Review Serum Penghilang Flek Hitam E-Bright Skin

Review  Serum Penghilang Flek Hitam E-Bright Skin - Brand lokal mulai menunjukan taringnya di tahun tahun belakangan ini. Inovasi dari brand lokal ini adalah dengan memunculkan bermacam produk skincare yang memiliki banyak keunggulan seperti serum yang dapat memudarkan flek hitam, menghilangkan komedo, membersihkan kotoran di pori pori dan masih banyak lagi keunggulan serum lokal dipasaran. 


Review Serum Penghilang Flek Hitam E-Bright Skin

Perkembangan dari skincare brand lokal ini juga tidak lepas dari banyaknya pecinta skincare Indonesia yang memilih menggunakan skincare brand lokal dari pada skincare brand luar. Berdasarkan survei yang dilakukan populix pada September 2022 kemarin, sebanyak 54% wanita lebih memilih menggunakan skincare lokal dari pada skincare luar negeri.

Banyaknya wanita yang memilih menggunakan skincare lokal ini dikarenakan harga yang lebih terjangkau dengan efek yang cukup baik bagi wajah wanita Indonesia. Selain dari segi harga adanya sertifikat halal dan kemudahan dalam membeli produk juga menjadi salah satu pertimbagan para pecinta skincare dalam memilih produk yang akan dipakainya. 

Dari berbagai macam produk serum yang ada aku memilih produk dari E-Bright Skin yaitu E-Bright Skin Stay Mild AHA-BHA-PHA 10% + Hyacinamide Exfoliate Serum, dan berikut Review Serum Penghilang Flek Hitam dari E-Bright Skin. 


Hero Ingredient

Ketertarikanku dengan produk dari berawal dari hero ingredient yang langsung terlihat dari kemasan produknya. Highlight dari produk ini adalah AHA - BHA - PHA - Hyaluronic Acid - Niacinamide 

  • AHA yang digunakan untuk serum ini adalah Mandelic Acid 6%. Mandelic Acid ini berfungsi untuk mencerahkan kulit, mengobati jerawat, dan mengurangi hyperpigmentasi. AHA merupakan senyawa efektif yang sering sekali membuat kulit "kaget", namun hal ini tidak akan terjadi jika kalian menggunakan E-Bright Skin Stay Mild AHA-BHA-PHA 10% + Hyacinamide Exfoliate Serum ini.  Hal tersebut karena Mandelic Acid merupakan AHA yang paling aman, sehingga jarang akan menimbulkan reaksi dan sangat cocok digunakan oleh teenager, ibu menyusui dan juga bagi mereka yang memiliki kulit sensitif.

  • Kandungan Salicilyc Acid 2% yang merupakan BHA pada produk ini mampu mengendalikan penumpukan sel kulit mati dan produktifitas minyak sehingga pertumbuhan jerawat dapat terkontrol.
  • Gluconolactone 2% sebagai PHA bermanfaat untuk menangkal radikan bebas, karena memiliki kandungan antioksidan yang tinggi dan dapat digunakan sebagai anti Inflamasi
  • Niacinamide 2% dapat membantu mencerahkan kulit wajah 
  • Terdapat 4 Type Hyaluronic Acid sehingga bisa menghidrasi kulit secara maksimal, sampai kulit bagian terdalam

Selain dari Hero Ingredient yang disebutkan diatas berikut Detail Ingredient dari Serum flek hitam dari E-Bright Skin ini

Detail Ingredient

Aqua, Mandealic Acid, Salicilyc Acid, Butylene Glycol, Gluconolactone, Niacinamide, Trehalose, Polyglyceryl-4 Caprate, Amylopectine, Dextrin, Xanthan Gum, Ammonium Polycrylolyldimenthyl Taurate, Chlorphenesin, Xanthan Gum, Disodium EDTA, Pentylene Glycol, Sodium Acetylated Hyaluronate, Sodium Hyaluronate, Sodium Hyaluronate Crosspolymer, Hydrolized Sodium Hyaluronate, Ethylhexylglycerin.


Dari detail ingredient diatas kita bisa melihat bahwa Mandelic Acid menempati urutan kedua dari ingredient sehingga komposisinya cukup banyak dalam serum ini, hal ini menegaskan tidak adanya over claim pada Serum E-Bright ini. Selain itu Salicilyc Acid, Gluconolactone dan juga Niacinamide berada di urutan 3,4, dan 6.

Jika hanya membaca ingredientnya maka claim dari Hero Ingredient dari E-Bright Skin Stay Mild AHA-BHA-PHA 10% + Hyacinamide Exfoliate Serum ini benar adanya, namun untuk menyakinkan aku akan membahas serum untuk flek hitam 30 tahun keatas ini secara detail.

Dalam detail ingredient diatas juga tidak menyebutkan adanya paraben dan sulfate, sehingga produk E-Bright Skin Stay Mild AHA-BHA-PHA 10% + Hyacinamide Exfoliate Serum ini tidak menggandung bahan berbahaya untuk kesehatan. 

