Review BB Cream Pixy UV Whitening 4 Benefit

Salah satu merk BB Cream yang cukup laris di pasaran adalah PIXY UV Whitening 4 Beauty Benefit BB Cream.

BB (Blemish Balm) Cream adalah salah satu item kosmetik yang sering digunakan untuk menggantikan foundation. BB Cream memiliki kandungan yang lebih ringan dari pada foundation dan cocok digunakan sehari-hari. 




Berikut Review Lengkap Pixy BB Cream :

Packaging Produk  

Dari segi kemasan produknya Pixy UV Whitening BB Cream ini merupakan kemasan tube yang cukup ramping. Dengan perpaduan warna keemasan pada bodynya dan hitam pada warna tutupnya membuat Pixy UV Whitening BB Cream ini tampak simple dan elegan. 




Bagian depan BB Cream ini terdapat judul produk yaitu Pixy UV Whitening 4 Beauty Benefit BB Cream 12 hours SPF 30 & PA+++. Dari bagian judul produk tersirat bahwa BB Cream Pixy ini merupakan BB Cream dengan 4 Beauty Benefit, mengandung SPF 30 dan PA+++. 

Pada bagian belakang produk tertulis claim dari produk ini yang menyatakan bahwa BB Cream Pixy ini memiliki teksture ringan memberikan hasil make up yang tampak cerah dan tahan sampai 12 jam, selain itu tidak memicu adanya komedo.




Selain itu dibagian belakang produk juga tertulis pengertian dari 4 Beauty Benefit yaitu :
  • Whitening : Formula 2 way Whitening membuat kulit tampak cerah 
  • Protecting : SPF 30 & PA+++ menjaga kulit dari paparan matahari
  • Moizturizing : Moisturizing agent menjaga kelembapan kulit
  • Beautifying : Fit Blend Powder membuat formula menyatu di kulit dengan sempurna 
Selain itu dikemasan belakang terdapat netto produk yaitu 30gr dan PT pemproduksi Pixy BB Cream ini.



Dengan kemasan yang cukup kecil yaitu hanya 30gr, PIXY BB Cream ini sangat cocok dikantong alias travel friendly. Selain itu kemasannya yang tube mempermudah kita untuk mengontrol seberapa produk akan keluar. Namun sayangnya kemasan BB Cream ini memiliki tutup ulir sehingga cukup memerlukan waktu dalam membuka produk, selain itu kemasan juga mudah kotor jika terkena kotoran. 

Ingredient Produk 

Untuk Ingredient produknya tidak terdapat pada kemasan produk BB Cream ini, namun terdapat pada kardusnya. Ingredient PIXY UV Whitening BB Cream :

Water, Cyclopentasiloxane, Titanium Dioxide, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Butylene Glycol, Zinc Oxide, Ethylhexyl Palmitate, Peg-10 Dimethicone, Dimethicone, Sorbitan Sesquiisostearate, Sodium Chloride, Aluminum Hydroxide, Stearic Acid, Glycerin, Lauroyl Lysine, Phenoxyethanol, Silica, Sodium Citrate, Sorbitan Sesquioleate, Palmitic Acid, Fragrance, Dimethicone/vinyl Dimethicone Crosspolymer, Pachyrhizus Erosus, Root Extract, Propylparaben, Hydrogen Dimethicone, Methylparaben, Tocopherol, Myristic Acid, Aluminum Dimyristate, BHT, Dipotassium Glycyrrhizate, Magnesium Ascorbyl Phospate, CI 77492, CI 77491, CI 77499

Teksture Produk 

BB Cream ini memiliki teksture liquid namun tidak terlalu encer. Karena kandungan waterynya yang menurutku cukup tinggi produk ini cukup mudah di blend. Untuk aroma PIXY BB Cream ini tidak memiliki aroma yang menyengat jadi masih nyaman untuk dipakai. 


sumber : shopee.co.id


 Untuk shadenya PIXY BB Cream ini memiliki 5 Shade 
📌 01 Ochre 
📌 02 Cream
📌 03 Beige 
📌 04 Almond Milk
📌 05 Warm Mocca

Review Pemakaian 

Karena kandungan waterynya produk ini sangat mudah di blend, mudah menyatu dengan kulit dan cukup cepat dalam hal penyerapan. PIXY BB Cream ini juga memberikan kesan lembab dan tidak lengket di kulit. 

