Rekomendasi Skincare Untuk Merawat Kulit Bayi, Chatresnan Baby Package

Skincare untuk Bayi Chatresnan – Kesadaran dalam penggunaan skincare saat ini sangatlah tinggi. Hal ini dikarenakan penyebaran informasi yang semakin mudah. Kesadaran penggunaan skincare ini tidak hanya untuk Wanita, bahkan banyak brand yang mengeluarkan Skincare untuk Pria bahkan untuk Bayi.

Skincare Untuk Bayi, Perlukah ?

Skincare untuk bayi memang menjadi perdebatan, ada yang menganggap perlu karena kulit bayi terlahir sangat tipis, rapuh dan sensitive sehingga rawan terkena bakteri maupun iritasi. Penggunaan skincare dari bayi akan merawat skin barrier kulit dan mencegah masalah kulit pada bayi. 

 Ada pula yang menganggap penggunaan skincare pada bayi tidaklah perlu tidak perlu karena menganggap kulit bayi yang sangat sensitive sehingga ditakutkan jika menggunakan skincare malah menimbulkan masalah untuk kulit bayi. 

Ria Hanistya Dosen Prodi S1 Farmasi UM Surabaya menjelaskan usia yang tepat memperkenalkan skincare pada anak. Menurut Ria, pada dasarnya bila tidak ada kondisi tertentu yang membahayakan paling lambat 1x24 jam setelah bayi lahir, bayi akan langsung dimandikan. Pada proses tersebut penggunaan skincare yang paling dasar seperti sabun, shampoo dan pelembab bayi tentunya sudah digunakan. Namun dengan catatan skincare yang digunakan dipilih skincare yang bebas alkohol, zat warna dan pewangi yang bisa saja menimbulkan alergi pada kulit bayi. (sumber : um-surabaya(dot)ac(dot)id)


Rekomendasi Merk Skincare Bayi Newborn


Seperti yang dipaparkan Ria Hanistya, skincare yang digunakan untuk bayi harus dipilih yang bebas dari alcohol, zat warna dan pewangi, agar tidak menimbulkan masalah pada kulit bayi yang sensitive. Salah satu Rekomendasi merk skincare bayi newborn sampai dengan anak anak adalah Chatresnan Baby Series (Baby Skincare Package).

Merk Skincare Bayi Terbaik 

Chatresnan Baby Series merupakan skincare untuk bayi yang memiliki 4 produk yaitu, Baby Cream Almond, Baby Shampo Argan, Baby Hair Serum Argan dan Baby Oil Bidara. Chatresnan merupakan merk skincare yang menggunakan bahan bahan alami dalam membuat produknya.

Produk yang di Highlight dalam produk ini adalah : 

  • Minyak Argan Asli

  • Bidara Oil

  • Minyak Almond

Selain dari 3 bahan alami penyusun diatas Chatresnan Baby Series juga diformulasikan dengan produk produk alami seperti, lidah buaya, ekstrack selasih, minyak zaitun, minyak selasih, minyak rosemary dan minyak kelapa. Sehingga Chatresnan merupakan merk skincare bayi terbaik yang dirancang sangat aman untuk kulit bayi. 

Berikut Review Lengkap Chatresnan Baby Series

  • Baby Cream Almond 


Baby cream Almond merupakan moizturizer yang dikhususkan untuk bayi. Packaging dari produk ini berupa tube berwarna putih berukuran 60ml. Dibagian depan produk terdapat Kode BPOM produk, Nama Produk dan Netto Produk. Sedangkan dibagian belakang produk terdapat highlight dari produk, ingredient produk, barcode BPOM dan PT yang mendistribusikan produk. 

Baby Cream Almond Catreshnan ini meemiliki ingredient ekstrak lidah buaya, ekstrak selasih dan minyak almond sehingga membuat kulit bayi lembut dan lembab. 

Teksture dari Baby Cream Almond ini berupa krim berwarna putih, berteksture sangat lembut. Saat diaplikasikan ke kulit akan tampak sedikit berminyak namun akan mengering dalam hitungan detik. Aroma dari Baby Cream Almond ini juga sangat harum. Sayangnya setelah pemakaian produk akan sedikit lengket dikulit namun akan menghilang Ketika produk sudah benar benar mengering.

Nama Produk : Baby Cream Almond

Netto : 60 g

No BPOM : NA 18210101217

  • Baby Shampo Argan 


Baby Shampo Argan merupakan Shampo untuk bayi dengan kemasan pump berwarna putih. Baby Shampoo Argan ini memiliki netto 200ml. Seperti halnya Baby Cream Almond pada kemasan depan produk terdapat Kode BPOM dan netto produk. Pada kemasan belakang terdapat highlight produk, ingredients, cara pemakaian dan juga barcode kode BPOM. 

