Rekomendasi Menu Buka Puasa Dengan Skippy Peanuts Butter

Alhamdulillah ya Allah aku diberi umur panjang untuk menikmati hari ke-3 Ramadhan ini. Dihari ketiga ini pula challenge bulan Ramadhan dari BPN yaitu #30hariKebaikanBPN memasuki tema khusus yaitu Skippy Peanut Butter.

Bagi yang belum tau Skippy Peanut Butter ini adalah selai kacang komposisi kacang tanah sebesar 85%, jadi sudah di pastikan Skippy ini mengandung protein yang tinggi.

Selai Skippy ini adalah salah satu andalanku untuk menyiapkan menu berbuka puasa, karena memang sangat praktis dan memiliki rasa yang enak.

Oh ya bagi kalian yang bingung mau mengkreasikan menu buka seperti apa menggunakan selai Skippy ini, berikut beberapa menu yang dapat kalian ikuti

1.  Sayap Ayam Saus Kacang Skippy



Mungkin saat awal melihat foto dari resep ini kalian akan bingung memang selai kacang enak dimasak begini ? Aku pun memikirkan hal itu.

Tapi menurut pemilik akun Instagram @ginasyafitri, selai kacang sangat enak dibuat cocolan seperti ini. Jadi didalam resep yang di tulis di blog nya Skippy Peanuts Butter ini dicampur dengan bumbu dan dimasak diatas kompor, dan fiola jadilah sambal Bumbu kacang Skippy

2. Cilok Bumbu Kacang Skippy




Menu kedua yang membuatku tertarik pada menu #skippyxbpn adalah menu cilok bumbu kacang skippy ala @resepameng.

Akuyakin banyak dari kalian yang sudah merasakan bagaimana memakan cilok dengan bumbu kacang, namun pasti belum pernah merasakan bagaimana memakan cilok dengan bumbu yang terbuat dari selai kacang.

3. Telur Bumbu Petis Skippy




Dari tapilannya menu ini sangat menggungah benar bukan ? karena diatas telur yang hangat ditaburi dengan bumbu petis yang dicampur dengan selai kacang. Apakah enak ? menurut pemilik akun Instagram @kitchenrimas_ Skippy Peanut Butter sangat cocok jika dipadukan dengan petis dan dimasak menjadi saus untuk makanan telur bumbu ini.

4.. Kari Ayam




Dari keempat menu buka puasa yang aku tulis diatas yang paling membuatku tertarik adalah menu olahan skippy yang satu ini, yaitu kare ayam dengan Peanut Butter. 

Aku tertarik dengan menu ini karena memang biasanya aku tidak pernah membuat kari yang dicampurkan dengan bumbu yang berbau kacang, tapi menurut pemilik aku Instagram @hizalia, penambahan Skippy Peanut Butter pada masakannya malah membuat masakannya lebih gurih.

Dari keempat inspirasi menu buka puasa diatas aku mencoba memasak menu kedua untuk buka puasaku kemarin, aku memasak cilok dengan bumbu selai kacang.

Resep Membuat Cilok

Tepung Terigu
Tepung tapioca
Bawang Putih 1 Siung
Daun Bawang 1 Batang (iris halus)
Merica Bubuk
Gula Pasir
Penyedap Rasa
Garam
Air Panas

Cara Membuat

1. Campur tepung terigu dengan bawang putih, daun bawang, merica bubuk, gula, garam dan penyedap rasa. Kemudian tuang air panas sedikit sedikit sampai adonan tercampur rata.


2. Masukan tepung tapioca, uleni sampai tercampur dengan sempurna. Kemudian bentuk bulat bulat kecil


3. didihkan air, kemudian masukan cilok yang telah dibentuk. Tunggu sampai cilok tersebut mengambang.


Resep MembuatBumbu Kacang


Kacang Tanah Goreng
Cabe rawit
Gula Merah
Skippy Peanut Butter
Bawang Putih
Garam
Minyak
Air

Cara membuat

1. Blender Kacang hingga halus kemudian masukkan gula merah, bawang putih, cabe, garam dan selai kacang

2. Kemudian tumis dengan minyak goreng , tumis hingga matang



And This is it "Cilok dengan Bumbu Skippy"


Bagaimana Rasanya ? tentunya enak banget donk. Rasa skippy yang gurih tercampur dengan bumbu kacang, membuat rasa menjadi lebih enak.

Yuk Cobain Kreasikan Skippy Peanut Butter mu menjadi makanan yang unik

10 comments :

  1. Wah enak nih makan cilok pakai skippy

    ReplyDelete
  2. Wah jd pen bkin sendiri deh kliatan nya gampang..

    ReplyDelete
  3. Wah kok unik banget bisa dibuat berbagai macam masakan si skippy ini

    ReplyDelete
  4. Banyak banget ya ternyata menu yang bisa di buat pakai skippy, penasaran gimana rasanya kalau di buat kayak makanan yang di sebutkan itu

    ReplyDelete
  5. Aku shock juga tadi.. emang bisa selai kacang itu bisa dimasak? Tau gini kan aku bikin sambel kacang ggak usah ribet ngulek lagi yaa wkwk

    ReplyDelete
  6. Ga kepikiran ya selai kacang bisa dijadikan sambal kacang, kreatif juga

    ReplyDelete
  7. Waaaa iyaaa skippy ini emang gurih banget apalagi campur cilok

    ReplyDelete
  8. Woah.. Aku kaget banget.. Bisa ya di campur sama bahan makanan gitu? Keren

    ReplyDelete
  9. wuiiih keren mbak seft, kreatif amat resep-resepnya... tapi ku kaya ragu mau coba bikin, ga bisa bayangin sayap ayam pake skippy hehehe

    ReplyDelete
  10. wah aku pengen coba juga untuk buka puasa.

    ReplyDelete

Terimakasih Telah Mampir Silahkan tinggalkan pesan agar saya bisa mengunjungi balik. Komentar dengan link hidup akan saya hapus Terimakasih ^.^

Member Of

kumpulan emak blogger Blogger Perempuan Mom Blogger Community indonesian female blogger indonesian hijab blogger blogger Muslimah bali beauty blogger
1 minggu 1 cerita
Made with by OddThemes | Distributed by Gooyaabi Templates