Skincare dengan bahan Aloe Vera menjadi salah satu skincare yang digemari di Indonesia. Bukan hanya produk skincare dari Luar Negeri, bahkan banyak produsen lokal yang memproduksi skincare Aloe Vera karena sangat laris manisnya produk ini. Kebanyakan dari pengguna skincare menggunakan aloe vera hanya sebagai pelembab padahal masih banyak kegunaan lainnya, berikut 5 Manfaat Aloe Vera Yang Tidak Banyak Orang Tau.


1. Mengobati Sengatan Matahari

Mungkin diantara kalian banyak yang sering berpanas panasan di luar dan tanpa memakai sunscreen/sunblock  dalam waktu yang cukup lama, sehingga menyebabkan kulit terasa panas atau bahkan sampai terasa seperti terbakar. Tak jarang pula orang yang terkena matahari secara langsung kulitnya akan kemerahan. Bagi kalian yang mengalami hal tersebut kalian nggak perlu panik, cukup oleskan Aloe Vera ke kulit yang terasa panas niscaya kulit akan menjadi dingin dan relaks.

2. Pengganti Eye MakeUp Remover 

Kalian pecinta make up dan kebetulan sedang kehabisan Eye Remover ?? 

tenang Aloe Vera bisa menggantikan eye remover kalian. Cukup ambil sedikit aloe vera menggunakan cutton buds dan oleskan pada bagian make up mata yang ingin di hapus riasannya. Pijat secara merata sampai make up yang kalian pakai luntur, setelah itu jangan lupa untuk membersihkan muka menggunakan face wash andalan kalian. 

3. Penghilang Buras 

Ada yang punya masalah kulit berupa "buras" ???

Buras adalah bercak putih yang ada di tubuh yang biasanya terdapat pada wajah,punggung ataupun tangan. Buras tidaklah berbahaya namun cukup mengganggu penampilan. Bagi kalian yang memiliki masalah kulit seperti ini penggunaan aloe vera gel sebagai masker sangatlah tepat. 

Kalian cukup mengoleskan Aloe Vera Gel pada kulit kalian yang terdapat buras, diamkan selama 10-15 menit dan bilas dengan air. Lakukan masker menggunakan aloe vera gel selama 3 hari sekali maka masalah "buras" pada kulit kalian akan cepat hilang.

4. Sebagai Base Make Up

Bagi pecinta make up, penggunaan base make up merupakan hal wajib yang harus dilakukan karena dengan menggunakan base make up riasan akan lebih bertahan lama dan tidak gampang luntur. 

Nah bagi kalian pecinta Aloe Vera Gel, skincare ini juga bisa digunakan sebagai base make up loh !! 

Kalian cukup menggunakan aloe vera gel ini sebelum kalian menggunakan make up. Atau bisa juga dengan melarutkan Aloe Vera Gel dengan air mawar dan kemudian di taruh pada semprotan, dan semprotkan pada wajah sebelum dan sesudah menggunakan make up. 

Dengan kedua cara diatas aku yakin kalau make up yang kalian pakai pasti akan tahan lama.

5. Perawatan Mata 

Penggunaan Aloe Vera Gel pada mata tidak hanya sebagai eye make up remover saja namun bisa juga digunakan sebagai skincare khusus mata. Apa saja yang bisa dilakukan aloe vera gel sebagai perawatan mata :

  • Menghilangkan Mata Panda
Hayoo ngaku siapa yang sering begadang ?? kebiasaan begadang terkadang membuat bawah mata menjadi menghitam atau yang sering kita sebut dengan mata panda. Untuk menghilangkan mata panda memang agak susah dan selain itu banyak produk eye cream yang dijual dipasaran memiliki harga yang lumayan mahal.

Bagi kalian yang memiliki masalah mata panda kalian bisa menggunakan Aloe Vera Gel sebagai pengganti eye cream pada malam hari, cukup oleskan aloe vera gel pada bagian bawah mata kalian secara rutin dan mata panda kalian akan berangsur angsur memudar.
  • Menebalkan Alis dan Bulu Mata 
siapa sih yang gak pengen punya alis tebal dan bulu mata lentik ??

tenang gais.. kalian bisa menggunakan Aloe Vera Gel sebagai beauty hack kalian untuk menggantikan serum alis dan serum bulu mata. Caranya kalian cukup mengoleskan aloe vera gel ke area alis dan bulu mata kalian, jangan lupa lakukan secara teratur agar bulu mata kalian semakin lentik dan alis semakin tebal.


Kelima beauty hack diatas tentunya sudah pernah aku coba dan lumayan berguna bagi wajah aku, salah satunya untuk penghilang buras dan sebagai eye make up remover.

Repurchase produk ?? Of course yes yes yes, karena manfaatnya banyak banget dan tentunya hasilnya mantul.










1 Comments

  1. Banyak juga ya manfaat dari aloe vera gel, Mbak. Dari semua itu yang aku selalu pakai cuma sebagai base make up doang. Hehehe.

    Kebetulan nih, aku punya mata panda. Boleh juga tipsnya aku coba. Thanks buat infonya ya, Mbak.😆

    ReplyDelete

Terimakasih Telah Mampir Silahkan tinggalkan pesan agar saya bisa mengunjungi balik. Komentar dengan link hidup akan saya hapus Terimakasih ^.^