Mau Liburan di Kampung Halaman Mudah dan Murah ? Via JD Flight aja


Assalamualaikum..

Welcome to my blog !!!

   Gak kerasa ya Uda bulan April dan bulan ramadhan sudah didepan mata, ditandai dengan banyaknya iklan sirup dan iklan kue nastar dan kastengel yang bertebaran di tv hehehe. Bagi keluarga perantau seperti keluargaku momentum ramadhan dan idul Fitri adalah salah satu momentum yang tidak boleh terlewatkan, karena pada saat itulah kami dapat bersua dengan orang tua kami di kampung halaman.


gambar 1


   Untuk keluarga kami yang tinggal di Bali ramadhan kali ini sangat mengembirakan, kenapa ? karena berbarengan dengan Galungan dan Kuningan jadi kami bisa lebih lama di kampung. Karena jarak dari Bali sampai Solo ( kota tujuan kami) tidaklah sebentar pemilihan moda transportasi yang nyaman dan cepat menjadi pertimbangan kami, soalnya kami punya baby umur 17 bulan. Waktu tempuh kalau naik bus dari Tabanan ke Solo sekitar 18 jam, mungkin kalo saat peak season akan lebih dari itu mengingat keadaan jalan yang lebih ramai. Setelah mempertimbangkan beberapa keuntungan dan kerugian kami memilih menggunakan pesawat terbang saja saat pulang kampung nanti.

   Dan pencarian tiket pesawat murah pun dimulai, namanya juga ibuk ibuk ya tetep donk cari yang murah dan nyaman. Sebenarnya selain mencari tiket buat pulang, keperluan lebaran lainnya adalah belanja baju untuk lebaran, biasanya sih aku belanja di jd id karena udah dijamin ORI dan gratis ongkir, selain itu bisa COD lagi jadi kita bisa melihat dulu kwalitas barang apakah bener bener baik baru deh bayar ke kurirnya. Dan ternyata setelah buka aplikasi JD id ada fitur baru yaitu JD Flight dan JD Hotel. JD Flight melayani pembelian tiket pesawat dan JD Hotel melayani pemesanan hotel.



   Akhirnya kepo dong yaa liat liat tiket disana karena memang baru nyari tiket pesawat murah dan ternyata harga tiket pesawatnya murah beneran loh, selain itu ada potongan langsung untuk pengguna kartu kredit bank tertentu dengan minimum payment. Mulailah aku mencari penerbangan Bali – solo. Untuk penerbangan one way Bali – Solo mengeluarkan biaya hanya 4xxrb per orang, hampir sama biayanya dengan naik bus yang tiketnya 450rb/orang (pengalaman suami mudik naik bus dari Bali) Murah banget kan harganya, gak kalah dari aplikasi yang lain yang bertebaran diluar sana.

   Setelah ngepoin harga tiket murah yang ada di JD Flight akhirnya  kepengen juga ngepoin harga tiket hotel di JD Hotel. Karena pulang kampung kali ini bisa agak lama (berbarengan sama Galungan dan Kuningan) aku ada rencana buat liburan ke Jogja, yang deket aja sih yang bisa di tempuh pake mobil. Setelah klik JD hotel ternyata ada promo juga loh di sana, diskon setiap penggunaan kartu kredit, enak banget kan. Jadi pengen nih booking hotel sekalian buat rencana liburan saat dikampung nanti, mumpung lagi banyak bertebaran promo di JD.id. Jadi tinggal masuk ke aplikasi JD.id scroll ke bawah klik hotel, udah deh tinggal milih hotel dimana dan kapan mau nginep disana.  

   Menurut aku sih adanya penambahan fitur di aplikasi JD.id ini sangat membantu banget ya, memberi pilihan bagi aku yang ibuk ibuk ini untuk memilih mana yang lebih murah (hahaha murah lagi gak papa ya namanya juga emak emak). Enaknya lagi kalo mau belanja baju lebaran sekalian hunting tiket nggak perlu lagi pindah aplikasi, tinggal sekali klik JD.id uda beres deh.

   Bagi kalian yang kepengen ngerencanain liburan coba deh cek aplikasi JD.id, disana banyak tiket pesawat murah dan banyak hotel dengan promo yang bertebaran. Terus buat kalian para blogger ikut aja event menulis #NulisJDturis di JD.id siapa tau kalian beruntung dan dapat menangin hadiah liburan gratis.

blog


Dengan JD.id ngerencanain pulang kampung bisa jadi mudah dan murah.

Wassalamu’alaikum

Best Regards


Seftina qurnia



Post a Comment

0 Comments