Aman dan Tenang Dengan GoPay

Konten [Tampil]

 Aman dan Tenang Dengan GoPay - Seiring dengan perkembangan teknologi keberadaan uang elektronik semakin diminati. Apalagi selama masa pandemi ini, keberadaaan uang elektronik menjadi salah satu opsi pembayaran non tunai yang sangat diminati oleh masyarakat. Seperti yang dilansir dalam Liputan6(dot)com transaksi elektronik pada Juni 2019 mencapai 11,87 triliun dan meningkat setiap tahunnya, peningkatan penggunaan transaksi elektronik ini naik drastis sampai 200 persen.

Peningkatan penggunaan uang elektronik ini meningkat semakin tajam di masa pandemi ini, karena pemerintah memilimalkan penggunaan uang kertas dan meminta masyarakat untuk menggunakan uang elektronik guna mengurangi penularan virus dalam melakukan transaksi. Salah satu uang elektronik yang cukup populer di masyarakat adalah GoPay


Berikut Beberapa Layanan GoPay Yang Perlu Kalian Tahu 

  • Pembayaran Layanan Pada Aplikasi Gojek

GoPay ini dapat digunakan sebagai alat pembayaran layanan dalam aplikasi Gojek seperti, pembayaran GoRide, GoFood, GoMart dan masih banyak lagi.

  • Pembayaran di Toko atau Restoran Rekan Usaha GoPay

Selain untuk membayar layanannya sendiri, GoPay juga dapat digunakan untuk melakukan pembayaran pada toko atau restoran rekan usaha. Cara pembayarannya pun cukup mudah kalian cukup men-SCAN Barcode yang terdapat pada toko maupun restoran dan saldo GoPay kalian akan berkurang dengan sendirinya.

  • Transaksi Keuangan Lainnya

Dalam perkembangannya GoPay bukan hanya digunakan untuk aplikasi dan rekan usaha Gojek, namun GoPay sekarang dapat juga melakukan transaksi keungan lain seperti halnya penggunaan kartu debit. Kalian dapat melakukan transfer ke sesama pengguna GoPay  bahkan bisa melakukan transfer ke bank bank konfensional jika GoPay kalian di upgrade ke GoPay  plus.

Sebenarnya selain GoPay ada banyak sekali uang elektronik maupun uang digital yang digunakan oleh masyarakat, namun menurut saya masih GoPay yang menjadi primadona diantara beberapa uang elektronik maupun uang digital lainnya.

Aman dan Tenang Dengan GoPay 

transaksi gopay


  • Terdapat PIN Keamanan

Demi keamanan dan kenyamanan pengguna GoPay  melengkapi keamanan penggunaan GoPay dengan menerapkan PIN Keamanan. PIN (Personal Indentification Number) adalah sebuah kode rahasia yang harus diisi ketika kalian melakukan transaksi menggunakan GoPay. PIN GoPay  disini sama halnya dengan PIN ATM yang sering kalian gunakan.

Selain adanya PIN untuk fitur keamanan, sekarang GoPay juga menerapkan keamanan adanya scan sidik jari sebelum melakukan transaksi. Dengan adanya penambahan fitur tersebut maka pengguna akan sangat merasa aman sehingga dapat meminimalisir adanya  modus penipuan dalam penggunaan uang digital tersebut.

  • Adanya Kode OTP 

Kode OTP merupakan kode angka yang biasanya akan dikirimkan ke nomor yang didaftarkan sebagai akun GoPay. Kode OTP ini biasanya akan dikirimkan ketika kita melakukan log in dalam akun GoPay. Kode OTP ini sama pentingnya dengan PIN GoPay, jangan pernah memberikan Kode OTP ini kepada orang lain agar akun GoPay kalian tetap aman.

  • 1 Akun 1 Perangkat

Dulunya kalian bisa melakukan log in dengan beberapa perangkat dengan 1 akun, namun demi keamanan dan kenyamanan pelanggan GoPay mengubah regulasinya dengan 1 akun dalam 1 perangkat.

  • Adanya Halaman Bantuan

Layanan GoPay bukan hanya dalam pemakaiannya saja, namun apabila kalian memiliki masalah dalam pemakaian ataupun adanya transaksi mencurigakan dalam akun GoPay  kalian, kalian bisa menggunakan halaman bantuan untuk meminta bantuan kepada GoPay.

Adanya fitur keamanan pada GoPay membuat saya sangat cinta dengan dompet digital yang satu ini, karena kita tidak perlu risau dan was was ketika kita menggunakan maupun menyimpan uang digital pada aplikasi yang satu ini. Karena sudah terjamin bahwa dengan GoPay  traksaksi  aman.Bahkan teradang saya lupa akan adanya bahaya scam jika sering menggunakan uang digital, hal tersebut dikarenakan tingkat keamanan yang berlapis saat menggunakan GoPay

Walaupun tingkat keamanan penggunaan GoPay sangatlah baik, sebagai pelanggan kalian juga harus memperhatikan hal hal berikut :

1. Hati - hati Saat Melakukan Transfer GoPay ke nomor yang tidak dikenal

2. Waspada akan Sosmed Palsu

3. Jangan pernah bagikan kode OTP ke orang lain

Dengan tetap mengingat 3 hal diatas maka saya yakin penggunaan GoPay akan sangat aman dan nyaman dan bebas dari kejahatan scam, Dengan GoPay tidak Perlu khawatir tentang adanya saldo GoPay hilang .

Sebagai pengguna uang elektronik GoPay sudah sewajarnya kita harus mengetahui pengetahuan dasar tentang keamanan transaksi digital agar uang elektronik yang kita punya akan tetap aman dan tidak mudah tertipu jika ada orang yang mengatasnamakan GoPay bertanya tentang hal pribadi seperti kode OTP. 

Post a Comment

0 Comments