Untuk coveragenya produk ini masih dibilang medium coverage sehingga tidak bisa menutupi mata pandaku yang cukup hitam, ataupun menutupi jerawat. Untuk coverage yang lebih baik kalian bisa menggunakan PIXY BB Cream ini dengan 2 kali pengaplikasian (double layer). Hasil dari produk ini cenderung agak dewy dan sedikit ada efek glowing 

Untuk ketahanan produk ini cukup lumayan untuk kulitku yang dry skin ini. Produk ini agak luntur jika kena air wudhu tapi bukan yang langsung hilang kalau kena air. PIXY BB Cream ini cukup lumayan awet dipakai, bisa bertahan dimukaku > 4 jam, namun agak menimbulkan crack pada area garis senyum. 

Sayangnya produk ini sedikit oxidize bila dipakai sehingga akan terjadi penurunan shade jika dipakai, namun gak sampai membuat kulit terlihat abu abu.

Harga Produk dan Store 

Untuk harga produk PIXY BB Cream ini cukup murah dikantong hanya sekitar 36ribuan cukup murah dikantong. Sedangkan untuk store pembelian PIXY BB Cream ini juga mudah di dapat karena hampir semua toko kosmetik offline maupun online memiliki produk ini.

Kelebihan 

💓Travel Friendly
💓Murah 
💓Mudah menyerap dan melembabkan 

Kekurangan 

💢Sedikit oxidize di kulit 
💢Agak crack jika dipakai terlalu lama 

Aku cukup suka dengan BB Cream ini karena kulitku yang dry skin memakai BB Cream ini cukup membuat kulitku lembab dan memberikan coverage yang lumayan di aku. Aku sudah repurchace produk ini 2x karena aku cukup cinta dengan BB Cream ini. 



Next Post Previous Post
27 Comments
  • Pipit ZL ceritaoryza.com
    Pipit ZL ceritaoryza.com April 27, 2020

    Sayang banget oxidized di muka saya

  • Haeriah Syamsuddin
    Haeriah Syamsuddin April 27, 2020

    Review-nya lumayan lengkap dan bikin tertarik untuk mencoba produk ini. Brand Pixy mah memang sudah lama mewarnai produk kosmetik di tanah air. Jadi ingat waktu dulu, kalau pakai produk ini berasa gaul banget.

  • Yustrini
    Yustrini April 27, 2020

    Aku juga baru nyobain BB cream yg ini. Lumayan cocok di kulitku. Rata-rata aku cocok sama produknya Pixy.

  • Ratu Kemala
    Ratu Kemala April 28, 2020

    Mukaku gampang banget berkeringat
    Kira-kira cocok gak yah pakai ini?

  • lithaetr
    lithaetr April 28, 2020

    MasyaAllah, sudah lama tidak pakai make up. Pakai make up sesekali banget untuk kondangan saja. Tapi saya dari dulu suka pakai bb cream soalnya memang lebih ringan dipakai di kulit ☺

  • Arif Rudiantoro
    Arif Rudiantoro April 28, 2020

    Wah mantep kyaknya produk BB Cream Pixy UV Whitening, dg harga yg terjangkau pastinya nggak bikin kantong bolong hehe :)

  • Meilawati Nurhani
    Meilawati Nurhani April 28, 2020

    Wah aku juga suka pake BB cream, soalnya praktis kalo lagi buru-buru, jadi kadang nggak perlu pake pelembab dlu soalnya BB cream udh ada kandungan moisturizernya. Wah pixy bisa nih jd pilihan kalo BB cream ku abis apalagi ada SPF 30nya, plus ada pilihan warna beige-nya yg cocok dimukaku. Makasih reviewnya Mbak

  • denik
    denik April 29, 2020

    Wah, produk Pixi ya? Aku suka. Bisa dicoba nih. Nice informasi. Makasih Mba.

  • Mis Juli
    Mis Juli April 29, 2020

    Owh Pixy ngeluarin BB juga ya, ramah juga lumayan buat traveler kaya aku nih mbakn

  • Kartika
    Kartika April 29, 2020

    Aku belum pernah sih pakai pixy. Kalau crack itu karena kulit terlalu kering atau bagaimana ya Kak?

