Dukung Anak Indonesia Melalui Ayo Tunjuk Tangan Bersama SGM Eksplor

Konten [Tampil]

Di Indonesia Kesenjangan sosial ekonomi antara daerah satu dengan sangatlah besar. Karena daerah yang besar dan merupakan negara kepulauan membuat pemerataan Pendidikan dan Nutrisi menjadi sulit.

Dukung Anak Indonesia Melalui Gerakan Sosial Ayo Tunjuk tangan

9 dari 10 Anak Indonesia Kekurangan Akses Nutrisi dan Pendidikan

Berdasarkan data UNICEF 11 Mei 2020 kemarin 9 dari 10 anak Indonesia masih kekurangan akses nutrisi dan pendidikan. 

Kurangnya Akses Pendidikan ini sangat terlihat ketika pemberlakuan pembelajaran Jarak Jauh dengan metode daring. 

Dari data yang didapat oleh tribunnews 50% anak di luar jawa tidak terlayani PJJ dengan sistem daring. Hal tersebut terjadi karena tidak adanya teknologi yang dimiliki siswa seperti ketidak adaan laptop, smartphone maupun kuota. 

Selain dari teknologi yang tidak dimiliki siswa keberadaan teknologi pendukung seperti tidak adanya jarinngan internet yang stabil juga menjadi masalah krusial lainnya. 

Adanya oandemi yang membuat perekonomian memburuk juga menjadi salah satu masalah untuk anak dalam hal memperoleh akses pendidikan yang layak. 

Selain akses pendidikan, akses nutrisi bagi anak juga menjadi pekerjaan rumah. Dalam sebuah riset dari Riskesdas 2018 didapati bahwa 30.8 persen anak di Indonesia mengalami stunting akibat kurangnya pemberian nutrisi. 

Masalah nutrisi tidak hanya berhenti pada stunting, menurut riset lebih dari 38% anak Indonesia mengalami anemia akibat kerurangan mikro nutrien dan makro nutrien yang dibutuhkan oleh tubuh. 

Adanya pandemi memperburuk situasi dari beberapa anak dengan tingkat ekonomi rendah, karena masalah kemiskinanlah yang membuat kurangnya akses nutrisi pada anak. 

Masalah pada saat pandemi ini membuat anak kekurangan dalam hal Tumbuh Kembang Maksimal. 

Gerakan #AyoTunjukTangan SGM Eksplor


Karena ingin anak Indonesia menjadi Generasi Maju dalam segi nutrisi dan akses pendidikan, bertepatan dengan bulan kemerdekaan Indonesia SGM Eksplor Meluncurkan Gerakan Sosial "Ayo Tunjuk Tangan Bersama 2 Juta Bunda Majukan Indonesia. 

Dalam mendukung Kemajuan Akses Nutrisi #SGMEksplor mengeluarkan inovasi produk pertumbuhan pada awal 2021 kemarin. Susu pertumbuhan tersebut kaya akan nutrisi lengkap dan seimbang untuk anak usia diatas 1 tahun. 

Nutrisi yang ada dalam susu pertumbuah tersebut juga dilengkapi dengan zat besi, vitamin C, iron C, DHA dan Omega 3 untuk membantu tumbuh kembang maksimal seorang anak. 

Sedangkan untuk akses pendidikan #SGMEksplor Memberikan Bantuan berupa program Rumah Belajar Generasi Maju, Kelas Generasi Maju dan Edukasi Isi Piringku. 

Dalam Gerakan Sosial #AyoTunjukTangan setiap 1 partisipan Yang ikut dalam gerakan ini akan didonasikan 1 paket Nutrisi anak diatas satu tahun, oaket beasiswa pendidikan Dan perbaikan fasilitas oendidikan. 

