Review Mama's Choice Baby Calming Tummy Oil

Mama's Choice Baby Calming Tummy Oil merupakan salah satu produk dari Mama's Choice baby Series yang cukup populer. Minyak untuk bayi ini memiliki beberapa keunggulan yang akan membuat para momies jatuh cinta dan tidak akan beralih dari produk ini.



Hal yang membuatku jatuh cinta pada produk Mama's Choice Calming Tummy Oil ini adalah ingredientsnya. Tentunya sebagai seorang ibu ingredients atau bahan yang terkandung dalam produk minyak pijat bayi akan menjadi pertimbangan utama. 

Mama's Choice Baby Calming Tummy Oil merupakan minyak yang aman untuk bayi karena terbuat dari bahan natural dan tentunya halal. Aku sangat percaya dengan semua produk dari Mama's Choice karena dari beberapa yang pernah aku coba tidak ada yang mengecewakan, jadi aku sangat yakin kalau Mama's Choice sangat jujur terhadap produk yang dipasarkan.

Berikut Review Lengkap Mama's Choice Baby Calming Tummy Oil

Packaging Produk

Mama's Choice Baby Calming Tummy Oil ini hadir dengan warna packaging yang berbeda dengan produk Mama's Choice untuk para mama. Jika Produk untuk para mama memiliki perpaduan warna pink dan putih, minyak bayi yang satu ini memiliki perpaduan warna kuning dan putih.



Pada bagian depan box terdapat tulisan "ANTI COLIC" hal ini dikarenakan Mama's Choice Baby Calming Tummy Oil ini merupakan minyak pijat bayi yang dapat digunakan untuk meredakan colic. Terdapat juga tulisan 100 % natural, hypoallergenic, dermatologist tested yang meyakinkan bahwa Mama's Choice Baby Calming Tummy Oil ini minyak yang aman untuk bayi.

Bagian kanan box terdapat ingredients produk, bagian kiri box terdapat cara pemakaian minyak pijat bayi ini dan kode produksinya.



Sedangkan untuk botolnya merupakan botol plastik bening yang dilengkapi stiker dengan informasi seperti yang tertera pada box Mama's Choice Baby Calming Tummy Oil. Kemasan botolnya dilengkapi dengan tutup sehingga minyak untuk bayi ini tidak akan terkontaminasi dengan benda lain. 

Ingredient Produk 

Mama's Choice Baby Calming Tummy Oil ini memiliki ingredients yang alami diantaranya

Cocos Nucifera (coconut) oil, Olea Europaea Fruit (olive) oil, Pimpinella Anisum Seed (Anise) Oil, Cymbopogon Nardus (Citronella) Oil, Myristica Fragrans Fruit (Nutmeg) Oil, Tocopherly Acetate, Lavandula Angustifolia (Lavender Oil), Athemis Nobilis Flower (Chamomile Extract)

Dari ingredients Mama's Choice Baby Calming Tummy Oil diatas terbukti bahwa minyak untuk bayi ini adalah merk minyak pijat yang bagus, karena tidak menggandung mineral Oil, Parfum, Paraben dan Preservatives. 

Kandungan Nutmeg Oil pada produk minyak untuk bayi ini berfungsi untuk meredakan gangguan pencernaan dan perut kembung melalui pijatan pada perut bayi. Lavender Oilnya berfungsi untuk menennangkan bayi dengan aromanya. Chamomile Oil berfungsi sebagai efek rileks pada bayi dan menyebabkan bayi tidur lebih nyenyak.

Selain ketiga ingredients diatas, Mama's Choice Baby Calming Tummy Oil ini juga tidak menimbulkan reaksi alergi pada kulit bayi yang sensitif sehingga merupakan minyak yang aman untuk bayi.

Teksture Produk

Minyak pijat bayi aromaterapi ini memiliki tekstur yang sama dengan minyak pijat bayi kebanyakan, Bertekstur cair dengan warna bening. Saat dioleskan pada kulit minyak untuk bayi ini akan terasa hangat sehingga menimbulkan efek nyaman pada kulit. Aroma lavender pada Mama's Choice Baby Calming Tummy Oil ini juga sangat enak, tidak menyengat bahkan terasa sangat segar jika di cium aromanya.



