Play Curio, Curio Safari Mainan Edukasi Ramah Anak

Memilih mainan untuk anak yang mendukung edukasi tidaklah mudah, Play Curio hadir sebagai jawaban keresahan orang tua dalam memilih mainan yang baik untuk anak. Play Curio merupakan Brand yang memproduksi mainan anak, salah satu permainan edukasi yang sangat populer adalah Play Curio, Curio Safari.

Curio safari



Play Curio, Curio Safari 

Play Curio, Curio Safari merupakan permainan yang mengedepankan fungsi AR dalam permainannya. Augmented Reality (AR) merupakan teknologi yang mengedepankan user experience dalam pengoperasiannya. AR sendiri merupakan teknologi yang menambahkan informasi digital didalamnya.



 Berbeda dengan teknologi VR (Virtual Reality) yang menciptakan seluruh lingkungan buatan yang mengubah lingkungan aslinya, AR muncul di lingkungan yang sudah ada dengan menambahkan suara maupun gerak. Jika kalian sering melihat film barat, AR ini seperti halnya hologram yang muncul melalui suatu obyek benda.

Teknologi AR pada Play Curio Curio Safari ini menggunakan bantuan kamera ponsel dan kode QR yang menjadi sensor yang dihubungkan dengan aplikasi cufio safari. Dalam menampilkan objeknya teknologi Augmentent Reality pada Curio Safari ini menampilkan hewan dengan detail dan ukuran skalatis yang sesuai dengan aslinya.

Keunggulan Curio Safari Dari Play Curio

  • Permainan Edukasi Binatang Lengkap
Play curio


Curio safari merupakan permainan edukasi untuk mengenal binatang dengan teknologi Augmentent Reality terbaik. Curio safari ini merupakan sebuah produk kartu belajar edukasi alam untuk permainan ayah dan anak anak dirumah 4 jenis fauna dan total 64 binatang.

  • Menampilkan Binatang Dengan Sangat Detail

Tampilan AR pada curio safari ini juga sangat detail, dimulai dari warna binatang, detail bentuk bahkan ukuran binatang dibuat semirip mungkin dengan aslinya. Kemiripan ini dapat dilihat dengan membandingkan dua kartu atau lebih.


Dengan membandingkan kartu tersebut kita dapat melihat besar kecilnya hewan berdasarkan ukuran sebenarnya yang dibuat skalatis. Misalkan dicontohkan perbedaan semut dan kutu pada gambar diatas dari segi ukuran semut memang lebih besar dibandingkan kutu.

Selain ukuran yang detail Curio Safari ini juga menampilkan bagaimana hewan tersebut bergerak seperti tampak pada burung pelatuk berikut ini.

  • Membuat Rumah Serasa Kebun Binatang 

Curio Safari tidak hanya menampilkan bentuk binatang dengan sangat detail namun bisa mendekorasi kebun binatang sesuai yang diinginkan pemain dengan fungsi AR Zoo. 




Pada AR Zoo kita dapat memilih hewan apa saja yang akan kita desain dalam Kebun Binatang kita. Pada saat mendesain kita juga diperlihatkan bentuk aslinya sehingga desain yang kita bisa melihat kesesuaian desain dengan kenyataan. 

Setelah desain selesai kita bisa menampilkan hewan hewan yang kita pilih untuk muncul di depan kita.

  • Dilengkapi Dengan Keterangan Hewan Secara Detail

Bukan hanya bentuk, warna dan pergerakan hewan Curio Safari juga dilengkapi dengan informasi hewan pada bagian belakang kartu namun sayangnya informasi tersebut tertulis dengan huruf korea.



Namun kalian tidak perlu khawatir karena informasi hewan bisa dilihat pula pada aplikasi Curio Safari pada ponsel dalam panduan bahasa inggris, sehingga memungkinkan belajar lebih mendalam tentang hewan pada Curio Safari Card.

  • Mainan Edukasi Terbaik Untuk Anak

Dengan segala keunggulan yang ditawarkan oleh Curio Safari, permainan ini adalah permainan edukasi terbaik untuk anak 3-7 tahun yang sedang aktif untuk belajar. Dengan Curio Safari dari Play Curio ini melakukan pembelajaran kepada anak tentang hewan akan semakin mudah, karena anak melihat secara langsung dengan bentuk 3D dan tidak perlu lagi mengira ira hewan tersebut.

Play Curio Curio Safari adalah salah satu mainan edukasi yang sangat recomended. Dengan tampilan AR yang baik dan detail, serta menampilkan informasi maupun suara hewan sesuai dengan aslinya, Curio Safari merupakan permainan edukasi tepat untuk anak anda.

Sayangnya Curio Safari ini belum dijual bebas di Indonesia jika kalian berminat dengan permainan ini kalian bisa membelinya lewat link berikut https://playcurio.imweb.me/ar-play/?idx=191 atau bisa juga bertanya melalui email contact@play-curio.com


Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url