Tone Up menjadi salah satu kosmetik yang populer di kalangan wanita dan remaja akhir tahun 2019 kemarin, karena memang praktis dipakai dan juga melembabkan kulit. Brand brand lokal maupun internasional banyak sekali yang mengeluarkan produk tone up salah satunya keep cool brand asli Korea ini, dia mengeluarkan Keep Cool Tone Up Cream. 

Produk Diskripsi

Keep Cool and Shine Cream "Shine Pure Tone Up Cream" INI adalah salah satu Tone Up Cream Yang Aku coba di akhir 2019 kemarin. Dari segi packaginya produk ini cukup eye catching dengan warna pink dan putih sesuai dengan warna yang disukai wanita.

Keep Cool Tone Up Cream ini berkemasan tube dengan netto 50ml dengan logo PAO produk bertuliskan 12M, jadi produk ini masih aman dipakai 12 bulan setelah dibuka. Selain itu sebelum di buka tube kemasan ini dilengkapi dengan aluminium foil sehingga isi dari Keep Cool Tone Up Cream ini tidak akan tumpah ke bagian tutup maupun keluar.

Dibagian belakang produk juga terdapat ingredient produk yang tertulis dalam tulisan korea, yang isinya



Water, Methylpropanediol, Glycerin, Beta-Glucan, Dimethicone, 1,2-Hexanediol, Niacinamide, Polyglycerin-3, Titanium dioxide, Dioscorea japonica root extract, Dimethiconol, Betaine, Cyclopentasiloxane, Pearl extract, Lonicera japonica (Honeysuckle) flower extract, Forsythia suspensa fruit extract, Scutellaria baicalensis root extract, Piper methysticum leaf/root/stem extract, Centella asiatica extract, Panax ginseng berry extract, Hydrogenated lecithin, Saccharomyces ferment filtrate, Sodium acrylate/Sodium acryloyldimethyl taurate copolymer, Sodium polyacrylate, Isohexadecane, Ethylhexyl stearate*, Polyquaternium-51, Sea water, Glycosyl trehalose, Hydrogenated starch hydrolysate, Trideceth-6, Raffinose, Biosaccharide gum-1, Adenosine, Triethoxycaprylylsilane. Disodium EDTA, Lecithin, Butylene glycol, Theanine, Milk lipids, Glutathione, Retinyl palmitate, Bioflavonoids, Ascorbic acid, Totopherol, Hesperidin, Polysorbate 80*, Fragrance, Ethylhexylglycerin, Phenoxyethanol

walaupun dalam ingredientnya terdapat kandungan "water" yang cukup banyak, sayangnya produk ini memiliki kandungan Fragrance yang bisa menyebabkan alergi bagi pemilik kulit sensitif.

Isi Produk ini berwarna seperti halnya cream biasa berwarna putih. Dan karena masih mengandung fragrance produk ini cenderung agak wangi saat diaplikasikan ke wajah.




Keep Cool Tone Up Cream ini memberikan hasil yang agak berbeda dengan tone up lainnya. Hasil tone up biasanya akan matte apda wajah, namun Keep Cool Tone Up Cream ini cenderung agak basah dan agak lama untuk meresap pada kulit. 

Untuk yang mempunyai skintype berminyak mungkin agak sedikit tidak cocok dengan produk ini karena akan meninggalkan kesan basah pada wajah. Namun bagi pemilik skintype dry seperti aku produk ini cukup menghidrasi kulit aku walaupun agak lama menyerap.

Untuk coverage, produk ini memberikan coverage sheer sehingga bagi yang memiliki dark spot masih akan terlihat. Untuk pemilik kulit gelap seperti aku ini pemakaian tone up ini diwajah akan memberi kesan "lebih putih" dan jika dibandingkan dengan tangan akan terlihat sekali perbedaannya.


Yang menarik dari produk ini adalah kandungan Niaciamide, yang kita tahu kandungan tersebut akan memberikan efek brightening di kulit jika digunakan teratur. Sayangnya karena produk ini tidak aku gunakan secara teratur aku tidak dapat membuktikan claim dari kandungan ini.

PROS 
+ Melembabkan bagi pemilik kulit kering
+ kemasan higienis dan eye chatching
+ mencerahkan kulit secara instan 

CONS
- hanya tersedia di toko online karena merupakan produk korea 
- harga produk lumayan mahal 
- masih mengandung fragrance yang cukup menyengat

Jika ditanya apakah akan repurchase produk ini ?? aku masih bingung iya atau tidak karena mungkin akan ada tone up yang lebih kece dari produk ini.

NB : Produk ini merupakan PR package yang dikirimkan ke aku dengan tujuan untuk direview. Tulisan yang aku tulis diatas merupakan pendapat asliku setelah mencoba produk ini. 









0 Comments