Saat diratakn ke kulit minyak juga mudah menyerap sehingga tidak menimbulkan efek tidak nyaman. Walaupun cepat menyerap aromaterapi yang berasal dari lavender masih tetap terasa meski sudah beberapa jam digunakan.

Cara Pemakaian Produk

Minyak untuk bayi ini dapat digunakan setiap hari selepas mandi maupun saat udara dingin. Pemakaiannya cukup menuangkan Mama's Choice Baby Calming Tummy Oil ini ditelapak tangan oleskan pada bagian dada, perut dan telapak kaki.

Jika ingin melakukan pijat kolik momies dapat melihat panduannya pada box kemasan mama's Choice Baby Calming Tummy Oil ini.

Review Pemakaian Produk

Mama's Choice Baby Calming Tummy Oil merupakan merk minyak pijat yang bagus karena ingredients nya yang sangat alami tanpa adanya tambahan ingredients yang berbahaya untuk bayi. Selain itu tekstur produk yang nyaman ketika digunakan serta bau wangi lavender yang menenangkan membuat bayi lebih nyaman dan tidur lebih nyenyak.



Produk minyak untuk bayi ini memang cocok jika disematkan sebagai minyak pijat bayi anti kolik, karena saat babyku agak kembung dan rewel aku memijatnya dengan produk ini dan alhamdulilah dia dapat tidur nyenyak dan buang gas dengan lancar.

Mama's Choice Baby Calming Tummy Oil merupakan produk wajib yang perlu dimiliki para momies yang memiliki bayi khususnya newborn yang masih sensitif dan sering sekali mengalami masalah pada perutnya.


Untuk para momies yang ingin mencoba produk ini aku memiliki kode diskon "MAMASEFTINA" yang bisa momies pakai untuk membeli produk Mama's Choice Baby Calming Tummy Oil ini di web Mama's Choice www.mamaschoice.id dengan memakai kode diskon yang aku miliki, momies akan mendapatkan potongan sebesar 25K dan gratis ongkir loh.

Momies juga bisa ikut campaign #SeamanPelukanMama di Instagram dengan menceritakan bagaimana produk Mama's Choice dapat membantu mengatasi permasalahan yang momies alami. Jangan lupa untuk tag atau mention ig mama's choice @mamaschoiceid agar tim Mama's Choice mengetahui bahwa momies mengikuti campaign #SeamanPelujkanMama ini.

Yuk momies selalu pilih produk perawatan bayi yang aman untuk bayi kita 


Next Post Previous Post
61 Comments
  • blogger parenting
    blogger parenting December 15, 2020

    Saya jadi teringat cerita seorang teman yang anaknya mengalami kolik, akhirnya si ibu yang jadi kurang tidur. Kondisi saling bertautan yang tidak menyenangkan.
    Memang sebaiknya bayi diberi pijatan lembut agar tidur dengan perut yang nyaman. Apalagi bila dibalur oleh Mama's choice baby calming Tummy oil.

  • Phai Yunita S Wijaya
    Phai Yunita S Wijaya December 15, 2020

    Wangi lavender aku sukaa. Aku baru tahu lo Kak ada minyak pijat wanginya lavender. Mau donk.. Meluncur ke ig mama'choice ah

  • Pipit ZL ceritaoryza.com
    Pipit ZL ceritaoryza.com December 15, 2020

    Ternyata ingredients-nya se-wow itu ya Bun. Wajib punya nih

  • kyndaerim
    kyndaerim December 15, 2020

    Memang lucuk sih ya packagingnya mbak. Aman gitu dan praktis juga buat di bawa kemana-mana. Mama Choice, memang bisa jadi pilihan mama untuk merawat buah hati :D

  • Intan Daswan
    Intan Daswan December 15, 2020

    Eh, aku kok jadi penasaran ya. Kok banyak yang review ya. Apalagi ini produk tidak mengandung paraben, parfum dan bahan kimia gitu. Pastinya aman nih buat bayi.

