Menjaga Daya Tahan Tubuh Anak Dengan Morinaga Chil*Go

Konten [Tampil]
Daya Tahan Tubuh seorang tentunya belum sekuat  orang dewasa, sehingga sebagai orang tua kita akan mudah was was tentang bagaimana menjaga daya tahan tubuh anak terhadap virus. Karena dengan membuat daya tahan tubuh anak yang bagus maka anak tersebut tidak mudah terserang penyakit. 

Susu cair terbaik


Selama masa pandemi ini selain menjaga kebersihan, menjaga jarak dan selalu memakai masker jika keluar rumah, memperhatikan makanan apa yang anak konsumsi menjadi tugas tambahan saya sebagai seorang Ibu. Dalam keseharian saya selalu memperhatikan isi piring anak, seperti selalu memberikan sayur, buah, protein serta tambahan susu untuk membuat daya tahan tubuh anak yang bagus. 

Alhamdulilah dengan menjaga pencernaan anak dengan memperhatikan asupan makannya, anak jadi tidak mudah sakit. Dalam setahun mengalami pandemi ini saja anak hanya sekali sakit dan itupun hanya batuk ringan yang dapat sembuh dalam 2 hari.


Menjaga Daya Tahan Tubuh Anak Dengan Morinaga Chil*Go


Menjaga pencernaan untuk menjaga daya tahan tubuh yang selama ini saya lakukan selaras dengan Virtual Press Conference dan Louching Produk Terbaru Chil*Go yang bertema Peduli Gizi Anak di Masa Pandemi. 

Press conference dari Morinaga Chil*Go ini dibuat karena kepedulian dari Morinaga Chil*Go untuk mengedukasi masyarakat akan pentingnya memantau asupan nutrisi pada anak agar anak memiliki daya tahan tubuh yang bagus.
Cara menjaga daya tahan tubuh anak




Menurut dr. Daeng M Fakih, SH., MH. ketua Umum pengurus besar Ikatan Dokter Indonesia, Daya Tahan Tubuh anak berkaitan langsung dengan pemberian nutrisi harian dan pola asuh anak dalam keluarga. Dalam sebuah penelitian disebutkan bahwa saluran pencernaan yang baik akan membuat tubuh menyerap nutrisi pada makanan dengan baik juga, yang akhirnya akan membuat daya tahan tubuh menjadi lebih baik. 

Nutrisi Yang Diperlukan Oleh Anak

Menurut dr. Daeng seorang anak harus dilengkapi nutrisi makro nutrien dan mikro nutriennya. Makro nutrien terdiri dari karbohidrat, protein, lemak sedangkan mikro nutriennya berupa vitamin dan mineral. 

Selain mikro dan makro nutrien untuk menjaga daya tahan tubuh anak diperlukan juga nutrisi tambahan berupa susu dan buah agar daya tahan tubuh anak semakin bagus. Serat pangan inulin bisa menjadi salah satu nutrisi tambahan yang diberikan kepada anak dalam tumbuh kembang dan menjaga kesehatan anak, papar dr. Muliaman Mansyur selaku Head of Medical Kalbe Nutrisional.

Serat pangan inulin adalah Salah satu prebiotik tinggi serat dan rendah kalori yang bisa dijadikan referensi sebagai nutrisi tambahan untuk pencernaan anak yang dianggap otak kedua dalam tubuh manusia. 

Nah selain nutrisi nutrisi diatas yang tak kalah pemting untuk diperhatikan adalah pemberian gula pada anak, dengan pemberian gula yang tinggi akan berdampak buruk pada daya tahan tubuh anak. 

Louncing Produk Terbaru Morinaga Chil*Go Original 

Untuk mendukung orang tua dalam pemberian nutrisi tambahan harian untuk anak yang rendah gula serta mengandung nutrisi berupa serat pangan inulin, KALBE Nutrisionals dan Morinaga meluncurkan produk terbarunya yaitu Morinaga Chil*Go Original. 

Penyebab daya tahan tubuh lemah



Morinaga Chil*Go Original ini merupakan susu cair anak yang rendah gula dan bernutrisi. Hadir dengan kemasan steril Morinaga Chil*Go Original mengandung serat pangan inulin, 9 vitamin dan 5 mineral yang sangat berguna untuk melengkapi gizi harian anak. Lebih menariknya lagi Morinaga Chil*Go Original ini hadir dengan berbagai varian rasa yaitu coklat, strowbery, vanila dan melon.

Pemberian makro nutrien, mikro nutrien dan tambahan pangan untuk melengkapi nutrisi anak sangat lah penting, namun akan menjadi masalah jika anak ibu merupakan picky eater ( pemilih makanan). Saya ada sedikit tips bagi ibu ibu yang memiliki anak picky eater yaitu dengan mengkreasikan makanan agar dapat memenuhi mikro nutrien dan makro nutrien yang diperlukan.

Tips Untuk Melengkapi Nutrisi Pada Anak 

Biasanya saya akan membuat nugget ayam sayur atau ikan sayur, yang mengandung tepung sebagai karbihidrat, ayam/ikan sebagai protein, bayam dan wortel sebagai sayur. Nah selain nugget ibu ibu juga bisa nih mengkreasikan cemilan dengan tambahan Morinaga Chil*Go Original agar anak tidak mudah bosan.

Sebagai contoh dalam press conference Chef Devina Hermawan mempraktikan menu kreasinfavoritnya menggunakan Morinaga Chil*Go sebagai bahannya dan kreasinya. 

Bagi yang bingung mau membuat makanan apa yang busa dikreasikan dengan Morinaga Chil*Go, di website Morinaga Chil*Go ataupun di IG Morinaga Chil*Go ada contoh resep makanan yang bisa ditiru loh !! 

Jadi dengan menu kresi tersebut ibu ibu bisa memenuhi nutrisi si kecil, jangan lupa tambahkan Morinaga Chil*Go Sebagai susu cair tambahan untuk menjaga daya tahan tubuh anak.

















                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                    ?
Seftinaqurnia

i'm a Mother | Blogger | Traveller | Newbie Photographer

Post a Comment

Terimakasih Telah Mampir Silahkan tinggalkan pesan agar saya bisa mengunjungi balik. Komentar dengan link hidup akan saya hapus Terimakasih ^.^

Previous Post Next Post