Aplikasi Keuangan Gratis Yang Patut di Coba

Aplikasi keuangan gratis menjadi sasaran para pemilik usaha, karena dengan aplikasi keuangan maka akan mempermudah dalam pengelolaan keuangan. 

Aplikasi keuangan gratis


Aplikasi pencatat keuangan gratis menjadi pilihan para pemilik usaha yang baru merintis usahanya karena selain menghemat biaya aplikasintersebut juga membatu merapikan keuangan bagi pemula. 

Beberapa contoh Aplikasi Keuangan Gratis

1. Aplikasi akuntansi gratis excel

 Pencatatan keuangan menggunakan excel menjadi pilihan perusahaan karena kemudahan dan fleksibilitas dalam penggunaan. 

Salah satu aplikasi akuntasi gratis excel yang bisa digunakan adalah Wave Accounting. Wave Accounting merupakan aplikasi akuntasi gratis excel yang paling lengkap.

Pada Wave Accounting ini kalian dapat membuat bill, pendataan pemasukan sampai membuat kwitansi. Wave Accounting juga dapat digunakan untuk scanning kuitansi dengan mudah. 

2 Aplikasi keuangan perusahaan

Salah satu aplikasi keuangan perusahaan gratis adalah Money Manager Ex. Aplikasi ini merupakan aplikasi yang cukup mudah digunakan dalam sebagai aplikasi pencatatan keuangan gratis di sebuah perusahaan.

Fiturnya yang cukup mudah membuat Money Manager Ex menjadi pilihan bagi yang Menginginkan pengaturan simple dalam akuntansi. 

3 Software akutansi gratis umkm

Kalian merupakan bagian dari UMKM ? Dan menginnginkan aplikasi keuangan gratis untuk pc ? Kalian perlu menggunakan GnuCash.

GnuCash merupakan aplikasi akuntasi yang cukup lama sehingga memiliki tampilan yang cukup kuno. Walaupun cukup kuno software akuntasi umkm ini memiliki menu yang cukup lengkap

Mulai dari money movement dan Laporan keuangan dibuat kumplit dan ringkas. GnuCash juga mengkhususkan diri sebagai software akuntasi gratis umkm, sehingga banyak fitur yang membantu kalian yang baru memulai umkm. 

4 aplikasi laporan keuangan android gratis

Aplikasi laporan keuangan android gratis merupakan hal yang banyak di cari oleh para milenial. Hal ini dikarenakan kemudahan menggunakan aplikasi android yang bisa digunakan dimana saja dan kapan saja. 

Mint merupakan salahsatu aplikasi laporan keuangan android gratis yang menyuguhkan fitur all in one. 

Dalam mint kalian bisa mengatur rekening, tagihan bulanan, pinjaman kredit dan giro dalam satu aplikasi sehingga membuat semuanya sangat mudah. Dengan aplikasi keuangan gratis Mint arus uang yang kalian punya akan terlihat dengan baik, jadi nggak perlu bingung lagi uang yang digunakan berada di pos mana.

5 Moodah

Moodah merupakan aplikasi pembukuan online shop gratis bagi para penggiat UKM. 

Keunggulan moodah

  • Aplikasi ini dapat mencatat segala macam transaksi dengan mudah
  • Dapat membuat laporan harian dan bulanan dengan cepat 
  • Dapat mencatat utang dan piutang secara jelas 


Aplikasi keuangan gratis merupakan salah satu kemajuan di dunia akuntasi. Yang dulunya kita mencatat


Next Post Previous Post
1 Comments
  • Arina Mabruroh
    Arina Mabruroh August 17, 2021

    Sepertinya aku butuh aplikasi seperti ini, biar belajar lagi merapikan urusan keuangan

Add Comment
comment url