Atasi Pegal Pasca Banjir Dengan Koyo


setelah menikmati musim kering yang lumayan panjang, akhirnya sampailah kita pada musim penghujan. Embun dikala hujan dan bau tanah merupakan salah satu hal yang menyenangkan dari musim hujan.

rainy season
sumber: pixabay.com


Cuaca yang sejuk akibat hujan, sepertinya ikut pula menyejukkan isi kepala kita Sebenarnya hujan tidak selalu menyenangkan, contohnya hujan yang tiba tiba turun ketika kita akan melakukan aktivitas.

Datangnya hujan yang tiba tiba tersebut terkadang membuat kita malas, selain becek dan basah hujan biasanya akan menggundang macet. Macet pada saat hujan ini disebabkan karena banyak sekali pengendara sepeda motor sekarang ini yang enggan memakai jas hujan dan hanya berteduh saja di pinggir jalan, sehingga macet tak  terelakkan.

Selain jalan yang mampet, terkadang hujan ini berakibat pula pada kesehatan kita sehingga hidung pun ikut mampet.

Selama musim hujan apalagi di awal atau peralihan musim seperti sekarang ini tubuh biasanya rentan dengan flu. Mengalami flu adalah hal yang sangat tidak aku suka, pening dan mampet seakan menjadi tamu permanen yang sulit sekali untuk diusir. Tapi bukan berarti tidak bisa di usir ya, kalau kalian mengkonsumi obat dan makanan sehat flu ini akan berangsur angsur membaik dengan cepat.

Selain flu dan becek, masalah lain yang biasanya timbul di musim penghujan adalah banjir. Drainase yang buruk serta kurangnya lahan terbuka merupakan salah satu hal yang menyebabkan banjir ini terjadi.

banjir jepang
sumber:m.republika.co.id


Aliran air yang meluap biasanya merupakan air kotor yang membawa banyak kuman dan penyakit. Apalagi untuk banjir yang terjadi pada bantaran sungai, karena biang banjir pada wilayah ini adalah tumpukan sampah yang menghambat arus sungai yang berujung ke laut.

Walaupun terkadang banjir disebabkan karena daya tampung sungai dan waktu limpasan air permukaan yang tidak singkron, sehingga air mampir dulu ke rumah warga sebelum air mengalir lagi ke sungai.

Ketika banjir surut, Peer selanjutnya yang harus dilakukan adalah membersihkan rumah. Mmbersihkan rumah setelah banjir bukanlah perkara mudah. Sisa lumpur banjir sangat sulit untuk di bersihkan.

hansaplast koyo panas
sumber :hansaplast.co.id



Pegal dan letih tentunya menjadi hal yang di hadapi selanjutnya dari warga yang terkena dampak banjir. Koyo Hansaplast https://www.id.hansaplast.co.id/ harus selalu ready stock, untuk mengatasi serangan fisik pasca banjir berlalu. Fungsi koyo dari hansaplast ini adalah untuk meredakan pegal pegal dan nyeri otot, dengan koyo dari hansaplast pegal pasca bajjir pun hilang. 

17 comments :

  1. Saya juga punya stok koyo hansaplast ini di rumah dong mbak :D

    ReplyDelete
  2. Bagus nih untuk pegal-pegal hehe

    ReplyDelete
  3. haduh koyo, inget mbah-mbah kalo pake koyo di kepala, hihi. Sekarang koyo ada dari hansaplast ya, dulu tuh warnanya putih ada ijo-ijonya lupa merk apa. Ibu saya sering banget pakai soalnya, hehe, jadi apal. Emang ngurus banjir itu capek. kudu stock koyo biar pegel2 ilang. makasih mba infonya.

    ReplyDelete
  4. Saya gak kuat mbak pake koyo panas ini lama-lama jadi "peureus" alias kayak diremes-remes saking hot nya hehe

    ReplyDelete
  5. Cocok nih mba buat pegal-pegal. Coba ah, nanti pakai ini.

    ReplyDelete
  6. Kalo saya gak terlalu suka.. Tapi anak saya yang SMA suka pake koyo lho :)

    ReplyDelete
  7. Wah, kalau koyo ini nggak cuma dibutuhkan pasca banjir... pegal karena aktivitas sehari-hari juga, koyo ini membantu sekali, lumayan, berasa ada yang mijitin sambil kita terus beraktivitas...

    ReplyDelete
  8. Saya selalu nyetok di rumah mbak jadi tiap kali pegal pegal tinggal temple terus bobok deh

    ReplyDelete
  9. Saya dah lama nggak pakai koyo nih mbak.
    Inget tagline lama.
    Pakai koyo, hangatnya pass. 😁

    ReplyDelete
  10. Koyo jenis ininya. Rasanya luar biasa hot. Cepat membantu mengurangi rasa pegal...tapi saya nggak tahan pake lama2, langsung cari kipas heheπŸ˜€πŸ˜€

    ReplyDelete
  11. Saya jarang pake koyo klu capek atau pegal lbh bnyk istirahat daninum vitamin sih.

    ReplyDelete
  12. Pegal bujsn hy ketika banjir saja. Jd perlu menyediakan koyo di rmh

    ReplyDelete
  13. Lho, kok pas banget ini. Koyo hansaplast ini selalu ada di tas P3K saya. Cocok sih saya. Panasnya pas, pegal-pegal pun amblas.

    ReplyDelete
  14. Ini koyo andalan banget sih. Biasanya saya pake kalo lg pegel2. Mayan membantu meringankan. Panasnya pas, nggak terlalu menyengat. Ada sensasi dipijatnya juga.

    ReplyDelete
  15. saya biasa olesin minyak2an kalo pegel dipunggung, tapi kayaknya pake koyok lebih ringkas ya.

    ReplyDelete
  16. Blom pernah pake koyo,, cima balsam,, boleh dicoba jg nih,, hehr

    ReplyDelete
  17. Koyo d atas sudah saya pakai sejak sma
    Mengingat kota kelahiran sy dingin banget

    ReplyDelete

Terimakasih Telah Mampir Silahkan tinggalkan pesan agar saya bisa mengunjungi balik. Komentar dengan link hidup akan saya hapus Terimakasih ^.^

Member Of

kumpulan emak blogger Blogger Perempuan Mom Blogger Community indonesian female blogger indonesian hijab blogger blogger Muslimah bali beauty blogger
1 minggu 1 cerita
Made with by OddThemes | Distributed by Gooyaabi Templates