Masyarakat yanh ingin berpartisipasi dalam program #AyoTunjukTangan ini bisa mengakses lama web http://www.generasimaju.co.id/ayotunjuktangan kemudian klik donasi yang didukung.


dalam peluncuran Program sosial #AyoTunjukTangan #SGMEksplor ini juga dihadiri oleh Kak Seto, Reza Rahardian dan juga Alisya Subandono, selaku publik figur yang mendukung sekali adanya program #AyoTunjukTangan dari SGM Eksplor ini. 

Dalam gerakan sosial ini SGM Eksplor juga bekerja sama dengan pelaku industti yang memiliki misi yang sama dalam memajukan Indonesia tangguh, Indonesia Tumbuh 

Salah satu industri yang ikut dalam membangun Generasi Maju Indonesia adalah Telkomsel yang ikut membantu dalam pertumbuhan digital talent. 

Selain itu SGM eksplor juga bekerja sama dengan cAKAP platform belajar online. Kolaborasi dengan industri adalah usaha dari SGM untuk memberikan askes nutrisi dan pendidikan demi membangun Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh. 

Para ayah dan bunda semua juga bisa loh ikut berpartisipasi dalam  mendukung program #AyoTunjukTangan Bersama 2 Juta Bunda Majukan Indonesia ini, 1 dukungan ayah dan bunda sangat berarti bagi kelangsungan kehidupan anak untuk membangun #GenerasiMaju. 

Post a Comment

10 Comments

  1. Semoga gerakan sosial dari SGM ini bisa membantu banyak anak-anak yang membutuhkan ya mba.

    ReplyDelete
  2. Keren banget yo mbak program ayo tunjuk tangan nih

    ReplyDelete
  3. Berat memang saat pandemi seperti ini ya, anak2 bljr daring sementara blm tentu semua anak mempunyai fasilitasnya. Untungnya ada yg peduli seperti SGM ya...

    ReplyDelete
  4. Mendukung tumbuh kembang anak memang penting, semoga dengan adanya gerakan tunjuk tangan ini makin banyak anak2 yang terpenuhi nutrisinya

    ReplyDelete
  5. Gerakan yg bagus dan positif banget!
    Yuk lah, kita dukung, supaya anak Indonesia makin berjaya dan berdaya!

    ReplyDelete
  6. semoga dengan adanya Program #AyoTunjukTangan ini anak Indonesia bisa menjadi generasi maju, masalah krisis nutrisi dan pendidikan bisa segera dituntaskan.
    anyway, saya juga sudah ikut #AyoTunjukTangan lho :)

    ReplyDelete
  7. Seru ya acaranya karena ada kak Reza Rahadian dan kak Alyssa Soebandono. Keponakan saya juga minum susu SGM.

    ReplyDelete
  8. Keren banget ya SGM Eksplor yang selalu semangat bertekat memberikan semua hal terbaik bagi anak-anak Indonesia, agar bisa tumbuh lebih baik dengan banyak kesempatan yang bisa diraih.

    Harus banget nih kita dukung, agar anak-anak Indonesia lainnya bisa punya kesempatan yang sama seperti anak lainnya :)

    ReplyDelete
  9. Jadi gerakan Tunjuk Tangan maksudnya gerakan berbagi paket nutrisi yang dilakukan orangtua melalui pembelian susu SGM gitu ya mbak?

    Berarti hanya dengan membeli susu keluarga sudah berperan mencerdaskan anak bangsa dong yaaa

    ReplyDelete
  10. Mbak, saya menggarisbawahi hal ini: 50% anak di luar jawa tidak terlayani PJJ dengan sistem daring .. hal ini saya lihat benar adanya. Di sekolah putri saya, 50% anak tidak ikut PJJ. Sedih ya padahal pendidikan adalah hak semua anak. Semoga saja ada yang mengikuti Gerakan Tunjuk Tangan ini biar semakin merata pendidikan untuk anak.

    ReplyDelete

Terimakasih Telah Mampir Silahkan tinggalkan pesan agar saya bisa mengunjungi balik. Komentar dengan link hidup akan saya hapus Terimakasih ^.^