Jajanan yang selalu Ada saat lebaran

Tak terasa Kita sudah sampai di akhir ramadhan Dan mendekati waktu waktu menjelang lebaran.
Dan tentunya mendekati waktu yang bener bener sibuk untuk persiapan lebaran.

Seperti tahun tahun sebelumnya lebaran Kali ini juga di rumah mertua Karena memang waktu lebaran rumah mertua akan sangat ramai didatangi orang-orang.


Karena memang kedatangan tamu yang lumayan banyak, makanan khas lebaran selalu kami persiapan. Di setiap rumah tentunya memiliki jajanan yang berbeda beda tergantung dari apa yang ingin disediakan pemilik rumah.

Berikut beberapa daftar jajajan khas lebaran yang biasanya terhidang di rumahku :

1.  Nastar

Jadi ini adalah kue khas yang selalu Ada di meja ketika lebaran Tiba. Tidak tahu siapa yang memulai tradisi in, namun setiap lebaran nastar merupajan makanan wajib di setiap rumah.

2. Keripik ceker

Mungkin jika kalian tidak berasal Dari boyolali kalian akan bingung Dengan makanan ini.
Yup ini adalah keripik asli boyolali yang terbuat Dari ceker (kulit kaki ayam). Jadi Cara memasak keripik ini adalah Dengan mengambil kulit kaki Dan kemudian dibumbui Dan dogoreng menjadi aemacam keripik. Kalau soal rasa jangan ditanya lagi enak banget loh.

3. Keripik bayam

Sama halnya Dengan keripik ceker, kripik bayem adalah Salah satu jajanan khas Boyolali. keripik ini berasal dari bayam yang digoreng kering dengan tepung. Jajanan ini bukan hanya enak namun juga penuh dengan vitamin.

4. Jelly

ini merupakan salah satu jajanan yang ada pada tiap rumah, karena memang jajanan ini adalah jajanan yang digemari oleh anak anak. Rasanya yang manis dan  kenyal yang membuat anak suka.

5. Permen

siapa sih yang gak suka makanan manis yang satu ini karena memang rasanya yang manis permen adalah jajanan favorit yang sering di sediakan pada perayaan lebaran.

kelima jajanan diatas adalah jajanan yang biasanya terhidang di meja saat dilebaran di tempatku, bagaimana dengan tempat kalian jajanan apa yang biasanya terhidang ?

tentunya pasti akan sangat beragam dana enak enak bukan ?


Next Post Previous Post
1 Comments
  • duniamasak
    duniamasak August 09, 2019

    duh aku suka banget sama keripik bayam, enak dan renyah :D

Add Comment
comment url