Tempat Makan Halal Di Bali

Konten [Tampil]

Tempat Makan Halal di Bali menjadi incaran para wisatawan lokal maupun internasional yang muslim. Walaupun warga muslim di Bali merupakan minoritas namun mencari Makanan halal terdekat dari tempat menginap dibilang cukup mudah. 


Dari survei yang sudah saya lakukan di beberapa tempat makan terdekat, sudah banyak restoran yang tidak ada hidangan babi di menunya. Sehingga sangat memudahkan bagi yang muslim untuk mencari tempat makan tanpa harus khawatir tentang ke halal-annya.

Rekomendasi Tempat Makan Halal di Bali

1. Tempat Makan Halal di Kuta Bali

Bale udang Mang Engking Kuta merupakan salah satu daftar tempat makan di Bali yang cukup favorite. Hal ini karena suasana di Bale Udang Mang Engking ini cukup cozy dan nyaman apalagi untuk mereka yang membawa keluarga besarnya untuk makan disini. 

Berbeda dengan restoran lain yang menghadirkan suasana modern Tempat makan halal di Kuta Bali ini menawarkan suasana tradisional dalam desainnya. 

Di tempay makan ini di sediakan beberapa macam tempat, yaitu tempat dengan kursi, gubug dan bale. Gubung dan Bale besar dapat menampung orang sampai 20 sehingga sangat cocok digunakan untuk makan bersama keluarga besar. 

Menu utama yang menjad andalan di tempat ini adalah Udang seperti halnya nama restoran ini. 

Hurang ageung merupakan menu favorit di Bale Udang Mang Engking ini. Menu ini merupakan perpaduan dari udang bakar keju, udang lekker, udang goreng tepung, udang bakar kecap dan udang rebus. Menu ini sangat cocok jika dipesan saat makan dengan keluarga besar. 

Bagi kalian yang mencari makanan halal terdekat di Kuta kalian bisa mengunjungi Bale Udang Mang Engking ini. Lokasinya ada di Jalan Nakula no. 88 sunset road, Kuta. 

2. Restoran di Denpasar, Bali

Bagi yang ingin mencoba menikmati suasana baru untuk makan, Warung Nasi Tekor adalah pilihannya. Tempat makan keluarga murah di Denpasar ini menawarkan suasana tradisional dan sederhana, namun dengan rasa makanan yang paripurna. 

Warung Tekor ini didesain dengan sangat sederhana dengan kayu dan bambu. Terdapat gubug yang menyatu antara rempat makan dan dapur. 

Bukan hanya suasanya saja yang tradisional, alat yang digunakan untuk memasak juga sangat tradisional sehingga kita seperti kembali ke masa lalu. 

Selain suasana tradisionalnya, menu yang di sajikan di Warung Nasi Tekor ini juga sangat menggoda. Nasi Tekor yang disajikan di tempay ini dilengkapi dengan lawar biu batu, serapah ayam, ayam panggang, sambal bali, kacang goreng dan kuah ares.

Selain itu terdapat pula menu Ayam Bakar Sere Lemo, Nasi Jukut Gonde, Nasi Lawae Biu Batu dan Nasi Campur. Harga yang dotawarkan juga cukup murah dan tidak akan menguras kantong.

Lokasi Warung Nasi Tekor ini terletak di Jalan By Pass Ngurah Rai Tohpati no 113, Kesiman Kertalang

3. Ayam Betutu Halal Bali

Setiap daerah tentunya memiliki makanan khasnya, salah satunya adalah olahan ayam betutu. Ayam Betutu khas Gilimanuk merupakan dalah satu rekomendasi tempat makan halal di Bali yang perlu kalian coba. 

Terletak di Jalan Raya Tuban No 2x, Tuban Kuta, Badung Bali warung makan ayam betutu halal Bali ini cukup populer dikalangan wisatawan. 

Warung ini tersedia indoor dan outdoor, dengan tempat duduk berderer layaknya warung makan biasa, bamun dilengkapi dengan ornamen bali sehingga terlihat nyaman. 

Menu yang ditawarkan pada Warung makan ini juga sangat banyak dan beragam. Beberapa menu populer di AYam Betutu khas Gilimanuk ini antara lain, plecing kangkung, sambel matah, ayam betutu goreng dan nasi ayam betutu kuah.

Warung makan ini sangat cocok bagi mereka pecinta pedas. Harga makanan yang ditawarkan juga tidak begitu mahal dari harga 40rb kalian akan merasa nikmat dan kenyang.

4. Tempat Makan Di Bali pinggir Pantai

Terletak di Jalan Pantai Kedonganan no 23 Jimbaran Utara, Restoran Bintang Laut bisa menjadi pilihan bagi yang ingin menikmati suasana berbeda saat makan.

Restoran Bintang Laut ini sangat cocok digunakan untuk makan beramai ramai karena tempatnya yang luas. Tempat makan di Bali pinggir pantai ini juga menawarkan view laut serta view kapal terbang yang akan landing maupun take off.

Menu yang ditawarkan di Restoran juga cukup beragam dan kebanyakan adalah seafood jadi bagi kalian yang suka dengan olahan laut wajib banget mencoba tempat ini. Selain tempat makan kalian juga wajib nih mencoba jajanan yang ada di Bali karena rasanya yang sangat enak. 


Post a Comment

0 Comments