  • Han
    Han December 16, 2020

    jadi pengin nyoba nih mbaa. aman dan bikin nyaman buat bayi ini selalu jadi hal pertama yg harus kita perhatiin yaaa

  • Juliapasca
    Juliapasca December 16, 2020

    Produk mama's choice lengkap banget ya mama seftin, kalau udah cocok mah susah ke lain hati lo

  • Ghina Rahmatika
    Ghina Rahmatika December 16, 2020

    wah ada lavender, coconut sama anise oil pasti enakeun banget baunyaa, anak bakal betah dipijit pijit yaa sama tummy oil nih

  • iffiarahman.com
    iffiarahman.com December 16, 2020

    Calming tummy oil ini pasti sangat hangat jika diaplikasikan ke tubuh si kecil ya mom

  • winda - dajourneys.com
    winda - dajourneys.com December 16, 2020

    kayaknya enak ya mba buat pijit bayi, selain hangat dan bikin tidurnya nyenyak, biasanya wanginya juga enak hehee

  • Eka FL
    Eka FL December 16, 2020

    wah bisa aku rekomendasiin nih produk mamas choice baby calming tummy nya buat adik iparku yang masih punya baby. biar dedek bayi nyaman saat di pijat

  • Efi Fitriyyah
    Efi Fitriyyah December 16, 2020

    Komposisi kemasannya yang kuning putih ini gemes amat ya. Segemes kalau ciumin bayi yang udah dikasih Tummy Oil. Ternyata ini komposisi warnanya buat bedain sama produk yang buat mamanya ya

  • Arai Amelya
    Arai Amelya December 16, 2020

    Karena aku suka aroma bayik, nggak masalah kan ya pake produk ini? Habisnya di rumah cuma ada bayi kucing mkwkwkw

  • Siska Dwyta
    Siska Dwyta December 16, 2020

    Well saya juga sudah pakaikan tummy oil ini ke bayi saya dan beneran ini minyak berkhasiat banget ya Mbak. Wanginya juga saya suka banget. Nggak salahlah kalau saya menjatuhkan pilihan pada Mama's Choice karena produknya bener2 aman

  • Dwi Sumartini
    Dwi Sumartini December 16, 2020

    Produknya mama's choice ini lwngkap sekali ya mbak buat ibu dan bayi

  • Yofara
    Yofara December 16, 2020

    Wah definitely bakal rekomen ke temen yang anaknya sering colic nih! Makasi infonya Buun

  • nurul rahma
    nurul rahma December 16, 2020

    Mama's Choice Baby Calming Tummy Oil ini solusi jitu buat anak2 ya.
    Ibu2 muda kudu punya produk ini nih.
    Biar makin semangaatt ngrawat buah hati

  • MpoRatne
    MpoRatne December 16, 2020

    Botol yang anti pecah dan bening sehingga tidak mudah . Enaknya lagi ada diskonnya yang akan membuat kita tambah happy.

  • Chela Gurukecil
    Chela Gurukecil December 16, 2020

    Fix deh... Baca review ini jd makin yakin buat masukin mamachoice tummy oil di list buat persiapan lahiran juga.

  • Jiah Al Jafara
    Jiah Al Jafara December 16, 2020

    Aku suka deh Mama's Choice Baby Calming Tummy Oil ini. Kemasannya semprot kaya gitu. Enak pakainya, gak repot

  • Jiah Al Jafara
    Jiah Al Jafara December 16, 2020

    Aku suka deh Mama's Choice Baby Calming Tummy Oil ini. Kemasannya semprot kaya gitu. Enak pakainya, gak repot

  • Mama Minta Piknik
    Mama Minta Piknik December 16, 2020

    Bagus ya, ada minyak pijat bayi dengan inovasi spray. Saya jadi penasaran dengan aromanya mbak. Kemasan warna kuning Mama's Choice unyuuuu. Bikin gemas

  • Lusi
    Lusi December 16, 2020

    Waah dedeknya pasti nyenyak banget boboknya. Hilang capek2nya belajar merangkak.

  • Irawati Hamid
    Irawati Hamid December 17, 2020

    Sebelum tidur, anakku juga saya pijat pakai minyak dari mama's choice ini, Mba. Dan benar saja, tidurnya jadi lebih lelap☺

  • Mugniar
    Mugniar December 17, 2020

    Setahu saya Mama's Choice Baby Calming Tummy Oil ini produk pertama yang menyatakan diri sebagai anti kolik ya. Memiliki ini ibu2 bisa tenang deh karena kolik itu masalah rata2 bayi.

