Macam Brush Makeup dan Kegunaannya

Konten [Tampil]
Macam Brush Makeup dan Kegunaannya menjadi sesuatu yang baru untuk para wanita yang baru memasuki dunia makeup. Hal tersebut terjadi karena banyaknya Brush makeup yang dijual dipasaran.

Selain jenisnya yang banyak bentuk dan fungsi brush tool tersebut juga berbeda antara satu dan lainnya. Dalam artikel ini akan aku jelaskan tentang brush makeup untuk pemula yang semoga akan membantu bagi kalian yang baru terjun ke dunia per-makeup-an.

Macam Brush Makeup dan Kegunaannya 


Brush Makeup adalah

Brush Makeup adalah semacam kuas yang berbentuk kecil yang digunakan untuk mengaplikasikan makeup ke area wajah. 

Fungsi Brush Tool

Fungsi Brush tool ini adalah sebagai alat bantu untuk mengaplikasikan makeup/kosmetik ke area wajah agar teraplikasikan secara merata dan lebih flawless. 

Penggunaan brush tool sebenarnya tidak wajib namun dengan menggunakan brush tool maka pengaplikasian makeup akan lebih mudah dan higienis. 


Beberapa Brush Makeup Untuk Pemula

1. Brush untuk Foundation

Brush untuk Foundation biasanya berbentuk agak pipih dan memiliki bulu yang agak keras. Bulunya yang keras ini berfungsi untuk meratakan makeup dengan tekstur cair seperti liquid foundation, creamy foundation hingga bb cream.

Untuk hasil makeup yang lebih natural kalian bisa memilih kuas yang lebih pipih, untuk hasil full coverage pilih brush makeup yang bagian atasnya bulat.

2. Brush untuk Bedak Padat dan Brush Bedak Tabur


Powder Brush biasanya digunakan untuk mengaplikasikan bedak pada wajah. Brush untuk bedak padat dan brush bedak tabur memiliki bentuk yang berbeda. 

Jika kalian ingin mencari brush bedak tabur kalian bisa memilih kabuki brush. Kabuki brush ini berbentuk seperti jamur dengan bulu yang tebal, padat dan elastis. 

Kabuki brush ini akan membuat bedak yang di sapukan ke wajah menjadi terlihat lebih natural. 

Sedangkan brush untuk bedak padat biasanya memiliki gagang yanh lebih panjang dan volume bulu yang lebih sedikit.

3. Fan Brush


Dalam panduan brush makeup dan kegunaannya, Fan brush berbentuk seperti kipas dengan bulu yang pipih. 

Fungsi brush tool yang satu ini adalah untuk mengaplikasikan highlighter pada wajah. Sedangkan untuk fan brush berukuran besar digunakan untuk membersihkan sisa bubuk eyeshadow yang mengotori wajah. 

4. Brush Untuk Makeup Mata

Fungsi dari brush tool untuk mata ini berbeda beda tergantung dari brush mana yang dipakai.

Berikut beberapa brush makeup yang bagus digunakan dalam makeup mata :

  • Eye Shadow Brush

Berbentuk pipih dengan ujung mencembung. Brush ini diguankan untuk membentuk sudut mata

  • Blending brush

Dengan ujung seperti dayung pperahu atau oval

  • Eyeliner Brush


5. Brush untuk Blush On

Memiliki gagang yang lebih ramping dibandingkan brush powder. Ketebalan kuas lebih sedikit dibandingkan dengan brush powder.  

Diatas merupakan macam brush makeup dan kegunaannya bagi kalian para pemula yang sedang mencari brush makeup minimal yang harus dipunya 5 item diatas perlu kalian coba 


Post a Comment

0 Comments