Program Ayo Tunjuk Tangan Bersama SGM Eksplor

Di Indonesia Kesenjangan sosial ekonomi antara daerah satu dengan sangatlah besar. Karena daerah yang besar dan merupakan negara kepulauan membuat pemerataan Pendidikan dan Nutrisi menjadi sulit.

Dukung Anak Indonesia Melalui Gerakan Sosial Ayo Tunjuk tangan

9 dari 10 Anak Indonesia Kekurangan Akses Nutrisi dan Pendidikan

Berdasarkan data UNICEF 11 Mei 2020 kemarin 9 dari 10 anak Indonesia masih kekurangan akses nutrisi dan pendidikan. 

Kurangnya Akses Pendidikan ini sangat terlihat ketika pemberlakuan pembelajaran Jarak Jauh dengan metode daring. 

Dari data yang didapat oleh tribunnews 50% anak di luar jawa tidak terlayani PJJ dengan sistem daring. Hal tersebut terjadi karena tidak adanya teknologi yang dimiliki siswa seperti ketidak adaan laptop, smartphone maupun kuota. 

Selain dari teknologi yang tidak dimiliki siswa keberadaan teknologi pendukung seperti tidak adanya jarinngan internet yang stabil juga menjadi masalah krusial lainnya. 

Adanya oandemi yang membuat perekonomian memburuk juga menjadi salah satu masalah untuk anak dalam hal memperoleh akses pendidikan yang layak. 

Selain akses pendidikan, akses nutrisi bagi anak juga menjadi pekerjaan rumah. Dalam sebuah riset dari Riskesdas 2018 didapati bahwa 30.8 persen anak di Indonesia mengalami stunting akibat kurangnya pemberian nutrisi. 

Masalah nutrisi tidak hanya berhenti pada stunting, menurut riset lebih dari 38% anak Indonesia mengalami anemia akibat kerurangan mikro nutrien dan makro nutrien yang dibutuhkan oleh tubuh. 

Adanya pandemi memperburuk situasi dari beberapa anak dengan tingkat ekonomi rendah, karena masalah kemiskinanlah yang membuat kurangnya akses nutrisi pada anak. 

Masalah pada saat pandemi ini membuat anak kekurangan dalam hal Tumbuh Kembang Maksimal. 

Gerakan #AyoTunjukTangan SGM Eksplor


Karena ingin anak Indonesia menjadi Generasi Maju dalam segi nutrisi dan akses pendidikan, bertepatan dengan bulan kemerdekaan Indonesia SGM Eksplor Meluncurkan Gerakan Sosial "Ayo Tunjuk Tangan Bersama 2 Juta Bunda Majukan Indonesia. 

Dalam mendukung Kemajuan Akses Nutrisi #SGMEksplor mengeluarkan inovasi produk pertumbuhan pada awal 2021 kemarin. Susu pertumbuhan tersebut kaya akan nutrisi lengkap dan seimbang untuk anak usia diatas 1 tahun. 

Nutrisi yang ada dalam susu pertumbuah tersebut juga dilengkapi dengan zat besi, vitamin C, iron C, DHA dan Omega 3 untuk membantu tumbuh kembang maksimal seorang anak. 

Sedangkan untuk akses pendidikan #SGMEksplor Memberikan Bantuan berupa program Rumah Belajar Generasi Maju, Kelas Generasi Maju dan Edukasi Isi Piringku. 

Dalam Gerakan Sosial #AyoTunjukTangan setiap 1 partisipan Yang ikut dalam gerakan ini akan didonasikan 1 paket Nutrisi anak diatas satu tahun, oaket beasiswa pendidikan Dan perbaikan fasilitas oendidikan. 

Masyarakat yanh ingin berpartisipasi dalam program #AyoTunjukTangan ini bisa mengakses lama web http://www.generasimaju.co.id/ayotunjuktangan kemudian klik donasi yang didukung.


dalam peluncuran Program sosial #AyoTunjukTangan #SGMEksplor ini juga dihadiri oleh Kak Seto, Reza Rahardian dan juga Alisya Subandono, selaku publik figur yang mendukung sekali adanya program #AyoTunjukTangan dari SGM Eksplor ini. 

