Skincare Untuk Mencerahkan Wajah Dengan Teknologi Time Release 20mefree

Memilih skincare untuk mencerahkan wajah bukanlah hal yang mudah, apalagi mencari produk Skincare untuk mencerahkan wajah kusam. Kulit kusam tak jarang membuat kita tidak percaya diri, karena kulit tampak tidak sehat dan kurang bercahaya. Kulit kusam juga membuat tampilan kulit menjadi lebih gelap dan terasa kering daripada biasanya. 


Skincare Untuk Mencerahkan Wajah Kusam 

Insecurity terhadap kulit wajah masih menjadi salah satu masalah yang menganggu rasa percaya diri wanita. Hal ini diungkapkan dalam survey Beauty Index 2023 mengungkapkan bahwa dari 9100 responden survei 58,7% nya menganggap permasalah wajah yang paling menajdi sorotan adalah Wajah Kusam. 

Penggunaan skincare untuk mencerahkan wajah kusam menjadi salah satu pilihan perawatan kulit yang cukup berkhasiat. Salah satu serum yang wajib dicoba adalah serum dari 20mefree yaitu Brightening Serum Liconia Mefree. 

20mefree merupakan salah satu brand skincare lokal yang baru saja mengeluarkan produk serum yang cukup populer. Mengusung Teknologi Time Release yang merupakan teknologi baru dalam skincare, 20mefree menjadi serum yang viral dikalangan Beauty Enthusiast. Berikut review lengkap Brightening Serum Liconia Mefree.


Hero Ingredient

Seperti yang disebutkan diatas bahwa adanya teknologi time release menjadi salah satu ketertarikanku dalam mencoba Serum Liconia+23 ini. Teknologi Time Release adalah mekanisme yang digunakan untuk melarutkan zat dalam tubuh dalam waktu bertahap sehingga kandungan dalam produk dapat terserap secara maksimal dalam kulit. 

Selain adanya teknologi time release kandungan licorice juga menjadi salah satu ketertarikanku untuk mencoba Brightening serum ini.

Licorice atau akar wangi merupakan salah satu jenis tanaman herbal yang banyak dipakai untuk pengobatan tradisional. Selain sebagai obat, kandungan Licorice juga sangat bermanfaat bagi wajah, manfaat dari Licocare antara lain :

  • Akar Licorice mengandung senyawa antioksidan yang dapat menetralkan radikal bebas. Dengan menetralkan radikal bebas maka kelembapan pada kulit akan terjaga dengan baik
  • Licorice mengandung bahan aktif yaitu licochalcone yang berfungsi untuk meningkatkan produksi antioksidan dan meminimalkan kerusakan akibat sinar matahari
  • Licorice juga mengandung bahan aktif yaitu glabridin. Glabridin memiliki sifat mencerahkan kulit serta mampu mencegah produksi enzim tirosinase yang membuat tampilan kulit gelap karena paparan sinar matahari. 
  • Licorice juga mengandung senyawa Liquiritin, senyawa ini mampu menghancurkan kelebihan melanin (pigmen atau zat warna kulit) sehingga mengurangi pigmentasi berlebihan pada kulit
Detail Ingredient

Aqua, Buthylene Glycol, Niacinamide, Sodium PCA, Glycyrrhiza Glabra Root Extract, Hydroxyethylcellulose, Aloe Barbadensis Leaf Extract, Tranexamoyl Dipeptide-23, Capryryl Glycol, 1,2-hexa-nediol, Trithanolamine, Dmdm Hydantoin, Citric Acid, Disodium EDTA.

Selain Licorice yang menjadi Hero Ingredient pada Brightening serum Licocare MeFree ini, kandungan Niacinamide 5% dan Senyawa Tranexamoyl-23 juga tak luput dari perhatian. 
  • Niacinamide merupakan salah satu bentuk vitamin B3 yang sangat bermanfaat untuk kulit. Niacinamide tidak diproduksi oleh tubuh sehingga diperlukan penggunaan tertentu agar tubuh dapat memperoleh Niacinamide. Dengan konsentrasi yang tepat Niacinamide dapat membantu memudarkan noda hitam dan hiperpigmentasi pada kulit. Niacinamide juga dapat membantu regenerasi dan perbaikan pada sel kulit.
  • Tranexamoyl Dipeptide-23 merupakan double brightening effect yang dapat mencerahkan wajah dengan mengangkat sel kulit mati secara lembut sehingga tidak menyebabkan iritasi kulit.

