Cuapmakmak Beauty and Lifestyle

Investasi Pemula Modal Kecil Dengan Investasiku

Konten [Tampil]

Investasi Pemula Modal Kecil - Apa yang kalian fikir jika mendengar kata Investasi ? mungkin tidak sedikit yang berfikir tentang modal yang banyak, tidak sedikit juga akan berfikir resiko dan ketakutan akan kehilangan uang. Padahal memulai investasi untuk pemula tidak semenakutkan itu.


Investasi Pemula Modal Kecil 

Investasi merupakan hal yang banyak dibicarakan oleh masyarakat sekarang ini. Selain karena tren, investasi merupakan salah satu cara untuk mencapai tujuan finansial di masa depan. Investasi ada karena kehidupan ini tidak bisa di tebak, kita bisa saja berada diatas pada waktu tertentu dan bisa pula berada di bawah pada waktu tertentu. 

Selain dikarenakan kondisi keuangan yang tidak menentu, perjalanan kehidupan juga membuktikan bahwa perencanaan keuangan yang baik akan membuat kehidupan kita lebih nyaman. Misalkan kita memulai karier saat umur 21, setelah itu kita akan menikah, membeli rumah, mobil, memikirkan pendidikan anak dan akan pensiun diusia 55. 

Investasi modal kecil profit harian


Dalam perjalanan usia tersebut adanya saving money tentunya akan mempengaruhi kehidupan kita dimasa mendatang. Saving Money ini bukan hanya akan membantu kita untuk keperluan - keperluan mendesak, namun juga untuk mempersiapkan masa depan anak dan masa pensiun yang aman dan nyaman. 

Selain untuk menambah saving money, adanya inflasi juga mempengaruhi mengapa investasi untuk pemula sangatlah penting. Nilai uang tahun 2022 ini tentunya tidak akan sama dengan nilai uang 2032 nanti. Uang 10.000 ditahun 2022 tidak akan sama nilainya dengan uang 10.000 tahun 2032, sedangkan untuk pemasukan kita belum tahu apakah pemasukan yang akan kitaperoleh akan mengalami peningkatan sejalan dengan inflasi atau tidak. 

investasi untuk pemula


Hal berikutnya yang harus kita pertimbangkan untuk melakukan investasi adalah umur kita yang terbatas. Kita tidak akan tahu bagaimana kehidupan kita kedepan, kita bahkan bisa meninggal sewaktu - waktu sehingga keberadaan investasi sangatlah penting agar orang orang yang kita sayangi bisa tetap menjalankan hidupnya walau kita sudah tiada

Investasi Untuk Pemula 

Memulai Investasi untuk pemula tentunya tidak semudah membalikan telapak tangan karena sekarang banyak sekali penipuan investasi yang bahkan bisa merugikan  puluhan hingga ratusan juta rupiah. Menentukan jenis investasi yang tepat merupakan peer yang harus dilakukan bagi mereka yang memulai investasi. 

investasi saham untuk pemula


Cara mudah untuk mengetahui apakah suatu investasi itu aman adalah dengan mengecek apakah investasi tersebut terdaftar di pemerintahan. Untuk investasi pada Bank kita bisa mengecek apakah produk investasi tersebut terdaftar di BI / OJK sedangkan untuk produk Sekuritas kita bisa mengeceknya di BEI, Pasar Modal maupun OJK. 

Beberapa Jenis Investasi Yang Bisa Kalian Pilih 

  • Deposito

Deposito adalah Simpanan yang pencairannya hanya bisa dilakukan pada jangka waktu tertentu dan dengan syarat syarat tertentu. Jangka waktu Deposito sangatlah beragam dari 1, 3, 6, 12 bahkan 24 bulan. Setiap Deposan akan menerima keuntungan Deposito berupa bunga deposito yang besarnya berbeda beda tergantung dari Bank tempat kita melakukan deposito. 

  • Obligasi

Obligasi adalah surat hutang jangka menengah maupun jangka panjang yang dapat diperjualbelikan. Obligasi berisi janji yang diberikan pihak Efek untuk membayar sejumlah bunga pada periode tertentu dan melunasi pokok hutang pada akhir waktu yang di tentukan.

Jenis Obligasi terdiri dari 3 yaitu, Obligasi Pemerintahan (Berbentuk surat hutang negara yang dikeluarkan pemerintah RI), Obligasi Korporasi (Surat hutang yang dikeluarkan korporasi seperti BUMN), dan Obligasi Ritel (surat hutang yang dikeluarkan negara yang dijual perseorangan).

