Beauty

Beauty

Lifestyle

Lifestyle

Other

Other

Tempat Buka Puasa Favorit di Tabanan

by - May 07, 2019

Alhamdulilah hari kedua bulan Ramadhan telah terlewati, dan H-28 menuju 1 syawal. Gimana gais apakah sudah merasakan perbedaaan antara bulan Ramadhan dan bulan - bulan biasanya ?

Kalau aku sebagai ibu rumah tangga perbedaan terbesar yang terjadi ketika di bulan Ramadhan adalah Merancang menu buka puasa dan sahur yang harus enak dan murah, Kayaknya kalau ini hampir semua ibu rumah tangga merasakannya.



Dan terkadang banyak dari ibu ibu masa kini ini (termasuk saya) merasa kebingungan mau masak apa, dan akhirnya memutuskan untuk buka puasa di luar.

 Jika para moms sedang berkunjung di Tabanan dan bingung mau buka puasa apa, berikut beberapa tempat favoritku untuk berbuka puasa :


1. Rumah Makan Padang Selera Sakinah


Siapa yang hobi makan nasi padang ? Yups, nasi padang memang salah satu tempat wajib bagiku dan suami kalau sedang pengen buka puasa di luar. Kenapa harus nasi padang ? karena nasinya banyak hehehehehe. Gak deng, karena memang pilihannya banyak.



selera sakinah

Sakinah ini terletak di Perumahan BTN Sanggulan Indah Br. Anyar Kediri Tabanan, tepatnya berada di kiri jalan di belokan sebelum memasuki perumahan. Dari segi menu Sakinah ini cukup banyak pilihan, dari beberapa macam lauk dan sayur.

Harga satu piring nasi + lauk + sayur + es biasanya berkisar 20000an keatas, cukup lumayan sih. Tapi soal rasa jangan ditanya enak loh, walaupun porsi untuk sayur dan lauknya sedikit tapi nasinya banyak kok. Dan yang lebih menyenangkan lagi tempat ini asli punya orang muslim jadi tidak perlu takut karena semua masakan disini dijamin halal.

2. Bebek Lapas


Sebelumnya aku pernah mengulas tempat ini di instagramku, tapi memang belum sempat untuk upload ke blog. Bebek Lapas ini terletak di Jalan Pahlawan Delod Peken Tabanan Bali.

bebek lapas tabanan

Seperti namanya yaitu “Bebek Lapas” sudah pasti makanan yang menjadi khas tempat ini adalah bebeknya. Menu yang ditawarkan di tempat ini sebenarnya bukan hanya bebek namun ada juga paket ayam dan paket sosis sapi, selain itu ada juga cemilan dengan harga yang beragam.

menu bebek lapas


Yang paling aku suka dari tempat ini adalah tempatnya yang sangat cozy, cocok banget untuk digunakan sebagai tempat untuk berbuka bersama.

bebek lapas

Untuk rasa makanan bebek lapas ini standart aja menurutku, enak sih tapi ya itu biasa aja. Yang paling nampol dari menu di tempat ini adalah menu sambalnya. Sambal di Bebek Balcon ini enak banget gais, kamu harus coba deh.

3. Bebek Asap Balcon


Sebenernya untuk tempat ini aku udah mengulasnya di tulisan ku yang sebelumnya tentang rekomendasi tempat makan di Tabanan, tapi gak ada salahnya aku mengulasnya lagi.

Jadi aku masih terngiang ngiang loh sama rasa bebek asap di tempat ini, belum ada yang mengalahkannya. Bebeknya yang lembut dan bumbunya yang super enak itu menjadikan tempat ini adalah salah satu tempat makan favorit aku di Tabanan.

Untuk tempat di Bebek Asap ini menurutku kurang nyaman ya soalnya tempatnya mayan sempit tapi pelayanannya oke punya kok.


Dari segala macam yang menjadi favorit aku ketika buka puasa ada 3 tempat makan diatas, sebenernya masih banyak lagi tempat makan di tabanan namun yang menjadi favoritku hanya 3 diatas.

Yuk Jangan Lupa mampir di tempat makan favoritku kalau sedang jalan jalan ke Tabanan.





You May Also Like

10 Comments

  1. Paket sosis sapi di bebek lapas sepertinya menarik untuk dicoba. Harganya sama Boyolali murah mana sef?

    ReplyDelete
  2. Kayaknya bakalan bagus dan menarik yang paket sosis sapi enak maknyus bebek lapas sama Boyolali mahal mana?

    ReplyDelete
  3. Duhh baca ini pas lg puasa.. siapa yg va ngiler coba 🤣 review makanan di blog ternyata seru jg ya beb..banyak referensi makanan menggiurkan 😁

    ReplyDelete
  4. Mudik lewat tabanan kayaknya harus mampir kesini deh.

    ReplyDelete
  5. aku belum pernah sama sekali nyoba menu bebek keliatannya enak ya huhu next aku bakal coba

    ReplyDelete
  6. Banyak banget tempat makan bebek nyaaa . Pengeenn bebekk 😭😭😭

    ReplyDelete
  7. Jauh ya ampunn,tapi menginspirasi sekali. Jadi pengen cari2 juga tempat enak dan murah begini, tp yg deket pastinya

    ReplyDelete
  8. untung aku bacanya setelah buka jadi ga bikin ngiler liat foto makanan enak kaya gitu

    ReplyDelete
  9. Jadi pengen nasi padang 😂😂 enak nihh buka puasa pakai rendang aduhhhhh

    ReplyDelete
  10. Bisa jd referensi nihh kalo lg main disana

    ReplyDelete

Terimakasih Telah Mampir Silahkan tinggalkan pesan agar saya bisa mengunjungi balik. Komentar dengan link hidup akan saya hapus Terimakasih ^.^