Packaging Produk 

Brightening Serum Licorice MeFree ini dikemas dalam box yang cukup cantik. Biasanya kemasan produk serum akan dibuka dari atas namun serum ini kita bisa membukanya dari samping. Dari kemasan box nya ini kita akan mendapati kesan cukup elegan dan pricely

Selain kesan elegan dan juga "mahal", dengan pembukaan box dari samping akan mempermudah kita dalam melihat keseluruhan produk. Dari highlight produk yang ditampilkan pada kemasan Serum, serta teksture dan size dari produk tersebut. 

Liconia+23 ini memiliki box berwarna rose dengan adanya gambar Licorice sebagai penanda Hero Ingredient-nya. Di Bagian depan produk bertuliskan nama produk Brightening Serum Licorice Mefree dan juga Hero Ingredient dari produk yaitu Licorice, Niacinamide dan Tranexamoyl Dipeptide-23.

Dibagian samping box terdapat penjelasan singkat dari produk, Komposisi produk, Cara penggunaan produk, Nama PT yang memproduksi serum, Kode Produksi dan Juga Expired date. Di bagian kemasan produk terdapat Barcode kode BPOM yang bisa kita check untuk mengetahui keamanan produk.

Dalam kemasan produknya sendiri juga memiliki beberapa informasi produk namun tidak begitu lengkap seperti pada box produk. Dalam kemasan produk bertuliskan nama brand, Nama produk, Netto, No BPOM, Hero Ingredient, Exp Date dan juga kode produksi.

Detail Review


Dalam box produknya memiliki detail informasi yang cukup jelas, antara lain :

  • Nama Brand : 20mefree
  • Nama Produk : Brightening serum Licorice Mefree
  • Netto : 20 ml | 0,67 oz
  • Expired Date : 11/24
  • Kode Produksi : 01MFBR2201
  • Kode BPOM : NA18221902687
  • Di produksi oleh : PT. Ghinaya Sahasta Hauqala, Kasihan Bantul, D.I.Yogyakarta
Dari segi tekture, serum ini memiliki teksture yang agak cair, sehingga hanya memerlukan 2-3 tetes saja dapat digunakan untuk seluruh wajah. Karena teksturnya yang cair serum ini mudah sekali merasap dan mudah kering, sehingga tidak akan memerlukan waktu lama jika ingin beralih ke step skincare berikutnya.

Karena teksture yang cair ini juga maka serum ini terasa sangat ringan di kulit dan juga tidak menimbulkan layer yang akan memberikan rasa "tebal" dan tidak nyaman dikulit.

Dari segi aroma, saat meneteskan dan mengaplikasikan produk ini akan ada aroma yang sedikit menyengat. Hal ini dikarenakan tidak adanya tambahan fragrance pada kandungan dari Serum Licorice Mefree ini. Namun ketika serum sudah kering maka aroma dari serum ini tidak akan tercium lagi.

Saat menggunakan pada wajah, saat pemakaian pertama terasa sedikit perih namun ketika kering rasa tersebut akan menghilang. Hal ini kemungkinan dikarenakan pembiasaan dalam pemakaian produk ini.

Cara Penggunaan Produk


Untuk hasil maksimal dalam penggunaan produk, cara penggunaan produk yang benar harus kita lakukan dengan baik. Cara Penggunaan Produk :

  1. Bersihkan muka terlebih dahulu
  2. Pastikan tangan dalam keadaan bersih
  3. Tuangkan serum dalam beberapa tetes
  4. Usap pada wajah secara merata
  5. Tunggu sampai kering dan meresap

Kesimpulan 


Brightening Serum Licocare Mefree ini sudah aku gunakan selama kurang lebih 7 hari, dan memberikan hasil yang sesuai dengan klaim produknya. Berdasarkan klaim dari brand Brightening Serum Licorice Mefree ini membantu mencerahkan kulit, menyamarkan bekas jerawat, meratakan kulit dan melembabkan wajah. 

Selain kusam masalah kulit yang aku alami adalah kulit yang kering, dengan pemakaian Licorice Serum ini kelembabpan kulit cukup terjaga. Untuk efek memudarkan bekas jerawat sudah terdapat beberapa kemajuan dari sebelum menggunakan produk ini namun belum terlihat maksimal hal ini dikarenakan belum lamanya dalam menggunakan produk. 

Untuk efek mencerahkan serum ini perlu diacungi jempol karena memang efek mencerahkannya bekerja cukup baik di kulitku. Hal ini bisa dilihat dari foto before after berikut ini


Bagi kalian yang memiliki kulit dengan skintype seperti aku yaitu dry skin dengan beberapa bruntusan dan jerawat Brightening serum Licocare Mefree ini bisa kalian coba. 




Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url