  • Sri Al Hidayati
    Sri Al Hidayati December 17, 2020

    baby calming tummy oil ini memang favorit banget ya mengandung minyak pala yang bikin anak relaks tidur

  • Rach Alida Bahaweres
    Rach Alida Bahaweres December 17, 2020

    Kalau efeknya di kulit nyaman, anak pasti akan suka ya mba. Jadi pilihan deh :)

  • Uniek Kaswarganti
    Uniek Kaswarganti December 17, 2020

    Minyak ini tuh sama dengan minyak telon nggak sih? Heheh maklum emak lawas yang udah ga punya baby. Dulu kan adanya cuma minyak telon aja untuk diusap-usap ke bayi.

  • Shinta Shyntako
    Shinta Shyntako December 17, 2020

    Aroma lavendernya selain bikin calming juga bisa melindungi dari nyamuk juga dong yaa mba, dan memang terbukti massage pada bayi bikin mereka tuh nyaman dan gak rewel

  • Nia K. Haryanto
    Nia K. Haryanto December 17, 2020

    Suka banget dengan Calming Tummy Oil ini. Anak jadi nyaman perutnya. Bebas kolik. Mana wanginya seger pula. Bikin kepengen terus meluk anak jadinya ya. :D

  • Siska Dwyta
    Siska Dwyta December 17, 2020

    Suka banget dengan produk dari Mama's Choice apalagi yang baby series ini. Warna kemasannya aja udah gemesin ya Mbak apalagi khasiatnya. Aku juga pakekan tummy oil ini ke si adek.

  • Emanuella Christianti
    Emanuella Christianti December 17, 2020

    Pas dapat produk ini aku juga exited banget mbak. Soalnya ada kandungan nutmeg alias biji pala yang masih jarang ada di minyak telon bayi yang beredar di pasaran ya.... Sukaaa!

  • lendyagasshi
    lendyagasshi December 17, 2020

    Paling suka sama bayi kalau abis mandi wanginya segeerr...plus dipakein Mama's Choice Baby Calming Tummy Oil.
    Pasti makin nyaman dan mencegah kolik pada bayi.

  • Ria Nugros
    Ria Nugros December 17, 2020

    bagus yaa Mama's Choice Calming Tummy Oil ini, kayaknya cocok ya untuk hadiah temen yang baru melahirkan

  • Dani Ristyawati
    Dani Ristyawati December 17, 2020

    Ini baunya enak banget lho..ini andalanku di rumah buat pijat anak-anak di rumah katanya hangat di rumah

  • Dee_Arif
    Dee_Arif December 18, 2020

    ah senangnya ya ada Tummy Oil dari Mama's Choice ini
    membuat bayi selalu nyaman dan hangat

  • Suciarti Wahyuningtyas (Chichie)
    Suciarti Wahyuningtyas (Chichie) December 18, 2020

    Anakku sampai sekarang masih suka oles oil perutnya setiap habis mandi, biar dia lebih nyaman dan hangat. Kadang mau tidurpun suka aku pijat juga pakai oil, ini jadi pengen nyobain Mama's Choice Calming Tummy Oil deh.

  • Irra Octaviany
    Irra Octaviany December 19, 2020

    kalau bayi udah kolik ibu pasti jadi khawatir banget. sekarang ada minyak yang bisa bantu mengurangi permasalahan kolik...

  • Adriana Dian
    Adriana Dian December 20, 2020

    jadi penasaran mau cobain calming oilnya mamas choice nih, kayanya ngga cuma oke buat bayi aja tp juga buat anak anak yaaa

  • Diah Alsa
    Diah Alsa December 20, 2020

    setuju nih Mbak, minyak bayi satu ini harus jadi barang wajib untuk para Mama di rumah yang punya anak kecil apalagi bayi karena manfaat minyak ini segitu bagusnya lho ya.
    anak-anakku juga suka dipijat pakai Mama's Choice Baby Calming Tummy Oil ini sebelum tidur :)

  • Fenni Bungsu
    Fenni Bungsu December 20, 2020

    Mama's Choice ini memahami ya kehangatan seorang ibu kepada anaknya sehingga Tummy Oil jadi produk pilihan yang banyak memiliki manfaat

  • Yanti Alif
    Yanti Alif December 20, 2020

    Mama'S Choice produk perawatan lengkap banget ya moms untuk ibu dan anak buat anak yg ngalamin kolik juga ada..pake calming Tummy oil ini bikin bayi hangat juga mencegah kolik..rekomend dipakai buat bayi2

