Tips Memperbaiki Kualitas Tidur di Masa Pandemi

Konten [Tampil]
Tips Memperbaiki Kualitas Tidur di Masa Pandemi - Tidur Berkualitas merupakan dambaan bagi semua orang, karena setiap orang tentunya ingin merasakan tidur yang maksimal dan bangun dengan badan segar bugar.



Namun tak sedikit orang yang tidak dapat mencapai tidur berkualitas padahal waktu yang digunakan untuk tidur sudah diatas waktu tidur minimal yaitu >6 jam. 

Dalam penelitian yg dilakukan di Indonesia, sekitar 1 -3 orang di Indonesia mengalami insomia. Insomia adalah ketidakmampuan menjaga kuantitas dan kualitas tidur yang baik. Penelitian tersebut dilakukan kepada 2.944 orang responden di Indonesia dan didapati 2/3 masyarakat indonesia mengalami kurang tidur. 

Pengertian Tidur Berkualitas dan Cara Mencapainya


Kualitas tidur lebih mudah diartikan dengan dapat cepat tidur dalam waktu 30 menit atau kurang, tidak terbangun diwaktu malam, dan dapat tidur kembali apabila terbangun di malam hari. 

Tidur yang berkualitas biasanya diimbangi dengan waktu tidur yang mencukupi, orang dewasa biasanya normalnya memerlukan waktu tidur 7-9 jam sehari. 

Beberapa Hal Yang Menyebabkan Kurang Tidur 

  • Gangguan fisik, seperti sakit kepala, nyeri sendi, nyeri perut dll
  • Hal Medis, seperti sleep apnea
  • Gangguan psikologis seperti depresi dan stres
  • Gangguan lingkungan, seperti lampu terlalu terang, atau lingkungan yang berisik
  • Faktor usia seperti lansia biasanya memiliki masalah kurang tidur
  • Obat obatan, mengkonsumi obat hipertensi, anti depresi atau obat yang mengandung kafein
  • Bekerja lembur

Dalam beberapa tahun terakhir saat masa pandemi, orang yang mengalami susah tidur semakin meningkat. Menurut survey yang dilakukan sleephelp.org 22%orang menyatakan bahwa kualitas tidurnya memburuk karena adanya covid 19. 

Beberapa Masalah Yang Biasa Kita Hadapi Jika Kurang Tidur 

  • Sistem imun tubuh akan menurun jika kualitas dan kuantitas tidur tidak terjaga
  • Working memory
Working memory seseorang yang mengalami kurang tidur akan mengalami penurunan sebesar 35%
  • Mood
Seseorang yang kurang tidur biasaya juga mudah mengalami mood swing maupun depresi
  • Kesehatan kulit
Kurangnya tidur juga dapat menyebabkan penuaan dini

Beberapa dampak buruk diatas biasanya akan kita rasakan jika kita tidak memiliki kualitas dan kuantitas tidur yang baik. 

Berikut Beberapa Cara Untuk Memperbaiki Kualitas Tidur 

1. Ciptakan Lingkungan Yang Nyaman


Lingkungan tidur yang nyaman akan membuat tidur kita akan lebih berkualitas. Lingkungan tidur yang nyaman seperti membuat lingkungan yang tidak berisik, tidak panas, dan membuat lampu kamar agak redup. 

2. Hindari Memikirkan Hal Yang Berlebihan


Untuk mencapai tidur yang berkualitas kita harus menghindari fikiran yang banyak jadi sebisa mungkin hindari memikirkan hal secara berlebihan menjelang tidur.

3. Kosumsi Antangin GoodNight 

Mengkonsumsi Obat herbal merupakan salah satu cara untuk memperbaiki kualitas tidur. Salah satu obat herbal yang recomended untuk dikonsumsi adalah Antangin GoodNight.

Antangin GoodNight mengandung bahan bahan yang dapat memperbaiki kualitas tidur seperti Passion Flower, Valerian, Ginger.

Passion Flower dan Valerian memiliki efek menekan aktifitas sistem syaraf pusat dan menurunkan detak jantung. Sedangkan Ginger berfungsi untuk melemaskan otot yang tegang, dan mengatasi gejala masuk angin. 


Jika mengkombinasikan 3 macam herbal tersebut maka akan meningkatkan total sleep time, memperbaiki kualitas tidur dan mencegah penurunan imunitas.

Antangin Good Night merupakan obat herbal yang sudah Ber-BPOM dan sudah memenuhi CPOTB. CBOPT adalah petunjuk Yang menyangkut aspek produksi dan pengendalian mutu obat tradisional.


Antangin good Night juga sudah memiliki ISO 9001 : 2015, sehingga produk ini merupakan produk yang sangat aman dikonsumsi.

Aturan Pakai Antangin GoodNight ini 2-4 tablet sebelum tidur. Antangin goodnight tidak menimbulkan ketergantungan sehingga aman dikonsumsi setiap hari.


Antangin Good Night dapat dibeli di online maupun offline store dengan harga 5000/strip dengan jumlah 1 strip = 4 tablet. Untuk info lebih lengkap kalian bisa nih liat liat di instagramnya antangin 

Dengan memperbaiki kualitas tidur, asupan gizi yang baik serta olahraga maka kesehatan prima akan dicapai di masa pendemi ini. 




Post a Comment

1 Comments

  1. Saya termasuk orang yang kalau malam tidurnya masih kurang berkualitas mungkin karena punya anak yang masih menyusui kali ya hehe jadi sering terbangun tengah malam gitu. Eh tapi syukurlah sekarang sudah ada produk Antangin Good Night yang bisa bantu menciptakan tidur yang berkualitas

    ReplyDelete

Terimakasih Telah Mampir Silahkan tinggalkan pesan agar saya bisa mengunjungi balik. Komentar dengan link hidup akan saya hapus Terimakasih ^.^