Packaging Produk

Serum ini dikemas dalam box unik, yang bisa dibuka lewat bawah. Dengan cara membuka ini maka kita akan langsung melihat keseluruhan produk tanpa harus mengeluarkan produk. Bagian depan box terdapat logo E-Bright Skin yaitu Cleopatra. Cleopatra merupakan tokoh kecantikan wanita dunia, dengan menggunakan logo ini eBright Skin percaya bahwa "Have a Beauty Skin Easy" dapat terwujud pada wanita Indonesia. 

Dibagian depan terdapat Hero Ingredient dari Serum ini, ada pula logo HALAL di bagian kanan bawah dan netto dari produk yang berada di kiri bawah. Bagian kanan box terdapat No BPOM, Exp Date, No Batch, Barcode Produk, POA, dan juga aturan pembuangan produk

Dibagian box kiri terdapat Nama dan Alamat Manufacture dan Distributed produk. Dibagian belakang Box terdapat Komposisi dan juga sedikit pengantar tentang produk ini.


Pada stiker serum juga terdapat tulisan yang sama dengan box sehingga apabila box hilang tidak perlu takut bahwa informasi yang ada di box juga akan hilang.

Detail Review

Dari segi informasi produk pada kemasan E-Bright Skin Stay Mild AHA-BHA-PHA 10% + Hyacinamide Exfoliate Serum ini sangatlah lengkap yaitu :

  • Merupakan Halal Produk
  • Netto 20 ml / 0,67 ltoz
  • No BPOM : NA18211902290
  • Kode Produksi : 220525183
  • Exp Date : 130624
  • Manufacture by PT. Neo Kosmetika Industri, Bekasi Indonesia
  • Distributed by CV. Bright Skin Indonesia - Bandung
Dari segi teksture Serum ini memiliki teksture cair dengan komposisi agak pekat. Jadi teksture cairnya tidak seperti air yang ketika di aplikasikan ke wajah tidak akan menimbulkan layer, namun akan sedikit terasa ada layer di wajah. Namun tidak lengket diwajah dan dapat menyerap dengan cepat. 

 E-Bright Skin Stay Mild AHA-BHA-PHA 10% + Hyacinamide Exfoliate Serum ini memiliki aroma yang khas, hal ini dikarenakan tidak adanya kandungan fragrance pada detail ingredientnya. Bagi pecinta skincare yang terbiasa dengan skincare yang berfragrance mungkin akan sedikit kaget dengan aroma yang serum ini. 

Tidak adanya kandungan fragrance dalam serum ini membuktikan bahwa serum ini memang dibuat dengan ingredient yang sangat safe, sehingga aman digunakan untuk teenager bahkan ibu hamil dan menyusui.  eBright Skin lebih mengutamakan #NaturalSkincare daripada harus menambahkan bahan aktif yang akan mengakibatkan iritasi pada sebagian orang.

 E-Bright Skin Stay Mild AHA-BHA-PHA 10% + Hyacinamide Exfoliate Serum ini sudah aku gunakan selama 7 hari pemakaian. Serum ini biasanya aku gunakan di malam hari karena merupakan exfoliate serum. Walaupun merupakan exfoliate serum namun serum ini tidak membuat kulit menjadi perih dan tidak ada sensasi ketarik pada kulit sehingga sangat nyaman di pakai. 

Perubahan yang paling terlihat adalah hilangnya jerawat kecil dari jidat dan warna kulit yang lebih merata karena flek hitam pada wajah sedikit memudar. Walaupun merupakan exfoliate serum tapi serum ini membuat kulit lembab karena kandungan 4 Hyaluronic Acidnya.

Cara Penggunaan Produk


1. Gunakan 3-4 Drop E-Bright Skin Stay Mild AHA-BHA-PHA 10% + Hyacinamide Exfoliate Serum ke seluruh bagian wajah

2. Aplikasikan kembali pada area yang terdapat flek membandel

3. Lanjutkan dengan pemakaian moizturizer

4. Bilas keesokan harinya 

5. Hindari pemakaian bersamaan dengan retinol Serum

Kesimpulan 


Claim pada Serum ini benar benar terbukti dengan pemakaian kurang lebih 7 hari serum ini mampu memudarkan flek hitam, menghilangkan komedo dan membersihkan pori pori. E-Bright Skin Stay Mild AHA-BHA-PHA 10% + Hyacinamide Exfoliate Serum dapat digunakan untuk teenager, Ibu hamil dan Ibu menyusui karena kandungan ingredientnya yang sangat aman. Harga untuk 1 botol serum ini berkisar 100rb-an sehingga masih affordable untuk dibeli.

Informasi Lengkap Tentang eBright Skin


Instagram : @ebrightskin
Youtube : eBright Skin
Tiktok : @ebrightskin.official
Facebook : eBright Skin

Official Store eBright Skin


Shopee : eBright Skin
Tokopedia : eBright Skin Official
HalalPedia : eBright Skin Official

Berdasarkan Review Serum Penghilang Flek Hitam E-Bright Skin serum ini cukup recomended untuk dibeli. Jadi kapan nih kalian mau cobain juga serum lokal recomended ini ?? 


Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url