Beauty

Beauty

Lifestyle

Lifestyle

Other

Other

Tutorial Hijab Simple dan Anti Ribet

by - May 17, 2019

Dengan banyaknya wanita muslim yang menutup aurat, tentunya membuat pemakaian jilbab semakin variatif. Jilbab sendiri adalah kerudung lebar yang digunakan wanita muslim untuk menutup kepala dan leher sampai dada.

Di Indonesia terdapat beberapa jenis jilbab yang biasanya dipergunakan oleh wanita muslimah Indonesia seperti, jilbab segi empat, pasmina, shawl dan masih banyak lagi. Selain banyaknya jenis jilbab jenis bahan yang ditawarkan untuk jilbab tersebut seperti diamon crepe, katun dan masih banyak lagi.

Karena menggunakan hijab sudah menjadi salah satu tren fashion dari wanita Indonesia, pemakaian hijab juga sudah memiliki banyak variasi.

Berikut Beberapa Tutorial Hijab Anti Ribet yang dapat dipakai sehari-hari :

  • Menggunakan Pamina Dengan Gaya Simple Namun Elegant


tutorial menggunakan pashmina

Pashmina merupakan salah satu jenis jilbab favorit yang biasanya digunakan oleh wanita muslim indonesia. Beriku tutorial menggunakan pashmina berdasarkan gambar diatas :

1. Pakai dahulu ciput/dalaman kerudug jika ingin menggunakan tampilan model ini 
2. Bagi pasmina dengan panjang yang sama kanan dan kiri
3. Sematkan jarum pentul pada kanan dan kiri pasmina dan disematkan dengan dalaman kerudung. Hal ini agar tampilan depan tidak mudah bergerak.
4. Tarik berlawanan Arah sisa pasmina sehingga berbentuk seperti mengikat leher
5. Rapikan bagian belakang pasmina
6. selesai

Cukup mudah dan tidak memerlukan waktu yang lama untuk membuat tampilan kerudung model ini.
  • Tampilan Kerudung Menggunakan Jilbab Segi empat
tutorial segi empat


Jika kalian tidak memiliki pasmina untuk membentuk suatu model hijab, kalian dapat menggunakan jilbab segi empat sebagai penggantinya. Berikut Caranya :

1. Pakai jilbab sesuai dengan pemakaian biasa dengan menyematkan jarum pentul pada dagu.
2. tarik ke kiri kearah telinga pada sisa jilbab yang ada di depan
3. Sematkan jarum pentul agar jilbab tersebut tidak bereser
4. tarik ke arah kanan sisa jilbab yang ada di depan kemudian sematkan bros
5. selesai 
  • Tutorial Menggunakan Pamina Panjang


jika kalian memiliki pasmina yang panjang dan cukup lebar berikut adalah tutorial yang dapat kalian praktekkan, berikut tutorialnya :

1. Jangan lupa gunakan dalaman hijab ketika menggunakan gaya berhijab ini
2. pakai pasmina secara biasa dan bagi dalam 2 bagian kanan kiri sama
3. Sematkan jarum pada dagu agar pasmina tidak bergerak gerak.
4. ambil sisa kain di kiri kalian kemudian tarik ke kanan menuju belakang kepala
5. rapikan kmudian sematkan jarum di dekat telinga
6. selesai

Cukup mudah bukan tutorial menggunakan Hijab diatas ? Yuk di praktekkan agar pemakaian jilbab kalian tidak begitu begitu saja :)

You May Also Like

12 Comments

  1. Bikin tutorial hijab kayak begini diinstagram sef kayaknya bakalan menarik itu sef.

    ReplyDelete
  2. tutorial hijab anti ribetku: pakai hijab atau pashmina instan hehehe

    ReplyDelete
  3. Suka yang ke-3, cocok dipakai buat acara resmi juga 😊

    ReplyDelete
  4. Yippiii berguna bagettt nihh infony. Saya sebagai muslim tidak berjihab kadang suka bingung kalo mau ke acara yang membutuhkan menggunakan hijab yang stylist. Makasiiiihhh infonyaa🤩🤩

    ReplyDelete
  5. wuaah nice info kak, ku kalo coba pake pasmina gitu suka awut awutan, hehe

    ReplyDelete
  6. Sebenarnya ini simple ya tutorialnya, bisa jadi referensi buat yg suka pakai hijab dg variasi model. 😊

    ReplyDelete
  7. Aku walau kristen tapi suka pakai pashmina sebagai outer, apalagi kalau motif dan warnanya lucu kak hehehe

    ReplyDelete
  8. Gaya hijabnya keren keren dan ternyata pakainya oun simpel banget, bolehlah aku mau juga ikut tutorialnya

    ReplyDelete
  9. Gaya hijabnya keren keren dan ternyata pakainya oun simpel banget, bolehlah aku mau juga ikut tutorialnya

    ReplyDelete
  10. Apa cuma aku yg ga begitu tau nama2 bahan jilbab, taunya cuma segiempat , pashmina dan khimar ahahaha anyway bermanfaat banget nih ,yg penting kalo bisa usahakan hijab menutup dada juga hehehe

    ReplyDelete
  11. Apa cuma aku yg ga begitu paham nama2 bahan jilbab ya ahahaha anyway bermanfaat banget nih, yg penting hijabnya kalo bisa menutuo sampe dada jg heehe

    ReplyDelete
  12. Apa cuma aku yg ga begitu paham nama2 bahan jilbab ya ahahaha anyway bermanfaat banget nih, yg penting hijabnya kalo bisa menutuo sampe dada jg heehe

    ReplyDelete

Terimakasih Telah Mampir Silahkan tinggalkan pesan agar saya bisa mengunjungi balik. Komentar dengan link hidup akan saya hapus Terimakasih ^.^