Dalam gerakan sosial ini SGM Eksplor juga bekerja sama dengan pelaku industti yang memiliki misi yang sama dalam memajukan Indonesia tangguh, Indonesia Tumbuh 

Salah satu industri yang ikut dalam membangun Generasi Maju Indonesia adalah Telkomsel yang ikut membantu dalam pertumbuhan digital talent. 

Selain itu SGM eksplor juga bekerja sama dengan cAKAP platform belajar online. Kolaborasi dengan industri adalah usaha dari SGM untuk memberikan askes nutrisi dan pendidikan demi membangun Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh. 

Para ayah dan bunda semua juga bisa loh ikut berpartisipasi dalam  mendukung program #AyoTunjukTangan Bersama 2 Juta Bunda Majukan Indonesia ini, 1 dukungan ayah dan bunda sangat berarti bagi kelangsungan kehidupan anak untuk membangun #GenerasiMaju. 

Next Post Previous Post
22 Comments
  • Sera Wicaksono
    Sera Wicaksono August 26, 2021

    Semoga gerakan sosial dari SGM ini bisa membantu banyak anak-anak yang membutuhkan ya mba.

  • Wiwid Vidiannarti
    Wiwid Vidiannarti August 27, 2021

    Keren banget yo mbak program ayo tunjuk tangan nih

  • Santi Dewi
    Santi Dewi August 27, 2021

    Berat memang saat pandemi seperti ini ya, anak2 bljr daring sementara blm tentu semua anak mempunyai fasilitasnya. Untungnya ada yg peduli seperti SGM ya...

  • Ainhy E
    Ainhy E August 27, 2021

    Mendukung tumbuh kembang anak memang penting, semoga dengan adanya gerakan tunjuk tangan ini makin banyak anak2 yang terpenuhi nutrisinya

  • nurul rahma
    nurul rahma August 28, 2021

    Gerakan yg bagus dan positif banget!
    Yuk lah, kita dukung, supaya anak Indonesia makin berjaya dan berdaya!

  • Diah Alsa
    Diah Alsa August 28, 2021

    semoga dengan adanya Program #AyoTunjukTangan ini anak Indonesia bisa menjadi generasi maju, masalah krisis nutrisi dan pendidikan bisa segera dituntaskan.
    anyway, saya juga sudah ikut #AyoTunjukTangan lho :)

  • Siti Faridah
    Siti Faridah August 28, 2021

    Seru ya acaranya karena ada kak Reza Rahadian dan kak Alyssa Soebandono. Keponakan saya juga minum susu SGM.

  • Parenting By Rey
    Parenting By Rey August 29, 2021

    Keren banget ya SGM Eksplor yang selalu semangat bertekat memberikan semua hal terbaik bagi anak-anak Indonesia, agar bisa tumbuh lebih baik dengan banyak kesempatan yang bisa diraih.

    Harus banget nih kita dukung, agar anak-anak Indonesia lainnya bisa punya kesempatan yang sama seperti anak lainnya :)

  • Yuniari Nukti
    Yuniari Nukti August 29, 2021

    Jadi gerakan Tunjuk Tangan maksudnya gerakan berbagi paket nutrisi yang dilakukan orangtua melalui pembelian susu SGM gitu ya mbak?

    Berarti hanya dengan membeli susu keluarga sudah berperan mencerdaskan anak bangsa dong yaaa

  • Mugniar
    Mugniar August 29, 2021

    Mbak, saya menggarisbawahi hal ini: 50% anak di luar jawa tidak terlayani PJJ dengan sistem daring .. hal ini saya lihat benar adanya. Di sekolah putri saya, 50% anak tidak ikut PJJ. Sedih ya padahal pendidikan adalah hak semua anak. Semoga saja ada yang mengikuti Gerakan Tunjuk Tangan ini biar semakin merata pendidikan untuk anak.

