Cuapmakmak Beauty and Lifestyle

Mengenal Aplikasi Komunal DepositoBPR

Konten [Tampil]

Banyak dari kita tentunya sudah tau apa itu Deposito, namun pastinya banyak yang belun tau apa itu depositobpr bahkan banyak yang belum tau tentang apa itu Aplikasi Komunal. Di zaman sekarang ini keberadaan BPR (Bank Perkreditan Rakyat) masih dianggap sebelah mata, banyak orang yang lebih memilih Bank Konvensional untuk melakukan transaksi perbankan. 

Padahal sejatinya BPR inilah yang menggerakkan ekonomi di Pedesaan bukan Bank Konvensional. Namun banyak yang tidak percaya dengan keamanan transaksi di BPR ini sehingga lebih memilih Bank konvensional untuk transaksi karena di rasa lebih aman.


Pengenalan Aplikasi Komunal di Bali

Perkembangan zaman yang semakin pesat khususnya dalam era telekomunikasi membuat Bank banyak berbenah. Seperti yang dikatakan Bill Gates "We need Banking but we don't need bank anymore", kita memang memerlukan bank namun keberadaan bank belum tentu kita perlukan. Hal ini bisa kita lihat dengan banyaknya aplikasi perbankan yang berkembang sangat pesat di tahun tahun terakhir ini 


Untuk menyambut perubahan ini Komunal hadir sebagai Aplikasi DepositoBPR pertama di Indonesia. Pengenalan Komunal di Bali dilakukan di Mall Level 21 pada 15 Februari 2021 kemarin dengan mengundang Blogger, KOL dan Media sebagai jembatan untuk mengenalkan Komunal DepositoBPR di kalangan luas. 

Selain mengundang Blogger, Media dan KOL, pengenalan Komunal di Bali ini juga dapat dilihat dari adanya booth Komunal yang bisa memudahkan para calon nasabah untuk mengetahui seluk beluk tentang Komunal.

Mengenal BPR

Sebelum mengenal lebih jauh tentang Komunal tentunya kita harus lebih dulu mengenal apa itu BPR. Bank Perkreditan Rakyat merupakan salah satu jenis bank di Indonesia yang menyediakan layanan perbankan berupa pinjaman kepada UKM hingga area pelosok nusantara. Secara statistik jumlah BPR yang terdaftar adalah 1492 bank, jauh lebih banyak dari bank konvensional yang hanya 107 bank.

Banyaknya BPR ini tidak sebanding dengan jumlah kredit yang masuk ke BPR. Tercatat per Juni 2021, jumlah kredit yang masuk hanya 114 T sedangkan pendanaannya hanya 110 T. Padahal untuk Bank konvensional bisa mencapai 5582 T dan pendanaan mencapai 6966 T. 


Perbandingan yang signifikan tersebut terjadi karena memang adanya beberapa perbedaaan antara BPR dan Bank Konvensional. Berikut beberapa perbedaanya: 

  • Bunga BPR yang di jamin LPS lebih tinggi 2,5% dibandingkan bank umum 
  • Area penyaluran kredit BPR masih mencakup provinsi, berbeda dengan penyaluran kredit bank konvensional yang sudah tingkat nasional
  • Peraturan digitalisasi BPR juga terbatas, bank yang memiliki kapitasilasi >50M hanya sekitar kurang dari 15% dari total populasi

Komunal DepositoBPR

Komunal DepositoBPR merupakan fintech BPR pertama di Indonesia yang mengubungkan UMKM dengan pemberi dana secara langsung. Dengan komunal UMKM yang memerlukan pendanaan bisa langsung menerima dana dari para deposan dengan imbal balik bunga yang lebih tinggi yaitu hingga 6%. 

Selain memberikan keuntungan yang besar bagi para deposan dengan bunga yang lebih tinggi dari pada bank umum, Komunal juga memberikan keamanan dengan perlindungan sepenuhnya dana deposan yang masuk ke Komunal. Dana yang masuk akan dijamin sepenuhnya oleh LPS (Lembaga Penjamin Simpanan) sehingga para pemberi dana tidak perlu khawatir dana yang diinvestasikan akan hilang jika nantinya BPR tersebut mengalami likuidasi, Komunal DepositoBPR merupakan deposito BPR aman. 

Aplikasi Komunal ini juga sudah tercatat di OJK nomor S-178/MS.72/2021, sehingga merupakan aplikasi Deposito BPR aman. Selain tercatat di OJK Komunal juga diawasi oleh AFPI, Asosiasi Fintech Pendanaan Indonesia dan Fintech Indonesia. Aplikasi Komunal ini juga sudah terverifikasi Management System ISO/IEC 27001:2013, sehingga memiliki system Management Keamanan Informasi yang cukup ketat. 

Keuntungan lainnya dari Komunal DepositoBPR ini adalah kemudahan dalam membuka rekening bank. Pembukaan Komunal dapat dilakukan melalui online dengan mengisikan data dengan KTP lewat ponsel dan juga foto selfie. Lamanya verifikasi untuk membuka rekening di Komunal juga cukup singkat, hanya memerlukan waktu paling lama 2x24 jam kalian sudah bisa memiliki akun Komunal.