  • Saham

Saham merupakan suatu instrumen investasi yang memberikan keuntungan yang cukup menarik. Keuntungan disini berupa Dividen (pembagian keuntungan dari perusahaan yang kita beli sahamnya ) dan Capital Gain (selisih antara harga beli dan harga jual). 

Namun dibalik keuntungan Investasi saham yang begitu menarik terdapat juga resiko besar dari investasi saham. Dalam satu hari kita bisa mendapatkan keuntungan sampai 12 atau 25 % namun juga bisa mendapatkan kerugian sebesar itu juga, atau bahkan bisa lebih besar. Investasi saham tidak disarankan bagi mereka yang baru melakukan investasi, karena jika ingin melakukan investasi saham kita harus belajar tentang saham terlebih dahulu. 

  • Reksa Dana

Reksa dana merupakan salah satu instrumen investasi pemula modal kecil yang dalam menjalankannya dibantu oleh seorang Manager Investasi. Manager Investasi ini bertugas untuk mengelola dana dari investor dan diinvestasikan dalam portofolio efek. 

Saham = high risk, high return
Obligasi = medium return, medium risk
Reksadana = low risk, low return 


Aplikasi Investasi Untuk Pemula

Setelah mengetahui manfaat dari investasi dan juga jenis investasi selanjunya kita harus memilih aplikasi Investasi untuk pemula yang memiliki kinerja yang baik dan dapat dipercaya. Salah satu aplikasi investasi untuk pemula yang bisa kalian gunakan adalah InvestasiKu. 

aplikasi investasi untuk pemula


Investasiku merupakan aplikasi keuangan yang akan membantumu dalam pembelian jenis investasi. Investasiku ini merupakan aplikasi yang aman karena sudah terdaftar di OJK sehingga kalian tidak perlu khawatir tentang adanya penipuan ketika melakukan investasi dengan aplikasi ini. Produk unggulan yang dijual di Investasiku berupa Saham, Reksadana dan Obligasi.

Keuntungan Dari Aplikasi Investasiku :

  • Aplikasi praktis yang bisa langsung membeli langsung jenis investasi sesuai yang diinginkan
  • Membership system yang tersambung dengan CT Corp
  • Adanya point Investasiku yang didapat ketika membeli produk investasi. Point tersebut dapat dikumpulkan dan digunakan kembali untuk membeli saham di aplikasi Investasiku. Satu point Investasiku senilai Rp. 1,-
  • Adanya menu artikel, Youtube dan Potcash yang membahas tentang keuangan dan investasi
  • Adanya komunitas edukasi (eduplate)
  • Adanya kupon belanja yang bisa digunakan untuk berbelanja pada perusahaan under CT Corp
Aplikasi Investasiku merupakan aplikasi yang cukup mudah dalam pengoperasiannya, dalam satu tampilan sudah terdapat pilihan jenis investasi yang dipilih. Bagi para investasi pemula juga dapat terlebih dahulu belajar tentang investasi dan keuangan dalam aplikasi tersebut. 
Untuk mendaftar aplikasi investasiku juga cukup mudah, download aplikasi Investasiku di AppStore, isi isian pendaftaran aplikasi dan tinggal menunggu kode refferal muncul. Pendaftaran Aplikasi Investasiku ini sangatlah mudah dan cepat. 

Bagi kalian yang ingin memulai berinvestasi, Aplikasi Investasiku merupakan aplikasi yang wajib kalian pilih. Bagi kalian yang ingin mendownload aplikasi investasiku kalian bisa menggunakan Kode Refferal dariku yang terdapat pada banner berikut

Melakukan Investasi merupakan salah satu cara untuk menambah income yang cukup menguntungkan. Namun jangan hanya tergiur untung yang besar ketika melakukan sebuah Investasi. Kalian perlu mempelajari bagaimana jenis investasi yang kalian pilih serta bagaimana resikonya. Sebelum melakukan Investasi sebaiknya kalian sudah memiliki Dana Darurat yang besarnya minimal 6x pengeluaran sebulan agar keuangan kalian tetap terjaga saat melakukan Investasi.

Ingat Gunakan Uang Dingin (Uang Yang Tidak Terpakai) Saat Melakukan Investasi, Jangan Sekali Kali Menggunakan Uang Untuk Makan atau Bahkan Uang Dari Pinjaman Untuk Memulai Investasi. 

Aplikasi Investasiku merupakan Aplikasi yang membantu Investasi Pemula Modal Kecil yang ingin berinvestasi dengan aman dan nyaman. 




 

Post a Comment

0 Comments