Baby Shampoo Argan ini memiliki kandungan ekstrak lidah buaya, ekstrak seledri dan juga minyak argan sehingga sangat bermanfaat bagi Kesehatan dan pertumbuhan rambut bayi. 

Tekture dari Baby Shampoo Argan ini berupa cairan kental berwarna orange. Baby Shampoo ini memiliki wangi khas argan oil yang membuktikan bahwa shampoo ini menggunakan bahan bahan yang sangat alami. Saat dishampookan ke rambut, shampoo ini tidak mengelurkan banyak busa sehingga cukup aman bagi lingkungan. 

Nama Produk : Baby Shampoo Argan 

Netto : 200ml

No BPOM : NA 18211000165

  • Baby Hair Serum Argan 


Bagi pecinta wangi rambut bayi yang harum Baby Hair Serum Argan ini bisa dijadikan pilihan hair serum. Hal ini dikarenakan aroma dari baby hair serum ini sangatlah wangi dan dapat bertahan selama berjam jam. Dari segi tekture Baby Hair Serum Argan ini seperti halna=ya serum kebanyakan berbentuk cair berwarna putih. 

Saat diaplikasikan ke rambut bayi, rambut akan terasa seperti berminyak namun akan cepat sekali kering sehingga tidak akan membuat rambut bayi terlihat “lepek”.  Baby Hair Serum Argan ini mengandung argan oil alami sehingga mampu melembutkan dan melebatkan rambut bayi. 

Nama Produk : Baby Hair Serum Argan 

Netto : 20ml

No BPOM : NA 18211000168

  • Baby Oil Bidara


Berbeda dengan baby oil kebanyakan, Baby Oil Bidara dari Cathresnan ini memiliki kemasan pump sehingga cukup mudah dalam mengeluaran produk. Berkemasan 60 ml Baby Oil bidara ini memiliki teksture seperti minyak yang cukup kental dengan warna bening. 

Baby Oil Bidara ini sangat cocok digunakan untuk pijat bayi karena sangat lembut saat dipakai dan sangat melembabkan.

Nama Produk : Baby Oil Bidara 

Netto : 60ml

No BPOM : NA 18211000392


Chatresnan merupakan skincare untuk bayi yang diformulasikan dengan bahan bahan alami yang tidak membahayakan bayi. Hal ini bisa dilihat dengan terdaftarnya 4 produk Chatresnan Baby Package di BPOM. 

Selain itu aroma dari keempat produk Chatresnan ini beraroma elegan dan premium. Karena merupakan baby package,dalam 1 kali pembelian kalian akan mendapatkan 4 produk yang sangat membantu dalam perawatan kulit dan rambut si kecil.


Nah bagi para orang tua yang ingin mengetahui info lebih lanjut mengenai produk baby skincare dari Chatresnan ini bisa melihat melalui link sosial media Chatresnan

Tiktok : @chatresnan

Website : https://www.chatresnan.com




Next Post Previous Post
4 Comments
  • Arina Mabruroh
    Arina Mabruroh June 12, 2023

    Dua anakku kulitnya sensitif dan mudah kering, jadi memang harus pakai skincare selain yang dasar untuk mandi, minimal krim buat kulit. itu juga harus milih yang aman untuk kulit sensitif.
    Btw baru tahu produk ini, bagus ya bahannya alami dan disesuaikan untuk kulit bayi yang sensitif.

  • Sera Wicaksono
    Sera Wicaksono June 12, 2023

    Sekarang emang harus skincare aware ya mba, ga ciwi-ciwi aja, emak2 bapak2 bahkan bayi. Produknya juga banyak macemnya skr, seneng klo ada produk2 bayi yang aman kayak Chatresnan ini.

  • Mbak Wid Manis
    Mbak Wid Manis June 12, 2023

    Ya Allah... Aku baru tau kalo ada skincare buat bayi 🤭 kemana aja aku? hihihi maksimal dulu bayi2ku dulu (20 tahun lalu) pakai yang dasar2 aja, bedak bayi, minyak telon, wis itu aja. Jadi kudu aware dari bayik ya sekarang...

  • Yuni Handono
    Yuni Handono June 13, 2023

    Semakin banyak produk skincare baby yang recommended ya...kita pun sebagai ibu tidak lagi khawatir akan kesehatan kulit anak-anak kita yang masih balita, karena produk2 ini mengandung bahan yang aman untuk kulit baby tang masih rentan terhadap bahan2 yang mengiritasi kulit.

Add Comment
comment url