Vaksin Covid Gratis, Harapan Indonesia Sehat

 2021 datang dengan berita bahagia karena di tahun ini vaksin covid sudah siap di distribusikan. Harapan Indonesia Sehat tentunya bukan lagi khayalan.

Vaksin covid gratis



2020 mungkin merupakan tahun terberat bagi kita semua, karena kita mendapatkan kejutan kejutan. Ada yang harus bekerja tanpa pulang kerumah, ada yang harus bekerja hanya dari rumah.

Ada yang harus kehilangan keluarga dekat, ada yang harus kehilangan mata pencaharian, ada yang harus mengubah caranya mencari mata pencaharian. 2020 memang meminta kita untuk berfikir lebih kreatif.

Covid-19 lah yang mengubah kita, kabar bahagianya tahun 2021 ini vaksin sudah mulai didistribusikan dan harapannya denga vaksin tersebut keadaan Indonesia menjadi lebih baik.

Berikut 6 Vaksin Covid Yang Akan Di Edarkan di Indonesia

Vaksin covid indonesia


  • Vaksin Merah Putih


Vaksin merah putih merupakan vaksin covid kerjasama antara BUMN Indonesia yaitu PT. Bio Varma  dengan Lembaga Eijkman Institute. 

  • AstraZeneca 


Merupakan vaksin kerjasama antara AstraZeneca dengan Unviersitas Oxford. Vaksin Covid AstraZeneca ini memiliki keekfetifan sampai 70%. Vaksin ini mudah dalam pendistribusian karena tidak perlu disimpan dalam suhu yg sangat dingin.

  • Sinopharm 


Sinopharm merupakan Vaksin Covid asal China. Di China sendiri vaksin ini sudah diujicobakan kepada satu juta orang, pejabat china juga sudah menggunakan vaksin Sinopharm ini. Uni Emirat Arab merupakan salah satu negara yang pada September 2020 kemarin menyetujui penggunaan vaksin ini.

  • Moderna 


Vaksin covid merk moderna dipercaya memiliki efektifitas sebesar 94,5 persen untuk melawan covid. Izin darurat penggunaan vaksin ini sudah diajukan kepada regulator Amerika Serikat dan Eropa.

  • Pfizer dan BioNTech


Vaksin Covid Pfizer dan BioNTEch sudah mengajukan izin penggunaan vaksin darurat ke BPOM AS dan Eropa. Vaksin Covid Pfizer dan BioNTech mengklaim memiliki efektifitas menangkal virus covid sebesar 95 %.

  • Sinovac Biotech Ltd


Vaksin Covid Sinovac Biotech sudah memasuki uji coba fase 3. Uji coba dilakukan di beberapa negara diantaranya Brasil, Bangladesh dan Indonesia. Pada uji coba yang dilakukan dengan perantara monyet vaksin Sinovac Biotech ini dapat menetralkan 10 galur Sars-Cov-2.

Berdasarkan berita yang dilansir Indonesia.go.id, kloter pertama vaksin Sinovac dengan total vaksin 1.2 juta sudah datang pada 16 Desember 2020 kemarin. Sedangkan Sisanya 1.8 juta juga sudah datang tanggal 31 Desember 2020 kemarin.

Prioritas penerima vaksin covid


Vaksin Covid rencana akan di distribusikan secara gratis pada tahun 2021 ini dengan menargetkan 107 juta penduduk dengan mengutamakan tim medis untuk mendapatkan vaksin covid gratis. 

Kalian bisa mengecek apakah kalian termasuk dalam penerima vaksin gratis melalui website peduli lindungi, kalian cukup memasuka NIK dan kalian bisa mengetahui apakah kalian merupakan target vaksin gratis atau tidak. 

Vaksin Covid merupakan Harapan Besar bagi Indonesia, semoga dengan didistribusikan Vaksin Covid kepada masyarakat kita dapat kembali ke kehidupan kita sebelumnya dan Semuanya Kembali Normal. 









Post a Comment

0 Comments