4 Pilar MPR RI, Nilai Luhur Bangsa Indonesia

Konten [Tampil]
4 Pilar MPR RI, Nilai Luhur Bangsa Indonesia - Mungkin sebagian kalian masih asing dengan apa itu 4 Pilar MPR RI, bahkan ada yang sama sekali belum tau atau bahkan baru mendengar kata 4 Pilar MPR RI.



4 Pilar MPR RI yang disebutkan diatas terdir dari :

1. Pancasila
2. Undang Undang Dasar 
3. NKRI
4. Bhineka Tunggal Ika

Menjelaskan dan mengedukasi tentang pengertian dan bagaimana 4 Pilar MPR RI ini dalam kehidupan pribadi dan bermasyarakat merupakan salah satu tugas dari MPR. 

Pengertian 4 Pilar MPR RI


Pilar atau soko guru dalam bahasa jawa merupakan penopang dalam suatu rumah. Pilar ini merupakan kekuatan utama agar rumah dapat berdiri tegak dan kokoh.

 4 Pilar MPR RI adalah tiang penyokong agar rakyat Indonesia merasa aman, nyaman, dan sejahtera. 4 Pilar MPR RI ini berisikan kumpulan nilai luhur yang harus dipahami dan diamalkan oleh rakyat Indonesia. 

4 Pilar MPR RI juga diharapkan dapat menjadi panduan dan pegangan dalam bermasyarakat. 

Netizen Academy Unity in Diversity


Dalam rangka mengenalkan 4 Pilar MPR RI, MPR melakukan Gathering Unity in Diversity For A Better Indonesia "Bijak Bermedia Sosial Dalam Membentuk Karakter Bangsa". 

Acara Netizen MPR RI ini diadakan tanggal 30 Oktober 2021, di Anvanya Hotel dan Resort, Bali. Dalam acara diatas MPR RI mengundang 20 Netizen Bali yang merupakan Blogger, Influencer dan Youtuber Bali.

Dalam Acara tersebut dihadiri oleh Pak Wawan dan Bu Siti Selaku Perwakilan dari MPR RI. Dalam Acara tersebut Pak Wawan menjelaskan bahwa sekarang MPR RI meluncurkan Buku Digital, yaitu sebuah aplikasi playstore yang berisikan kegiatan kegiatan MPR RI.

Buku Digital MPR RI


Buku Digital MPR RI berisikan Majalan Majelis, Jurnal Majelis, Prosiding, dan Hasil Kajian MPR RI. Keberadaan buku digital ini merupakan salah satu publikasi MPR untuk menjelaskan kegiatan dan tugasnya kepada masyarakat luas. 

Buku Digital MPR RI ini walaupun masih dalam aplikasi beta namun sangatlah bermanfaat. Dalam buku digital kalian bisa membaca majalah Majelis yang berisikan kegiatan kegiatan MPR kepada masyarakat.

Dalam buku digital terdapat pula kajian 4 pilar dengan para akademisi di Universitas, sehingga 4 pilar tersebut bisa di terima dan diterapkan dalam segala kalangan

Grub Discussion Bersama MPR RI


Nah peran netizen MPR RI Bali disini adalah diskusi mengenai sosial media MPR RI, yaitu berupa Instagram, twitter dan FB MPR RI. 

Berbeda dengan discussion tahun tahun sebelumnya dimana MPR menjadi pusat yang menyampaikan materi, pada acara 30 Oktober kemarin kami Netizen MPR Bali yang memberikan beberapa masukan kepada MPR RI. 


Dalam menyampaikan masukannya tim Netizen Bali dibagi menjadi 4 kelompok, yaitu kelompok Pancasila, UUD, NKRI dan Bhineka. Dalam setiap tim memberikan masukan tentang sosial media MPR. 


Diskusi berjalan dengan cukup seru karena banyak masukan dari Netizen Bali yang sangat berguna untuk perbaikan dari media sosial MPR RI. Nah keseruan Acara ini tidak berhenti sampai disini karena ada acara kuis yang berhadiah merchandise tentang pengenalan 4 Pilar MPR RI. 

Acara Netizen MPR RI ini di tutup dengan penampilan Anggota Netizen MPR RI beserta Bu Siti sebagai perwakilan MPR RI.

Netizen Academy Unity in Diversity for a Better Indonesia diharapkan menjadi salah satu pintu bagi masyarakat luas untuk mengenal MPR RI dan juga 4 Pilar MPR RI. Dan semoga setelah acara Netizen MPR RI ini Buku Digital MPR RI menjadi populer dan dapat.dijadikan bahan pembelajaran bagi masyarakat lndonesia secara luas.






Seftinaqurnia

i'm a Mother | Blogger | Traveller | Newbie Photographer

Post a Comment

Terimakasih Telah Mampir Silahkan tinggalkan pesan agar saya bisa mengunjungi balik. Komentar dengan link hidup akan saya hapus Terimakasih ^.^

Previous Post Next Post