Investasi Yang Dapat Dilakukan Dengan Uang THR

Mengingat lebaran tentunya akan mengingatkan Kita kepada yang THR. Yups uang Tunjangan Hari Raya yang biasanya akan cair setahun sekali.

Besaran uang THR ini tergantung dimana kalian bekerja, Ada yang mendapat 1x gaji, 2x gaji bahkan Ada yang sampai 5 x gaji.

Namun Dari banyaknya uang THR yang didapatkan jarang sekali Ada yang menggunakannya Dengan benar. Biasanya kebanyakan uang THR hanya habis until keperluaj Hari Raya, misalkan belanja ataupun untuk berwisata ketika liburan lebaran Tiba.

Agak disayangkan sih sebenernya Karena Dengan uang yang menurutku lumayan besar itu Kita bisa saving lebih banyak, atau bahkan Kita bisa berinvestasi agar uanh THR yang Kita dapat tidak raip entaj dimana.

Berikut beberapa investasi yang dapat kalian lakukan jika uang THR turun

1. Membeli Emas

Sebenernya until investasi ini sudah banyak orang yang mengetahuinya. Namun kebanyakan banyak yang keliru. Salam membeli Emas sebaiknya membeli Emas batangan bersertifikat antam, kenapa ?

  • Harga jual jarang Ada yang turun bahkan akan Naik jika dia disimpan dalam waktu yang lama misalkan 10 tahun
  • Lebih Aman Dari potongan jika dijual kembali, biasanya jika membeli perhiasan emas Kita akan mendapatkan potong nenerapa persen Dari Harga beli
  • Lebih Aman Karena bersertifikat, sehingga diyakini bahwa Emas batangan ini adalah 99.9 karat
  • Kalian bisa membeli Dari gram Emas yang paling kecil 0.25 gram, jadi Harga relatif murah
2. Deposito Berjangka
Bagi kalian yang mendapat THR sampai 5x gaji, deposito Berjangka ini adalah investasi tepat until kalian.
Kalian hanya tinggal pergi kebank Dan menyetorkan uang yang akan didepositokan. Enaknya investasi ini kalian akan tahu berapa keuntungan yang didapat Dan dapat menentukan mau berapa tahun uang tersebut kalian simpan di bank.



3. Properti

rumah - gadai rumah - investasi properti
Memiliki fungsi yang serupa dengan nilai properti umumnya terus meningkat dari tahun ke tahun. Hal ini seringkali membuat properti menjadi salah satu pilihan investasi jangka panjang yang populer.
Namun perlu diketahui bahwa selain keuntungan, kerugian melakukan investasi properti juga terlihat sangat mencolok. Salah satunya adalah dimana Anda akan mengeluarkan biaya yang tinggi, dan membutuhkan banyak uang untuk membeli sebuah properti.
Di samping itu, properti yang dibeli tentunya juga akan membutuhkan perawatan untuk menjaganya agar memiliki nilai jual yang tinggi pada jangka 
Jika Anda memilih properti sebagai bentuk investasi, maka Anda memiliki dua pilihan untuk dapat memperoleh keuntungan.
Pertama, Anda dapat menunggu sampai nilai properti naik dan kemudian Anda menjualnya. Kedua, properti yang dimiliki dapat disewakan, dimana passive income akan menjadi suatu keuntungan yang sangat menggiurkan tentunya.
Namun, pastikan juga Anda telah siap dengan resiko kerusakan yang mungkin akan timbul setelah masa sewa usai.

4. Saham

chart - investasi saham
Investasi saham dapat dikatakan sebagai jenis investasi yang paling terkenal. Investasi saham biasanya berupa bentuk kepemilikan sebuah perusahaan. Bila Anda memiliki saham di perusahaan, maka Anda berhak untuk mendapatkan bagian dari keuntungan yang didapatkan.
Investasi saham cenderung menawarkan hasil yang tinggi jika dibandingkan dengan jenis investasi lainnya. Akan tetapi, saham akan bersifat high risk, high return. Investasi jenis ini berisiko tinggi untuk dijalankan, harga saham dapat naik dan turun sangat drastic dalam jangka waktu yang cepat.
Untuk investasi saham biasa juga dikategorikan dalam dua macam, yaitu; saham dividen dan saham pertumbuhan. Saham pertumbuhan adalah saham di perusahaan yang berkembang pesat
Namun, pertumbuhan saham tidak akan membayarkan penghasilan perusahaan kepada para investor. Perusahaan lebih suka menggunakan pendapatan mereka untuk mengembangkan bisnis mereka, sehingga satu-satunya cara untuk mendapatkan keuntungan adalah dengan menjual saham Anda.
Sedangkan, dividen saham justru sebaliknya. Perusahaan akan membayar para pemegang saham dari pendapatan perusahaan. Semakin banyak saham dividen yang Anda miliki, maka semakin besar juga porsi dividen yang akan didapatkan.

5. Peer to Peer Lending

Investasi dalam Jangka Waktu 6 Bulan koinworks fintech lending fleksibel
Bentuk investasi dari peer-to-peer lending adalah sebuah platformpinjaman dana dari investor yang akan diberikan kepada UKM yang menjadi borrower.  Setiap investor akan mendapatkan suku bunga efektif yang sangat kompetitif, hampir mencapai 18% per tahun
Investasi jenis ini juga memungkinkan investor untuk dapat memilih sendiri, tingkatan resiko yang mampu diterima, mulai dari low risk, medium, hingga high risk. Setiap jenis resiko biasanya memiliki bunga kompetitifnya masing-masing.
Berbeda dari jenis investasi lainnya, peer-to-peer lending juga memungkinkan Anda untuk dapat mulai berinvestasi hanya dengan Rp 100.000. Tentunya investasi jenis ini sangat cocok bagi para investor pemula untuk mulai belajar mengenai dunia investasi.
Selain itu, disaat Anda melakukan investasi maka Anda juga secara tidak langsung turut membantu dalam perkembangan dunia UKM di Indonesia.
Yuk mulai berinvestasi!

Post a Comment

0 Comments