Zwitsal Indonesia Luncurkan Kampanye Bonding Momen

 Zwitsal Indonesia - Bonding dalam arti kata merupakan ikatan yang kuat. Membangun bonding antara orang tua dan anak tentunya sangat penting untuk tumbuh kembang anak. Tumbuh kembang anak disini bukan hanya tumbuh kembang dalam aspek fisik saja namun juga tumbuh kembang dalam aspek psikologi.

Bahkan dalam penelitian yang dilakukan oleh suatu universitas negeri di Indonesia, anak yang memiliki bonding yang kuat dengan orang tuanya akan menjadi pribadi yang lebih positif dan juga lebih berprestasi di sekolah. 


Memperkuat Bonding kita terhadap anak terkadang memiliki beberapa kendala, salah satunya adalah kesibukan kita sebagai orang tua. Orang tua yang bekerja terkadang jarang memiliki kelekatan khusus dengan anaknnya. Apalagi di era sekarang yang serba "gadget", waktu untuk bonding momen terkadang akan tersita dengan waktu bermain gadget.

Zwitsal Indonesia Luncurkan Kampanye Bonding Momen 

Zwitsal Company 

Untuk mendukung orang tua Indonesia dalam menciptakan bonding yang baik dengan anak,  dan memperingati 50 tahun kehadirannya di Indonesia sekaligus merayakan hari ibu 22 Desember 2022 kemarin, Zwitsal Company meluncurkan kampanye #MomenBondingBermakna bersama 1000 ibu secara daring maupun online dengan serangkaian aktivitas yang sangat seru.

Kampanye dari Zwitsal Indonesia ini bertujuan untuk mendampingi para orang tua untuk menciptakan momen momen kebersamaan yang bermakna dengan si kecil. 

Kampanye Bonding Momen dari Zwitsal ini diawali dengan kegiatan Festival Zwitsal Bonding Momen Bermakna yang menghadirkan pembicara pembicara yang ahli dalam bidangnya, diantaranya :
  • Mahnessa Siregar (Nessa) selaku Head of Deodorant and Baby Care Unilever Indonesia
  • Samanta Elsener, M. Psi selaku Psikolog anak dan Keluarga 
  • Nikita Willy selaku Brand Ambasador Zwitsal
Kemajuan pesat dari sosial media terkadang memicu kecemasan dari orang tua, banyak dari orang tua yang menganggap bahwa dirinya tidak baik dalam mendidik atau salah dalam mendidik. Bahkan 80% ibu milenials merasakan tekanan dari lingkungannya untuk menjadi Ibu Yang Sempurna.

Depresi pada ibu sekarang bukan menjadi hal yang baru, selain dari faktor lingkungan kurangnya dukungan dari keluarga juga bisa menjadi salah satu sebab. Keadaan psikologis dari orang tua yang tidak begitu baik tentunya akan menjadikan kelekatan (bonding) antara orang tua dan anak juga kurang baik. 

Menurut Ibu Samanta selaku Psikologi anak dan Keluarga, sangat penting bagi orang tua untuk melepaskan diri dari tekanan tekanan yang ada diluar. Sebagai orang tua kita harus meyakini bahwa hal yang paling penting dalam perjalanan menjadi orang tua adalah membangun ikatan emosional yang erat dengan anak.

Beberapa Manfaat dari momen bonding bagi si kecil :

1. Anak akan selalu merasa aman dan tenang
2. Anak menjadi lebih percaya diri di Lingkungan yang baru
3. Memiliki Self Awarness yang baik 
4. Merasa diri anak berharga
5. Mampu berempati dengan baik

Dari manfaat diatas tentunya kita bisa tau bahwa Bonding orang tua dan anak merupakan hal yang wajib untuk pertumbuhan anak, walaupun dengan berbagai tekanan dari luar sebegai orang tua kita harus yakin bahwa kitalah yang paling tau apa yang terbaik untuk anak.

Cara Yang Dapat dilakukan Untuk Mempererat Bonding Momen Bersama Anak

1.  Makan Bersama 

Makan bersama mungkin bisa dijadikan agenda rutin dari para moms dan keluarga. Dari makan bersama terkadanga ada ocehan ocehan kecil serta cerita cerita keseharian yang bisa kita dengar dari anak.

2. Melakukan pekerjaan rumah bersama 

Dengan saling bantu membantu dalam mengerjakan pekerjaan rumah maka kedekatan orang tua dan anak akan semakin terjalin 

3. Memandikan atau memijit anak 

Bonding orang tua dan anak tidak hanya dilakukan jika anak sudah besar namun ketika anak masih bayi kita sudah bisa melakukan bonding momen bersama anak, salah satunya adalah dengan memandikan akan. Dengan memandikan atau memijit anak kita akan melakukan skin to skin sehingga kedekatan anak dan orang tua akan semakin besar. 

Zwitsal Produk

Zwitsal Indonesia memahami bahwa salah satu bonding momen yang paling efektif adalah dengan skin to skin, sejalan dengan tujuan dari Zwitsal Produk yaitu menjadukan momen perawatan bayi sehari hari menjadi momen bonding yang bermakna melalui skin to skin antara orang tua dan anak.


Oleh karena itu Zwitsal menghadirkan formula baru yaitu Zwitsal Baby Bath Hair & Body yang mengandung 4x Probiotic Moizturixer yang melembabkan kulit bayi sehingga tetap lembut dan sehat. Zwitsal Produk yang lain yang sejalan dengan bonding momen adalah Zwitsal Minyak telon yang memberikan kehangatan dan kelembutan kepada si kecil di setiap usapan dan pijatan sehingga bonding momen semakin berharga


Kampanye Bonding Momen Zwitsal Indonesia yang bertempat di Mall FX Sudirman ini juga terdapat kelas Baby Spa untuk mengajarkan bonding momen yang efektif dan bermanfaat. Kegiatan ini juga memecahkan rekor kelas Baby Spa dengan peserta terbanyak versi theasianparent. 

Next Post Previous Post
6 Comments
  • Anonymous
    Anonymous January 07, 2023

    Hal kecil bisa memper erat ikatan momy n anak yah bund..

  • Anonymous
    Anonymous January 13, 2023

    Anakku juga pakai Switsal

  • WIWID VIDIANNARTI
    WIWID VIDIANNARTI January 20, 2023

    Aku dulu waktu anak-anak masih bayi juga pakai ZWITSAL, produknya lengkap. Suka sama aroma khasnya

  • Sera Wicaksono
    Sera Wicaksono January 20, 2023

    Iya setuju, bonding dengan anak sejak bayi itu perlu dan sangat bermanfaat untuk perkembangan si kecil. Btw, aku juga suka pakai produk Zwitsal. Apalagi yang ada minyak telonnya itu suka banget.

  • Arina Mabruroh
    Arina Mabruroh January 20, 2023

    Setuju, harus menciptakan bonding moment dengan anak-anak buat mendukung tumbuh kembangnya.
    Btw aku suka banget aromanya produk2 Zwitsal 😍

  • Yuni Handono
    Yuni Handono January 20, 2023

    Pengaruh gadget memang luar biasa. Kalau orang tua tidak membatasi penggunaan gadget bisa jadi membuat kedekatan ibu dan anak makin renggang. Semoga dengan adanya kampanye momen bonding bersama Zwitsal ini akan makin mendekatkan hubungan ibu dan anak.

Add Comment
comment url