basic skincare untuk pemula

Konten [Tampil]

Basic Skincare Bagi Pemula adalah pengetahuan yang harus diketahui bagi kalian yang baru pertama menjejakan kaki di dunia per-skincare-an. Basic skincare harus diketaui agar perawatan kulit tidak menjadi berlebihan apalagi kalian baru dalam tahap awal mencoba skincare.

Basic skincare untuk pemula pria maupun wanita sebenarnya hampir sama, jangan memilih urutan skincare yang rumit karena hal tersebut akan membuat skincare yang dipakai tidak efektif.

Basic Skincare Untuk Pemula

Basic skincare routine 

Sebenarnya ada banyak teknik dalam mengaplikasikan skincare. Untuk pemula disarankan untuk menggunakan teknik basic skincare rutin karena pada awal penggunaan kita perlu mengenalkan kulit kita pada kandungan dari skincare.


Basic Skincare adalah tahapan penggunaan skincare yang paling mendasar. Basic skincare ini juga sering disebut dengan CMP atau C(T)MP yaitu Cleansing (Toning), Moizturizing dan Protecting.  

Namun sebelum melakukan metode basic skincare kalian perlu mengetahui terlebih dahulu jenis kulit kalian, sehingga dapat memilih produk basic skincare untuk kulit berminya, basic skincare untuk kulit sensitif maupun untuk kuli kering. 

3 basic skincare

Metode 3 Basic skincare ini sering juga disebut dengan metode CMP, yaitu Cleansing, Moisturizing dan Protecting.

  • Cleansing 


Cleansing adalah kegiatan membersihkan muka menggunakan produk cleansing tertentu yang berfungsi untuk membersihkan wajah dari debu dan kotoran yang menempel.

Cleansing ini berfungsi untuk mencegah timbulnya komedo dan jerawat di wajah. 

  • Moisturizing


Urutan kedua dalam basic skincare untuk pemula adalah penggunaan pelembab. Penggunaan pelembab ini berfungsi agar kulit menjadi lembab. Pengunaan pelembab harus dilakukan 2x yaitu saat pagi hari dan malam hari

  • Protecting

Penggunaan tabir surya atau sunscreen merupakan tahapan wajib dalam basic skincare routine. 


Tabir surya ini berfungsi untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari yang bisa menyebabkan hiperpigmentasi dan mencegah tanda penuaan. Tabir surya yang digunakan dalam rekomendasi basic skincare ini sebaiknya mengandung SPF 30 PA+++ sehingga dapat melindungi kulit dari UVA dan UVB.

Rekomendasi basic skincare 

Setelah mengetahui apa itu basic skincare routine dan bagaimana metode basic skincare dilakukan, selanjutnya adalah memilih rekomendasi produk basic skincare yang aman untuk pemula. 

Jika kalian memiliki kulit kering dan sensotif kalian bisa mengikuti Produk basic skincare untik kulit sensitif dan kering yang biasanya aku pakai.

Cleansing : Hadalabo Gokuyjun, Hadalabo Shirojyun, Wardah Aloe Vera

Moisturizing : Physiogel shooting gel AI Cream, Olay Total Effect day Cream Gentle, T.O Natural Moizturizing factor +HA

Protecting : Erha21 sunscreen, Carasun Serum, Azarine Serum

Memilih basic skincare bagi pemula memang gampang gampang susah karena kita harus mengenal dahulu apa yang diperlukan kulit wajah, selain itu jika salah dalam memilih bisa jadi kulit kita akan iritasi. 

Jadi apa basic skincare mu ?? 


Post a Comment

1 Comments

  1. Basic skincare ini perlu banget dipahami. Karena kulit sehat bermula dari perawatan basic skincare yang tepat.

    ReplyDelete

Terimakasih Telah Mampir Silahkan tinggalkan pesan agar saya bisa mengunjungi balik. Komentar dengan link hidup akan saya hapus Terimakasih ^.^