  • Nyi Penengah
    Nyi Penengah August 29, 2021

    Kolaborasi yang luar biasa hasilnya nih pasti SGM yang selkau peduli dengan perkembangan anak dan Cakap yang support dalam pendidikan. Keren

  • Ida
    Ida August 29, 2021

    Ini program keren semoga jadi solusi atas permasalahan anak Indonesia dan semoga menginspirasi sehingga banyak yang mengikuti langkah SGM ini ya...

  • Dian Radiata
    Dian Radiata August 29, 2021

    Keren banget nih program #AyoTunjukTangan dari SGM Eksplor ini. Program yang peduli terhadap nutrisi, pendidikan, dan masa depan generasi bangsa. Harus didukung niih

  • Nia K. Haryanto
    Nia K. Haryanto August 29, 2021

    Gerakan yang keren ya ini. Mengaja semua bunda di Indonesia untuk peduli kesehatan dan pendidikan anak. Semoga banyak yang ikutan deh program ini. Aaku sendiri udah ikutan. Demi terwujudnya generasi maju di masa depan, dan tentu untuk Indonesia yang lebih baik. Semoga juga banyak pihak yang terstimulasi untuk melakukan gerakan sejenis.

  • Lidya Fitrian
    Lidya Fitrian August 29, 2021

    Lewat gerakan Ayo Tunjuk Tangan cara mudah kita sebagai bunda ikut memenuhi hak anak akan pendidikan dan nutrisi. harus dong ikutan gerakannya apalagi gratis tapi bermanfaat buat anak-anak lain yang membutuhkan

  • Khoirur Rohmah
    Khoirur Rohmah August 29, 2021

    SGM terbaik banget utk membantu daya tumbuh kembang si kecil
    Btw acaranya juga seru mbak
    Banyak figur artis dan aktor yg ikut berpartisipasi juga ya

  • winda - dajourneys.com
    winda - dajourneys.com August 29, 2021

    bener mba, aku tau dari temanku yang tinggal di luar pulau Jawa, mereka masih manual, temanku itu guru dan dia setiap hari keliling ke rumah muridnya untuk mengajar mereka, satu kali kunjungan 5 anak, miris...

  • Dina Amalia
    Dina Amalia August 29, 2021

    Salut banget dengan ide gerakan ayo tunjuk tangan untuk anak Indonesia. Banyak yang memang membutuhkan sentuhan bantuan semacam ini di seluruh pelosok negeri . Mantabbb ...semoga semangat seperti ini menular ke lembaga lain

  • andyhardiyanti
    andyhardiyanti August 29, 2021

    Yeayy semangat gerakan ayo tunjuk tangan. Ada kak Reza Rahadian juga tuh yang dukung program keren ini. Semoga semakin banyak yang mengikuti gerakan baik ini yaa

  • Monica Anggen
    Monica Anggen August 29, 2021

    Semoga program tunjuk tangan SGM Eksplor ini mampu mendorong para orang tua untuk lebih aware ya akan kebutuhan nutrisi dan pendidikan bagi anak. Bukan hanya anak sendiri, malah bagus lagi kalau bisa ikut edukasi (dengan cara yang mampu dilakukan) untuk anak-anak dan keluarga sekitar juga

  • Nanie
    Nanie August 29, 2021

    Jadi dilema ya. Di satu sisi kita dituntut sebagai org tua untuk memberikan pendidikan dan nutrisi terbaik buat anak, di sisi lain ternyata pandemi menghantam ekonomi keluarga sehingga penghasilan menurun drastis. YA Allah semoga pandemi cepat berlalu

  • lendyagasshi
    lendyagasshi August 30, 2021

    Yang terbaik untuk anak Indonesia agar maju dan sukses adalah mendukung program Ayo Tunjuk Tangan yang diselenggarakan oleh SGM bekerjasama dengan Telkomsel. Semoga program ini terus ada dan semakin tinggi bentuk dukungan masyarakat.

Add Comment
comment url