  • Lailatul Istiqomah
    Lailatul Istiqomah April 30, 2020

    Kalau untuk kulit kering, sepertinya recomend ya kak.

  • Ummu Auliya
    Ummu Auliya April 30, 2020

    kayanya ini yang dipakai adikku deh.. belum sempet nyoba sih. perlu coba gak ya?

  • Dek Is
    Dek Is April 30, 2020

    Tampaknya aku juga cocok, ya, kalau pakai ini. Soalnya kulit saya juga kering.

  • Nisya Rifiani
    Nisya Rifiani May 01, 2020

    Ini packaging baru kah? Aku pernah pakai produk bb cream pixy tapi udah lama banget. Waktu itu aku reviewdi blog juga sih... Produk yang baru ini pastinya formulanya udah diperbaharui...

  • Salbiah
    Salbiah May 01, 2020

    Saya biasanya pakai BB Creamnya wardah. Belum pernah pakai yg ini. Mbak, pingin yoba yg ini. Biar ada pembanding. Baca review ya cukup menjanjikan.

  • www.derisafriani.xyz
    www.derisafriani.xyz May 02, 2020

    Wah, jadi pengen belajar pake bb Cream Pixy UV Whitening 4 Benefit. Banyak pilihan warnanya pula. Bisa diseauaikan dengan warna kulit. Ulasannya lengkap dan jelas. Memberi informasi yang cukup sebelum menentukan.

  • Ranti
    Ranti May 02, 2020

    affordable ya harganya. aku suka pixy makin ke sini makin oke branding dan varian produknya. tapi kalo buat beli bb cream dengan review mba tadi kayanya nggak, soalnya aku tuh masalah complexion kudu yang full coverage hehe. medium boleh lah tapi ga yang cuma tahan 4 jaman aja.

  • Wiwid Nurwidayati
    Wiwid Nurwidayati May 02, 2020

    Saya juga pengin sesekali pakai BB gini, mbak, Tapi takut kayak pakai topeng. Soalnya kulit saya berminya dan mudah berkeringat. nanti luntur, lucu kan y. kira-kira cocok nggak mbak buat saya?

  • Andina
    Andina May 02, 2020

    Kayanya bagus produknya mba. Saya suka kemasannya simpel dan elegan. Kayanya dulu waktu remaja pakai bedak Pixy, lumayan cocok sih

  • Nurhilmiyah
    Nurhilmiyah May 02, 2020

    Tfs ya Mba Seftina,, BB (Blemish Balm) Cream bs membantu wajah tetap moist yaa... Mbak gimana,, repurchase kan

  • Lia Yuliani
    Lia Yuliani May 03, 2020

    Produk pixy yang kupakai itu lipstiknya. Cocok enggak ganti-ganti. Wah ada BB cream Pixy nih, jadi penasaran mau coba. Harganya terjangkau deh merk Pixy ini

  • Fenni Bungsu
    Fenni Bungsu May 03, 2020

    5 variannya Pixy BB Cream ini bisa disesuaikan dengan jenis kulit wajah kita ya. Biar makin kece juga kan

  • Lelly
    Lelly May 03, 2020

    Aku malah suka make up yang bisa luntur kena air. Jadi nggak worry air wudhunya kehalang apa nggak.

  • Inna Poernomo
    Inna Poernomo May 03, 2020

    Pas banget nih, saya baru nyari BB cream, stok lama udah abissss. Makasi infonya mbaa

  • Irena Faisal
    Irena Faisal May 03, 2020

    Mbak sefti, BB cream ini cracking ngga sih buat kulit dehidrasi?

  • www.grandysofia.com
    www.grandysofia.com May 04, 2020

    produknya Pixy ini semakin kece deh, kebetulan aku pakai baru yg watery itu untuk moisturizer nya, kayaknya pengen aku coba juga deh BB cream nya

  • Damar Aisyah
    Damar Aisyah May 04, 2020

    AKu sempat pakai BB Cream ini tapi sayang salah beli sahde. Harusnya kalau aku lebih ke mocca atau warm mocca. Pas pakai beige jadinya enggak banget. Tapi secara formula oke. Hanya faktor salah shade aja.

Add Comment
comment url