Cuapmakmak Beauty and Lifestyle

Sampoerna Mobile Banking Virtual Launching dan Talkshow

Konten [Tampil]

Bank Sahabat Sampoerna atau yang sering di sebut Sampoerna Bank adalah salah satu Bank Swasta di Indonesia yang cukup berkualitas. Berdiri sejak September 1990, Bank Sampoerna sudah banyak sudah memiliki 98,9 triliuun total nilai transaksi dan 60 juta jumlah total transaksi. 

Selain itu peringkat jumlah transaksi Bank Sampoerna juga berada pada peringkat 10 Besar. Berdasarkan Data pada Juni 2021, peringkat jumlah transaksi pada ATM Bersama menduduki peringkat 6 dari 90 Bank dan peringkat 9 dari 80 Bank untuk Prima. Karena peningkatan yang signifikan dari Bank Sampoerna ini pada tahun 2020 kemarin Bank Sampoerna meraih penghargaan The Most Transaction Growth dari ATM Bersama.


Berkembangnya transaksi dari Bank Sampoerna ini tentunya tidak terlepas dari Layanan perbankannya, salah satunya adalah layanan digital. Karena perkembangan yang sangat signifikan ini Sampoerna Bank mengembangkan layanan digitalnya yaitu Sampoerna Mobile Banking

Sampoerna Mobile Banking 

Sampoerna Mobile Banking merupakan pembaharuan dari BSS Mobile. Pembaharuan dalam Sampoerna Mobile Banking ini berupa peningkatan layanan perbankan yang sangat cocok bagi para kaum milenial. Peluncuran Sampoerna Mobile Banking ini diselenggarakan melalui kanal Youtube Sampoerna Mobile Banking dan Live Instagram Sampoerna Mobile Banking. 

Keunggulan Sampoerna Mobile Banking

  • Mudah 
Kemudahan Sampoerna ini berupa kemudahan bertransaksi, hanya dengan ponsel saja bisa melakukan banyak transaksi
  • Murah
Pembukaan rekening baru Sampoerna Bank tanpa setoran awal, bebas biaya administrasi bulanan, transfer antar bank murah
  • Berhadiah
Dengan rajin menabung menggunakan Sampoerna Bank maka kesempatan memenangkan hadiah akan semakin besar


Fitur Baru Sampoerna Mobile Banking

1. Pembukaan Rekening Tabungan Secara Online

Untuk mempermudah nasabah Sampoerna Bank meningkatkan pelayanan dengan pembukaan rekening tabungan secara online sehingga lebih mudah dan fleksibel. Selain cara pembukaan tabungan baru, Sampoerna Bank juga mengeluarkan produk tabungan baru yaitu Sampoerna Mobile Saving dan Tabungan Hati.


2. Request Kartu ATM 


Berbeda dengan bank lain yang biasanya kita akan menerima fisik kartu menurut ketentuan Bank, Sampoerna Bank menghadirkan menu Request Kartu ATM. Sehingga bagi nasabah baru yang ingin mencetak kartu mereka bisa memilih antara Karu VISA maupun GPN.

3. Unduh Riwayat

Riwayat transaksi biasanya akan kita dapat jika kita ke Bank kemudian mengeprint rekening koran. Melihat hal tersebut Sampoerna Bank menambahkan fitur Unduh e-statement pada aplikasinya. Fitur e-statement ini berisikan seluruh informasi transaksi rekening tabungan yang dapat diunduh setiap bulannya untuk periode 2 tahun terakhir. Dengan adanya fitur ini maka kita akan dipermudah dalam mengecek transaksi yang sudah kita lakukan. 


4. Pembayaran dan Top Up E- Wallet

karena perubahan gaya hidup akibat perubahan dunia digital yang cukup pesat maka transaksi pembayaran juga sudah sedikit berubah. Yang awalnya menggunakan uang fisik sekarang sudah banyak yang menggunakan uang digital.


Virtual Louncing dan Talkshow Sampoerna Mobile Banking


Peluncuran Sampoerna Mobile Banking ini dilakukan pada tanggal 27 Januari 2022 kemarin melalui kanal Youtube Sampoerna Mobile Banking dan juga melalui IG Live @sampoerna.mobilebanking. Dalam Virtual Louncing itu juga diadakan talkshow yang bertemakan "Hidup Minimalis Untuk Masa Depan Maksimal". 

Dalam acara Virtual Louncing tersebut dihadiri oleh Bapak Hengky Surya Saputra Selaku Finance & Bussiness Planning Director Bank Sahabat Sampoerna, Felicia Putri Tjiasaka selaku Investment Storyteller dan Olga Agata selaku minimalism Practicioner. 

Diadakannya talkshow ini merupakan komitmen Bank Sampoerna untuk mengajak generasi muda untuk hidup lebih tertata. Hal tersebut dikarenakan permasalahan kaum muda terutama milinial dan Gen Z adalah tidak adanya kemampuan dalam manajemen keuangan akibat gaya hidup yang boros dan tidak suka menabung. 


Ketidakmampuan tersebut juga di dorong perubahan era digital yang sangat signifikan, seperti halnya perkembangan dunia e-commerce yang dapat mempermudah dalam hal belanja. Selain itu pengaruh tren FOMO dan YOLO juga membuat sifat boros para milenial menjadi semakin besar. 

Kemudahan Milenial dan Gen Z terpengaruh dalam tren kemungkinan dikarenakan mereka belum melewati banyak krisis ekonomi sehingga minset untuk menata keuangan belum ada. Padahal menurut study kasus tingkat pendapatan Kaum Milenial dan juga Gen Z ini cukup tinggi, namun kesadaran untuk menabung dan berinvestasi masih cukup rendah. 

Karena rendahnya kesadaran akan menabung tersebutlah Sampoerna Bank meluncurkan Sampoerna Mobile Banking dengan segala kemudahannya. Selain banyaknya kemudahan adanya reword yang cukup besar jika rajin menabung juga menjadi salah satu daya tarik dari Sampoerna Mobile Banking ini. Dengan sering menabung di Sampoerna Bank maka akan mendapatkan poin yang nantinya akan diundi setiap bulan untuk mendapatkan hadiah berupa uang tunai. 

Dengan adanya reword dan kemudahan dari Sampoerna Mobile Banking ini maka diharapkan para kaum milenial dan juga Gen Z memiliki kemauan untuk menabung dan berinvestasi sehingga masa depan akan menjadi lebih baik.


Salamhangat

Seftinaq

Post a Comment

0 Comments