Aplikasi Komunal ini memiliki menu menu yang cukup beragam namun mudah dipahami dan digunakan. Melalui aplikasi Komunal kita juga bisa memantau langsung dana simpanan kita. Selain itu kita dapat langsung memilih kemana uang kita akan didepositokan secara langsung melalui Aplikasi Komunal ini serta kita dapat pula melihat berapa banyak sisa dana yang diperlukan untuk UKM, beserta tenor dan suku bunganya. 

Keberadaan Komunal ini sangat memudahkan kita jika ingin melakukan Deposito BPR tanpa perlu datang langsung ke BPR dan dapat bebas memilih BPR mana yang akan dipilih. 

Bagi yang ingin tahu lebih lanjut tentang Komunal di Bali ini bisa langsung datang ke booth Komunal yang ada di Lantai Dasar Mall Level 21 atau bisa langsung download aplikasi Komunal melalui App Store. Informasi tentang Komunal DepositoBPR juga bisa kalian akses melalui laman website Komunal yaitu Komunal.id maupun melalui laman instagram komunal @komunal.id

Komunal juga sedang ada Promo emas dan Referral bagi para pengguna baru loh !! 

Bagi para pengguna baru kalian cukup memasukan kode promo "DEPOSITODAPATEMAS" dan melakukan minimal Deposito sebanyak 8 Juta maka akan langsung mendapatkan hadiah emas sebanyak 0,5 gr. Nah kalian juga dapat mengajak teman dan berkesempatan mendapatkan cashback hingga 1,5 juta.

Kapan lagi nih membuka Tabungan deposito mudah dengan hadiah melimpah cuma di Komunal. Yuk langsung download aplikasinya gunakan kode referall SQ9027, dan jangan lupa ajak teman teman lain untuk mendaftar Komunal dan nikmati cashback hingga 1,5 juta,

Sekian penjelasan tentang Gathering Komunal di Bali, semoga informasi ini dapat membantu kalian yang ingin melakukan Deposito yang aman dengan keuntungan yang tinggi. 

Salam Hangat


Seftinaqurnia

Post a Comment

13 Comments

  1. Wah aku jd kepikiran buat bikin deposito deh plus pake kose refereallnya kan lumayan. Tapi harus hitung-hitung dulu

    ReplyDelete
  2. Double untung yaa buka rekening deposito di komunal ini, udahlah dapat bunga masih pula dapat bonus lain

    ReplyDelete
  3. yeeaah, benar banget ya kata Bill Gates, secara dengan keberadaan bank online/aplikasi kita gak perlu lagi repot-repot ke bank hanya untuk transaksi perbankan lagi, semua bisa dilakukan dari genggaman aja ya, termasuk deposito juga.
    BPR Komunal ini memudahkan banget ya yang mau deposito, bertabur hadiah pula ya, asyik banget deh :)

    ReplyDelete
  4. Wuih, 2.5% boleh banget tuh kk 🤩 sangat menguntungkan ya deposito di BPR komunal

    ReplyDelete
  5. Wah setelah membaca tulisan ini, setidaknya jadi lebih paham tentang deposito berjangka tanpa cemas..

    ReplyDelete
  6. Wah, ini banyak untungnya ya mba, dapat emas juga dengan deposito 8 juta (cukup terjangkau), dan dapat cashback kalau bisa bawa temen.

    ReplyDelete
  7. wih makin cuan ya, jadi makin mudah mau deposito, keuntungannya juga berlipat kalau di Komunal ini :)

    ReplyDelete
  8. wah kebetulan saya juga buka deposito BPR di Komunal, banyak untungnya, udah gitu aman dan terpercaya lagi karena sudah dijamin LPS dan OJK juga

    ReplyDelete
  9. Bagus juga nih kalau mau investasi deposito di BPR Komunal bisa dapat untung ya Mbak karena banyak promo menariknya seperti promo dapat emas dan ada juga program referral

    ReplyDelete
  10. aplikasi komunal pada BPR memberi kamanan dalam deposito dan keuntungannya :) jadi tertarik nih buat buka usaha bersama BPR

    ReplyDelete
  11. Hai, Mbak Seftinaa.. Gathering Komunal di Bali kemaren seru ya, apalagi kita dapet doorprize, hihi.. Sekarang mau nabung sekaligus bisa bantu UMKM jadi gampang ya, Mbak. Big applause nih buat Komunal.

    ReplyDelete
  12. Waaa keren banget Komunal ngadain gathering di Bali. Btw aku juga jadi deposan di DepositoBPR Komunal mba, beneran pendaftarannya cepet dan pengembalian sesuai jangka waktu yang dipilih juga cepet banget. Udah gitu aman ada bilyetnya

    ReplyDelete
  13. Jadi ingat dulu ibu pernah cerita soal ngambil rumah dengan BPR. Sekarang aplikasi ini membantu banget ya apalagi untuk keluarga mudah, ibaratnya bisa lebih bernapas ya.

    ReplyDelete

Terimakasih Telah Mampir Silahkan tinggalkan pesan agar saya bisa mengunjungi balik. Komentar dengan link hidup akan saya hapus Terimakasih ^.^