MiSSION Syariah, Solusi Proteksi Keluarga

Konten [Tampil]
MiSSION Syariah, Solusi Proteksi Keluarga - Asuransi menjadi salah satu hal yang penting, apalagi ketika menghadapi pandemi keberadaan asuransi sangatlah penting.

Mission syariah



Namun dengan permintaan asuransi yang terus berkembang setiap tahunnya tidak diimbangi dengan pengetahuan tentang asuransi Syariah yang memadai di masyarakat.

Melihat hal tersebut Manulife Indonesia mengadakan Virtual Blogger Gathering bersama Manulife. Acara Blogger Gathering tersebut diselenggarakan pada hari jumat 18 Desember 2020.

Apa itu Asuransi Syariah ?? 

Asuransi Syariah merupakan suatu asuransi yang dengan prinsip saling membantu dan berbagi oleh sejumlah orang melalui investasi tertentu dengan menggunakan akad sesuai syariah.

Prinsip saling membantu dalam Asuransi Syariah ini biasanya menggunakan dana Tabarru' untuk saling menolong (sharing risk) diantara pengguna asuransi.

Konsep Asuransi Syariah



 Sharing risk disini merupakan konsep dimana para peserta memiliki yakni tolong menolong menggunakan investasi aset (tabarru') yang memberikan pola pengembalian terhadap resiko tertentu menggunakan akad sesuai syariah.

Kenapa Harus Memilih Asuransi Syariah ??

  • Akad

Akad pada Asuransi Syariah adalah akad hibah sebagai bentuk tolong menolong /saling menanggung resiko diantara peserta. Dengan jenis akad tabarru' para peserta asuransi akan terasa ringan dan terbantu karena resikonya akan ditanggung bersama dengan yang lain.

  • Kepemilikan Dana 

Dana pada Asuransi Syariah menerapkan kepemilikan dana bersama (kolektif semua anggota). Jika ada peserta yang mengalami musibah maka peserta lain akan membantu (memberikan santunan) dengan menggunakan dana Tabarru'.
 
  • Surplus Underwriting

Surplus Underwriting merupakan nilai surplus dari pengelolaan investasi . Pada proteksi syariah Surplus Underwriting dibagikan kepada peserta sesuai dengan kesepakatan yang telah dibuat sebelumnya.

  • Memiliki Dewan Pengawas Syariah

Produk Asuransi Syariah Manulife diawasi oleh dewan syariah sehingga Produk asuransi syariah manulife benar benar melakukan prinsip syariah dengan baik.

MiSSION Syariah, Solusi Proteksi Keluarga 


Tahun 2020 ini Manulife Indonesia menjawab kebutuhan masyarakat Indonesia dengan mengeluarkan Produk Asuransi syariah Manulife yang dinamakan MiSmart Insurance Solution (MiSSION Syariah).

MiSmart Insurance Solution merupakan Asuransi Syariah Manulife Indonesia yang memberikan perlindungan jiwa, investasi serta manfaat akhir program Asuransi jiwa syariah sesuai dengan prinsip syariah.

Solusi 3in1 mission syariah


MiSSION Syariah memberikan solusi 3 in 1 yang tidak ada pada produk asuransi lain. 
Solusi 3 in 1 Mission Syariah (Proteksi Jiwa, Investasi dan Kesehatan)memiliki 6 keunggulan yang memberikan ketenangan dan kenyamanan hidup.

6 Keunggulan MiSSION Syariah

Keunggulan mission syariah


  • Adanya Dana Tabarru'


Manfaat dana tabbaru' membuat pengguna asuransi ini mempunyai kesempatan tolong menolong.

  • Santunan Asuransi Maksimal dan Alokasi Investasi Optimal


Perlindungan jiwa seumur hidup bagi peserta hingga umur 110 tahun dan alokasi 100% investasi sejak tahun kedua

  • Kontribusi Terjangkau


Pilih kontribusi sesuai kebutuhan kamu, mulai dari 4000000/USD 400 per tahun

  • Bonus Loyalitas Total 750%


50% kontribusi dari kontribusi dasar tahunan di akhir tahun polis 10, 700% dari kontribusi dasar tahunan di akhir polis ke 25

  • Dilengkapi Asuransi Kesehatan sebagai Asuransi Tambahan


MiSSION Syariah dilengkapi dengan asuransi tambahan yaitu, MiSmart Health Care Syariah, MiSmart Critical Care Syariah dan MiSmart Waiver Syariah

  • Surplus Underwriting


Surplus dari total kontribusi peserta melalui dana Tabarru'


Post a Comment

11 Comments

  1. Sekarang banyak yang beralih menggunakan jasa asuransi syariah untuk proteksi. Ternyata MISSION ini produk keluaran Manulife ya.

    ReplyDelete
  2. penasaran nih sama Dana Tabarru, mksdny tolong menolong gmn ya bun? apa kita nalangin punya orang gtu atau gmn? :D

    ReplyDelete
  3. Solusi 3 in 1 Mission Syariah (Proteksi Jiwa, Investasi dan Kesehatan) yang punya 6 keunggulan ... waah ini dia yang bisa memberikan ketenangan dan kenyamanan, seperti yang ditulis dalam artikel ini.

    ReplyDelete
  4. Wah, mission syariah punya banyak keunggulan. Memilih asuransi syariah bisa menjadi solusi. Hati bisa tetap tenang karena kita bisa melakukan ikhtiar untuk proteksi dan juga tidak was-was karena sesuai dengan syariah.

    ReplyDelete
  5. bagiku asuransi itu penting mbak, ibarat sedia payung sebelum hujan
    apalagi klo asuransi syariah, jadi makin tenang milihnya

    ReplyDelete
  6. saat ini yang namanya asuransi tuh penting banget. dan akuoun baru tahu kalau sekarang ada asuransi syariah..

    ReplyDelete
  7. saya kayaknya harus baca2 lagi soal mission syariah ini, karena baru banget denger soal ini. thanks mba untuk insight awalnya ya

    ReplyDelete
  8. Kelengkapan layanan yang ditawarkan MiSSION Syariah membuat para nasabah nyaman dan semuanya (termasuk akad, ini yang paling penting) sudah syariah.

    ReplyDelete
  9. jadi ini satu asuransi dengan banyak manfaat ya? bisa jadi pertimbangan nih kayaknya nggak ribet asuransinya

    ReplyDelete
  10. Kalo asuransi akadnya sesuai syariah mah enak ya jadi nasabah merasa aman dan nyaman gak ragu lagi donk. Apalagi pake asas tabarru, tolong menolong antar anggota

    ReplyDelete
  11. Semoga dengan adanya asuransi syariah ini, bisa menjawab dan memenuhi keinginan para nasabahnya dgn baik.

    ReplyDelete

Terimakasih Telah Mampir Silahkan tinggalkan pesan agar saya bisa mengunjungi balik. Komentar dengan link hidup akan saya hapus Terimakasih ^.^