tapi cuman diangan-angan aja
    tapi sepertinya memasuki tahun 2021 ini, aku harus coba menetapkan target.
    pengen DA naik lagi tapi juga butuh usaha dibalik itu semua

Add Comment
comment url