Sunscreen Skin Aqua UV Moisture Milk SPF 50+ PA+++

Setelah drama per-sunscreenan yang aku jalani setelah memakai sunscreennya emina yang membuat wajah aku jadi kusam, akhirnya aku mencoba untuk berpaling ke skin aqua UV Moisture Milk SPF 30+ PA+++.

skin aqua

Sunscreen Skin Aqua ini keluaran dari Rohto, bagi kalian yang sudah pernah membaca postingan tentang category beauty di blog aku mungkin sudah tau bahwa aku penggemar berat produk kecantikan dari rohto. Dari mild peeling, toner dan moisturizer, bahkan produk masker dari rohto aku pernah mencobanya.

Produk sunscreen skin aqua ini sebenarnya ada beberapa produk

1. Skin Aqua UV Moisture Gel SPF 30 PA++ diformulasikan untuk kulit berminyak

2. Skin Aqua UV Whitening Milk SPF 20 PA++ merupakan produk lightening dan moisturizing cocok untuk semua jenis kulit

3. Skin Aqua UV Mild Milk SPF 25 + diformulasikan untuk kulit kering sensitive dan berjerawat

4. Skin Aqua UV Moisture Milk SPF 50+ PA+++ yang diformulasikan untuk semua jenis kulit

Dari keempat produk sunscreen Skin Aqua pilihanku jatuh pada si no 4 Skin Aqua UV Moisture Milk.

skin aqua


Aku pilih yang nomor 4 karena kuliat aku sekarang merupakan kulit kombinasi jadi aku mau cari aman dengan menggunakan produk yang bisa digunakan untuk semua jenis kulit.

Sebenarnya selain no 4 ada pilihan lain yaitu yang varian mild milk yang menurut aku akan cocok di kulit aku, namun karena varian ini tidak ada klaim PA+++ aku tidak memilih produk yang ini.

Selain itu menurutku untuk penggunaan keluar rumah minimal harus  SPF 30, sehingga varian yang UV Moisture Milk inilah yang aku kira paling tepat untuk aku.

Dari komposisi bahan penyusunya menurut skincarisma.com,Skin Aqua UV Moisture Milk ini termasuk produk yang low risk dan safe.

skin Carissa

sumber skincarisma.com


Produk Skin aqua ini mengandung Diethylamino Hydroxybenzoyl Hexyl Benzoate yang berfungsi sebagai UV Absorber dan Uv Filter, selain itu juga mengandung Tocopheryl Acetate (Vitamin E) dan Magnesium Ascorbyl Phosphate yang berguna sebagai Anti Aging dan Antioxidan.

Dari sini kita tau bahwa produk ini selain untuk menangkal UV A dan UV B, dia juga berfungsi sebagai anti aging dan anti oksidan paket komplit banget kan.

Dari semua komposisi bahan pada Skin Aqua varian ini  aku tidak suka dengan adanya Propylparaben.

Propylparaben ini biasanya terdapat pada bahan penyusun parfum yang kita tau gak begitu bagus untuk kulit, namun karena komposisinya sangat kecil produk ini tetap aman dipakai.

Produk ini mengklaim bahwa ia sangat lembut dan tidak lengket dipakai dan claim ini benar adanya. Dari beberapa sunscreen yang pernah aku pakai, hanya Skin Aqua UV Moisture Milk inilah yang tidak lengket dipakai.

Walaupun dengan kandungan hyaluronic Acid yang tinggi produk ini tidak memberikan kesan oily tapi sangat mudah terserap dan memberikan efek segar dan lembut.

Isi produk ini seperti air namun berwarna putih, lain dari sunscreen yang lain yang biasanya berteksture cream.

Dari packagingnya produk ini termasuk mini karena isinya hanya 40gr, produk ini sangat travel friendly.

Namun harganya lumayan menurut aku denga nisi yang mini produk ini dibandrol dengan harga 50an ribu rupiah, tetep worth it sih buat aku karena dengan harga segitu kita memperoleh sunscreen yang oke.

Satulagi yang membuatku jatuh cinta dengan produk ini, karena produk ini comedogenic reting (1) jadi sangat sedikit menimbulkan komedo. Keren banget kan, kapan lagi kita punya sunscreen yang SPFnya tinggi, gak bikin komedoan, gak lengket dan sangat melembabkan kulit.


Kalian pecinta sunscreen skin aqua juga ? yuk share komentar kalian tentang produk ini

Post a Comment

10 Comments

  1. lagi musim hujan kan ya di indo? meski mahal bis rada di hemat kan matahari jarang nongol tuh mbak. hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wkwwkwkwk iya bener banget lumayan irit dikit hehehe

      Delete
  2. Wah ga bikin komedoan?? Layak dicoba nih!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya nih di aku Alhamdulillah gak ada komedo membandel coba aja siapa tau cocok juga

      Delete
  3. Sunscreen Skin Aqua ini imut banget kemasannya. cocok untuk bepergian. apalagi bahan bakunya aman untuk kulit dan tidak menyebabkan komedo. Rohto itu bukannya produsen yang ternama untuk tetes mata ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak memang rohto terkenalnya buat tetes mata tapi Uda banyak kok produk skincare yang di keluarin, yang paling top sih hadalabo, terus sekarang skin Aqua bagus bagus sih skincare ya menurutku

      Delete
  4. kerenn ini ya mba gak bikin komedoan, soalnya komedo kan bikin bete hihihi. Makanya saya jarang pakai cream takut menambah banyak komedo di wajah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau pake sun screen malemnya wajib double cleansing jadi komedonya gak banyak banyak amat tapi kalo pake produk ini keren sih gak bikin komedoan

      Delete
  5. wah ga bikin komedo ya. mantap.

    ReplyDelete

Terimakasih Telah Mampir Silahkan tinggalkan pesan agar saya bisa mengunjungi balik. Komentar dengan link hidup akan saya hapus Terimakasih ^.^