Cuapmakmak Beauty and Lifestyle

Review Scarlett Mugwort Mask dan Gel Mask

Konten [Tampil]

 Review Scarlett Mugwort Mask dan Gel Mask - Memakai masker menjadi salah satu perawatan mingguan yang tidak boleh dilupakan. Melakukan perawatan mingguan dengan memakai masker menjadi penting karena masker wajah dapat menjadi media untuk merontokkan sel sel kulit mati dan kotoran kotoran yang masih bersisa di wajah.

Sebenarnya sel kulit mati bisa terangkat apabila kita melakukan double cleansing namun dengan menggunakan masker maka sel kulit mati pada wajah akan terangkat dengan sempurna. 


Scarlett Mugwort Mask dan Gel Mask 

Salah satu brand kenamaan Indonesia yang juga mengeluarkan Varian masker wajah adalah Scarlett. Brand Scarlett memang menjadi salah satu Brand favorit saya karena memang cocok di kulit saya yang dry skin. 

Varian masker yang saya coba ada 2 Yaitu Herbalism Mugword Mask dan Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask. Dari namanya saja kita sudah tahu tentunya perbedaannya untuk Herbalism Mugword Mask dia seperti clay mask, dan Hydrating Gel Mask memiliki teksture seperti Gel.

Seriously Shooting & Hydrating Gel Mask

Dari Packagingnya kita akan melihat warna pink yang cukup unyu dengan kemasan bulat. Maker ini memiliki komposisi 100 gram dengan kemasan plastik yang transparan sehingga kita bisa melihat seberapa banyak isian dari masker tersebut. 


Jika kalian buka bagian dalam maskernya kalian akan mendapati tutup masker bagian dalam dan juga spatula, sehingga masker dalam keadaan sangat sangat higienis. Scarlett juga memikirkan bagaimana cara mengaplikasikan masker ini dengan higienis dengan adanya spatula di dalamnya kita akan mudah dalam mengambil masker ini dan mengaplikasikannya ke wajah. 

Untuk Teksturenya Shooting & Hydrating Gel Mask ini memiluki teksture Gel. Walaupun berteksture Gel Masker ini tidak lengket dikulit dan rasanya ""adem"" ketika memakainya. Mungkin karena memang seperti judulnya merupakan ""Shooting"" mask sehingga berasa sejuk dan seger saat menggunakan masker ini.


Scarlett Seriously Shooting & Hydrating Gel Mask ini mengandung Niaciamide, Vitamin C, Grape Fruit Water, Seven Berry Extract, Gingseng Extract, Centella Asiatica, Rose Flower, Water dan Allantoin. 

Grape Fruit disini berfungsi untuk menenangkan kulit, sedangkan berry extractnya berfungsi sebagai antioxidan kulit. 

Herbalism Mugword Mask

Packaging Herbalism Mugword mask hampir sama dengan Shooting & Hydrating Gel mask, yaitu berbentuk bulat dengan tutup putih. Kemasan dalamnya juga terdapat tutup masker dan juga spatula untuk mempermudah dalam mengaplikasian produk.


Masker kedua dari Scarlett ini merupakan Clay mask yang viral beberapa bulan belakangan ini. Mugword Mask dari Scarlett ini mengandung Mugword Extract, Vitamin C, Gluthation, Niaciamide, Bamboo Charcoal, Allantoin, Chiorophylin, Green Tea Powder. 

Mugword Extract berfungsi untuk menenangkan kulit. Vitamin C nya berfungsi sebagai boost Colagen. Gluthation dan Niaciamide berfungsi untuk membuat kulit lebih cerah. Bamboo Charcoal berfungsi untuk membersihkan kulit secara menyeluruh dan menghilangkan komedo.

Herbalism Mugword Mask ini bertekture seperti Clay mask. Walaupun clay mask namun tidak kering jika diaplikasikan ke wajah. 

Review Pemakaian 

Menurut anjuran pemakaian pada packagingnya penggunaan masker ini adalah dengan mengoleskannya ke wajah dengan spatula dan mendiamkannya selama 15 - 20 menit kemudian membilaskan. 

Dari segi teksture keduanya cukup enak, tidak ada bau menyengat pada masker yang akan menganggu ketika pemakaian. Namun untuk claymask kalian harus sedikit lebih sabar ketika mengaplikasikan, karena berbentuk masker akan ada kesulitan ketika kalian akan meratakannya. Untuk mempermudah dalam pengaplikasian kalian bisa mengambil masker banyak kemudian meratakannya daripada mengambilnya sedikit sedikit baru meratakannya. 

Untuk hasil pemakaian kedua masker ini dapat membuat kulit wajah lebih bersih setelah pemakaian. Efek Shooting pada gel mask juga sangat terasa karena kulit menjadi sangat lembab dan nyaman. Jika kalian memiliki jerawat yang sedang aktif saya menyarankan menggunakan Mugword Mask untuk mengurangi peradangan dan juga akan membuat jerawat menjadi mudah mengering. 

Kedua masker ini menjadi masker favoritku di bulan Agustus karena memang bisa membuat kulit sangat sangat bersih dan menjadi setingkat lebih cerah. Kalau kamu apa favorit maskermu ???


Post a Comment

0 Comments