MiSSION Syariah, Solusi Proteksi Keluarga

MiSSION Syariah, Solusi Proteksi Keluarga - Asuransi menjadi salah satu hal yang penting, apalagi ketika menghadapi pandemi keberadaan asuransi sangatlah penting.

Mission syariah



Namun dengan permintaan asuransi yang terus berkembang setiap tahunnya tidak diimbangi dengan pengetahuan tentang asuransi Syariah yang memadai di masyarakat.

Melihat hal tersebut Manulife Indonesia mengadakan Virtual Blogger Gathering bersama Manulife. Acara Blogger Gathering tersebut diselenggarakan pada hari jumat 18 Desember 2020.

Apa itu Asuransi Syariah ?? 

Asuransi Syariah merupakan suatu asuransi yang dengan prinsip saling membantu dan berbagi oleh sejumlah orang melalui investasi tertentu dengan menggunakan akad sesuai syariah.

Prinsip saling membantu dalam Asuransi Syariah ini biasanya menggunakan dana Tabarru' untuk saling menolong (sharing risk) diantara pengguna asuransi.

Konsep Asuransi Syariah



 Sharing risk disini merupakan konsep dimana para peserta memiliki yakni tolong menolong menggunakan investasi aset (tabarru') yang memberikan pola pengembalian terhadap resiko tertentu menggunakan akad sesuai syariah.

Kenapa Harus Memilih Asuransi Syariah ??

  • Akad

Akad pada Asuransi Syariah adalah akad hibah sebagai bentuk tolong menolong /saling menanggung resiko diantara peserta. Dengan jenis akad tabarru' para peserta asuransi akan terasa ringan dan terbantu karena resikonya akan ditanggung bersama dengan yang lain.

  • Kepemilikan Dana 

Dana pada Asuransi Syariah menerapkan kepemilikan dana bersama (kolektif semua anggota). Jika ada peserta yang mengalami musibah maka peserta lain akan membantu (memberikan santunan) dengan menggunakan dana Tabarru'.
 
  • Surplus Underwriting

Surplus Underwriting merupakan nilai surplus dari pengelolaan investasi . Pada proteksi syariah Surplus Underwriting dibagikan kepada peserta sesuai dengan kesepakatan yang telah dibuat sebelumnya.

  • Memiliki Dewan Pengawas Syariah

Produk Asuransi Syariah Manulife diawasi oleh dewan syariah sehingga Produk asuransi syariah manulife benar benar melakukan prinsip syariah dengan baik.

MiSSION Syariah, Solusi Proteksi Keluarga 


Tahun 2020 ini Manulife Indonesia menjawab kebutuhan masyarakat Indonesia dengan mengeluarkan Produk Asuransi syariah Manulife yang dinamakan MiSmart Insurance Solution (MiSSION Syariah).

MiSmart Insurance Solution merupakan Asuransi Syariah Manulife Indonesia yang memberikan perlindungan jiwa, investasi serta manfaat akhir program Asuransi jiwa syariah sesuai dengan prinsip syariah.

Solusi 3in1 mission syariah


MiSSION Syariah memberikan solusi 3 in 1 yang tidak ada pada produk asuransi lain. 
Solusi 3 in 1 Mission Syariah (Proteksi Jiwa, Investasi dan Kesehatan)memiliki 6 keunggulan yang memberikan ketenangan dan kenyamanan hidup.

6 Keunggulan MiSSION Syariah

Keunggulan mission syariah


  • Adanya Dana Tabarru'


Manfaat dana tabbaru' membuat pengguna asuransi ini mempunyai kesempatan tolong menolong.

  • Santunan Asuransi Maksimal dan Alokasi Investasi Optimal


Perlindungan jiwa seumur hidup bagi peserta hingga umur 110 tahun dan alokasi 100% investasi sejak tahun kedua

  • Kontribusi Terjangkau


Pilih kontribusi sesuai kebutuhan kamu, mulai dari 4000000/USD 400 per tahun

  • Bonus Loyalitas Total 750%


50% kontribusi dari kontribusi dasar tahunan di akhir tahun polis 10, 700% dari kontribusi dasar tahunan di akhir polis ke 25

  • Dilengkapi Asuransi Kesehatan sebagai Asuransi Tambahan


MiSSION Syariah dilengkapi dengan asuransi tambahan yaitu, MiSmart Health Care Syariah, MiSmart Critical Care Syariah dan MiSmart Waiver Syariah

  • Surplus Underwriting


Surplus dari total kontribusi peserta melalui dana Tabarru'


Next Post Previous Post
11 Comments
  • Akarui Cha
    Akarui Cha January 12, 2021

    Sekarang banyak yang beralih menggunakan jasa asuransi syariah untuk proteksi. Ternyata MISSION ini produk keluaran Manulife ya.

  • Amanda ratih pratiwi
    Amanda ratih pratiwi January 12, 2021

    penasaran nih sama Dana Tabarru, mksdny tolong menolong gmn ya bun? apa kita nalangin punya orang gtu atau gmn? :D

  • Mugniar
    Mugniar January 13, 2021

    Solusi 3 in 1 Mission Syariah (Proteksi Jiwa, Investasi dan Kesehatan) yang punya 6 keunggulan ... waah ini dia yang bisa memberikan ketenangan dan kenyamanan, seperti yang ditulis dalam artikel ini.

  • Intan Daswan
    Intan Daswan January 13, 2021

    Wah, mission syariah punya banyak keunggulan. Memilih asuransi syariah bisa menjadi solusi. Hati bisa tetap tenang karena kita bisa melakukan ikhtiar untuk proteksi dan juga tidak was-was karena sesuai dengan syariah.

  • Dee_Arif
    Dee_Arif January 13, 2021

    bagiku asuransi itu penting mbak, ibarat sedia payung sebelum hujan
    apalagi klo asuransi syariah, jadi makin tenang milihnya

  • Irra Octaviany
    Irra Octaviany January 14, 2021

    saat ini yang namanya asuransi tuh penting banget. dan akuoun baru tahu kalau sekarang ada asuransi syariah..

  • bundabiya.com
    bundabiya.com January 16, 2021

    saya kayaknya harus baca2 lagi soal mission syariah ini, karena baru banget denger soal ini. thanks mba untuk insight awalnya ya

  • lendyagasshi
    lendyagasshi January 18, 2021

    Kelengkapan layanan yang ditawarkan MiSSION Syariah membuat para nasabah nyaman dan semuanya (termasuk akad, ini yang paling penting) sudah syariah.

  • Antung apriana
    Antung apriana January 21, 2021

    jadi ini satu asuransi dengan banyak manfaat ya? bisa jadi pertimbangan nih kayaknya nggak ribet asuransinya

  • Qoty Intan Zulnida
    Qoty Intan Zulnida January 21, 2021

    Kalo asuransi akadnya sesuai syariah mah enak ya jadi nasabah merasa aman dan nyaman gak ragu lagi donk. Apalagi pake asas tabarru, tolong menolong antar anggota

  • FaniaSurya
    FaniaSurya January 24, 2021

    Semoga dengan adanya asuransi syariah ini, bisa menjawab dan memenuhi keinginan para nasabahnya dgn baik.

Add Comment
comment url