Review Serum Untuk Mencerahkan Wajah Kusam, Beau’ra Natural Brigthtening Glow Face Serum

Menginjak usia 30 tahunan kondisi kulit pasti akan mengalami banyak perubahan seperti halnya kulitku. Pada awal usia 20an aku memiliki jenis kulit normal to dry sehingga cukup mudah untuk merawatnya. Menginjak usia 30 tahun keatas jenis kulitku berubah menjadi super dry. 

Setelah banyak mencari tahu keadaan kulit yang tiba tiba berubah ini dikarenakan produksi kolagen dalam tubuh yang mulai menurun sehingga kulit menjadi kurang elastis dan cenderung kering. Karena perubahan jenis kulit yang sangat mendadak ini aku sekarang cukup pemilih dalam memilih skincare terutama serum.

Salah satu serum yang aku coba dalam beberapa minggu ini ada Beau’ra Brightening Glow Face Serum, pengen tau kenapa aku pilih serum ini ?? yuk Simak review selengkapnya !!



Review Lengkap Serum Glowing Beau’ra

Packaging Box 

Serum dari Beau’ra ini dikemas dalam box dengan warna hijau tua. Dibagian depan box terdapat nama produk dan juga highlight dari serum Beau’ra ini. Di samping kanan box terdapat ingredient produk, tempat produksi serum, pendistribusian serum, no BPOM, exp date dan juga kode halal. 


Sedangkan dibagian kiri box terdapat kegunaan produk dan cara pakai produk. Di bagian belakang produk terdapat caution dan juga warning untuk produk.

Packaging Produk



Beau’ra Natural glowing serum ini dikemas dalam kemasan pump 15gr berwarna hijau dengan pump berwarna hitam. Pada kemasan produknya produk beau’ra ini dilengkapi dengan tutup bening sehingga produk sangat terjamin kehigienisannya.



Berdasarkan packaging box dan packaging produknya serum pencerah wajah dari Beau’ra ini menekankan semua informasi produk di boxnya. Bagiku ini sangat membantu karena Ketika memilih produk kita akan langsung tau kegunaan serta ingredient produk, sehingga sebagai konsumen kita akan mudah mencari produk yang sesuai dengan kebutuhan kita.

Ingredient Produk 

Serum Glowing Beau’ra ini memiliki ingredient yang cukup keren, diantaranya :

  • Opuntia Ficus Indica (kaktus)
  • Aloe Barbadensis Leaf Extract
  • Oryza Sativa Extract
  • Citrus Sinentis fruit extract
  • Capparis Spinosa Fruit Extract 
  • Poria Cocos Extract
  • Phragmites Communis Extract
  • Jania Rubens Extract
  • Annona Cherimola Fruit Extract
  • Pantenol vit B5 1%
  • Olea Eurapaea Leaf Extract 
  • Niacinamide vitamin B3 5%

Dari beberapa ingredient diatas ada beberapa yang menarik perhatianku memilih serum ini untuk perawatan kulitku, diantaranya :

  • Ekstract Batang Opuntia Ficus Indica yang memiliki antioksidan tinggi yang sangat bermanfaat bagi usia 30 tahun keatas. Serta ampuh menghidrasi dan melembabkan kulit
  • Olea Europaea Leaf Ekstract berfungsi untuk melembabkan kulit, menjaga kulit tetap berair, membantu penyerapan kulit optimal dan menenangkan kulit
  • Niacinamide 5% berfungsi untuk mencerahkan kulit, mengurangi kerutan dan menghilangkan noda hitam 


Teksture dan Aroma Produk 

Beau’ra Natural Glowing Serum ini memiliki teksture yang cukup pekat dengan isian produk berwarna kuning bening. Walaupun memiliki teksture yang agak pekat (tidak cair seperti air) serum ini sangat mudah dalam pengaplikasian. 



Ketika awal diaplikasikan kewajah akan terasa sedikit lengket namun akan langsung hilang Ketika kering. Proses pengeringan serum ini juga sangat cepat hanya dalam hitungan detik.


Bagi yang memiliki sensitifitas terhadap aroma yang cukup tinggi, pasti akan merasa serum ini memiliki bau yang khas, hal ini dikarenakan tidak adanya kandungan fragrance dalam serum ini. Bau khas dari serum Beau’ra ini akan lama lama menghilang ketika serum mulai mengering dan tidak akan lagi mengganggu. 


Review Pemakaian 

Memiliki Tagline “Pakai Beau’ra wajah lebih cerah elastis dan kencang”, serum ini memiliki klaim membantu mencerahkan , melembabkan, mengencangkan serta menyamarkan garis garis halus tanda penuaan dini pada kulit wajah. Klaim dari serum Beau’ra ini sangat terbukti diwajahku.



Dari foto diatas dapat dilihat bahwa kulit wajah terlihat lebih glowing daripada sebelum menggunakan serum glowing beau’ra ini. Selain warna kulit yang setingkat lebih cerah, bruntusan akibat kulit yang sangat kering juga perlahan membaik. 

Menghilangnya bruntusan ini karena adanya kandungan ekstract kaktus opuntia ficus indica yang berfungsi sebagai antiinflamasi yang membantu mengurangi peradangan. 



Untuk klaim menyamarkan garis halus belum begitu terlihat di aku, kemungkinan karena aku menggunakan produk ini baru sekitar hampir 2 minggu sehingga belum begitu terlihat. Namun aku akan terus menggunakan produk ini karena sangat cocok di kulitku yang super kering serta memiliki efek yang baik bagi kulitku.

Bagi kalian yang pertama kali menggunakan serum ini, mungkin akan agak kaget dengan sensasi ‘’agak perih” ketika pemakaian pertama. Hal ini diakibatkan karena kulit sedang beradaptasi dengan serum Beau’ra ini, setelah pemakaian kedua sensasi perih pada kulit akan menghilang. 


Tips Agar Serum Bekerja Maksimal

Agar serum bekerja dengan maksimal perhatikan beberapa cara pakai berikut ini :

  • Bersihkan kulit wajah (bisa dengan milk cleanser, toner atau sabun pembersih dan air hangat atau yang biasanya anda lakukan) diamkan selama 1-2 menit
  • Saat wajah terasa lembab segera teteskan serum beberapa tetes ke beberapa titik wajah di kening, pipi kanan dan pipi kiri, janggut atau spot lain 
  • Ratakan dan sambil tepuk ringan 

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url