Jalan Berliku di Air Terjun Leke Leke, Bedugul, Bali



Assalamualaikum…

Welcome to my blog !!!

Ngomongin wisata di Bali emang gak pernah ada habisnya ya. Karena Bali emang surganya wisata.

Pantainya keren keren, wisata belanjanya oke punya, dan ada joger pula yang gak ada di tempat lain selain Bali.Jadi kali ini aku juga mau membahas tentang wisata bali.

Jarang banget kan nemuin air terjun di Bali, soalnya kebanyakan kalo wisata ke Bali tujuannya adalah pantai. Emang sih pantainya bagus bagus.

Air terjun yang bakal kita bahas kali ini adalah Air Terjun Leke Leke, air terjun ini merupakan salah satu wisata baru di Tabanan.

 Untuk menuju ke air terjun ini melewati jalan yang agak sempit, bus kecil nggak bakal bisa masuk, mobil aja kalo papasan dengan mobil lain agak susah. Paling enak kalau mau ke air terjun ini ya pake motor.
Gapura pintu masuk
Gapura Pintu Masuk Air Terjun LEKE Leke

Setelah parkir motor kamu semua bakal menjumpai tulisan Leke Leke dan ada seperti lorong turun ke bawah.

Tiket masuk untuk ke air terjun ini 20k, lumayan mahal sih untuk tiket masuk air terjun soalnya biasanya di sekitaran Bali HTM nya hanya sekitar 10-15k.

Setelah membeli tiket kita bisa langsung turun ke bawah menuju ke air terjun. Aku saranin bawa air minum kalo mau turun ke bawah, selain jalannya lumayan jauh harga air minum disini lumayan mahal, harganya 10K untuk 1 botol Aqua.

Ya maklum aja tempat wisata hehehehe.

Untuk sampai ke air terjun kita mesti menuruni tangga kebawah dan lumayan jauh. Awalnya medannya lumayan enak ada tangga dari paving lama kelamaan kebawah hanya tanah huhuhuhu, selain itu banyak rumput yg ngalangin jalan, jadi terkadang kita harus kena rumputnya.

Aku saranin sih kesini pake sepatu kets dan celana panjang, karena takut gatel kena rumput dan jangan lupa bawa lotion anti nyamuk, kemarin kesini sama anakku dia digigitij nyamuk pas diperjalanan.

Perjalanan ke air terjun Leke Leke ini benar benar menguras energi (apalagi pas rute naik ke atas fiuh, mana digendongan ada baby 17m). Tetapi bagi yang suka dengan Medan yang kayak gini pasti seneng sih, untuk sampai ke air terjun selain jalan yang naik turun kalian juga harus ngelewatin 2 sungai.

Tapi tenang aja Uda ada jembatannya cuman jembatan apa adanya dari bambu, jadi kalo dilewati agak goyang goyang, berasa adventure yang sebenarnya deh pokoknya hahahahaha.

gambar1


Setelah melewati jalan yang berliku liku akhirnya sampai juga ke air terjunnya.

Air terjunnya cukup kecil tapi airnya lumayan deras dan dingin, bagi yang bawa kamera sebaiknya ati ati aja, kalo Ndak mau lensanya bercak kena air sebaiknya Ndak usah dibawa turun.

Dibawah air terjun ada batuan yang berkumpul membentuk seperti mangkok, kita bisa berendam disini soalnya bentuknya kayak bathup gitu.

Selain itu kita juga bisa menikmati aliran sungai kecil dengan air yang jernih. Sayang air terjun ini agak kotor karena banyak daun yang jatuh.

air terjun


Kemarin sih saat ke air terjun ini kebanyakan yang Dateng adalah wisatawan asing. Agak kecewa aja sih sama pengelolaan air terjun ini, dengan tiket yang lumayan seharusnya lebih kerawat dan kejahatan air terjunnya.

Mungkin karena ini wisata baru ya, semoga aja kedepannya air terjun Leke Leke ini lebih bagus dan bisa menarik wisatawan lebih banyak.

Sekian dari saya ..

Wassalamu’alaikum

Best Regard



Seftina qurnia

Post a Comment

Terimakasih Telah Mampir Silahkan tinggalkan pesan agar saya bisa mengunjungi balik. Komentar dengan link hidup akan saya hapus Terimakasih ^.^

Member Of

kumpulan emak blogger Blogger Perempuan Mom Blogger Community indonesian female blogger indonesian hijab blogger blogger Muslimah bali beauty blogger
1 minggu 1 cerita
Made with by OddThemes | Distributed by Gooyaabi Templates