  • Visya Al Biruni
    Visya Al Biruni December 21, 2020

    Sial ingrediy emang penting banget dicermati sebelum membeli produk untuk anak.. ternyata Mama's Choice Tummy Oil ini banyak mengandung minyak dan ekstrak ya

  • Rani Retnosari Mantriana
    Rani Retnosari Mantriana December 21, 2020

    Lucu banget botolnya, warna putih kuningnya menarik, tutup pumpnya juga dijamin produk ini gak bakal bleber kemana-kemana ya. . Dan yang pasti khasiatnya pasti bagus banget nih

  • Sarieffe
    Sarieffe December 21, 2020

    Dari awal rilis aku udah jatuh cinta banget sama produk Mama's choice ini. Baik produk untuk mama maupun bayinya mba

  • Herva Yulyanti
    Herva Yulyanti December 21, 2020

    alhamdulilah kesampean juga make tummy oil ini dan hasilnya aku ketagihan suka banget wanginya dan anakku juga suka banget deh dipijat pake oil ini

  • Sandra Hamidah
    Sandra Hamidah December 22, 2020

    Botol anti tumpah dan travel friendly banget ya bunds

  • Vita Pusvitasari
    Vita Pusvitasari December 23, 2020

    Setuju mama's choise calming tummy oil ini bisa buat atasi kembung dan kolik pada bayi, baik dibalur dan dipijatkan pada bayi :)

  • www.derisafriani.com
    www.derisafriani.com December 23, 2020

    Babyku juga pake ini Bun. Nyaman dan menenangkan. Kemasannya juga bagus. Kadang rebutan dia mau pegang sendiri. Mendukung tidur lelap calming tummy oil mama's choice ini.

  • Nyi Penengah
    Nyi Penengah December 25, 2020

    Mama's Choice Baby Calming Tummy Oil ini kelebihannya semprot ya Mba jadi asik, nggak perlu ngenaik tangan la ngsung bisa kena kulit debaynya. Aku jadi pengen beli meski di rumah nggak aada anak-anak ytapi minat.

  • Diah Alsa
    Diah Alsa December 25, 2020

    Mama's Choice ini memang bagus banget, sekarang anak-anakku sukanya dipijat dulu sebelum tidur, tentunya dengan pakai Calming Tummy Oil ini yang wanginya lembut dan tidak panas, anak-anak jadi nyenyak tidurnya.

  • nchie hanie
    nchie hanie December 25, 2020

    Minyak pijat bayi andalan ini buat para mama mengatasi bayi kolik, jadi mengurangi khawatir Mama nih adanya produk series baby Mama's Choice

  • Nia K. Haryanto
    Nia K. Haryanto December 26, 2020

    Wajib tahu nih para ibu yang punya balita. Biar bayi rewel karena kolik gak lagi bikin pusing. Dengan Calming tummy oil ini, anak jadi nyaman. Mana wanginya seger ya.

  • Armita
    Armita December 26, 2020

    Keren banget ini inovasi dari Mama's Choice, dulu pas anak pertama dan kedua kecil belum ada produk ini.

    Sekarang saya juga pakai produk Mama's Choice buat anak ketiga. Tummy oilnya harum dan menghangatkan.

    Lumayan ini ada diskonnya, cuss pakai kodenya biar dapat potongan harga.

  • Hani S.
    Hani S. December 26, 2020

    Produknya Mama's Choice sudah jadi favoritku sejak hamil, dan lanjut menyusui. Apalagi ada juga produk yang khusus untuk si kecil, pastinya aku stok di Rumah termasuk Calming Tummy Oil ini.

  • Mega Rachma
    Mega Rachma December 27, 2020

    Teksturnya langsung menyerap ya bun, gak lengket di tangan. Wanginya harum, hangat, orang gede aja suka apalagi bayi yah

  • Marantina
    Marantina December 27, 2020

    Bahannya natural oil tapi cepat meresap ke kulit ya? Udah kaya serum kulit wajahku aja hehe Good job, Mama's Choice punya produk yang bagus kaya tummy oil ini

  • Ria Andika
    Ria Andika December 28, 2020

    Ini jadi minyak andalanku nih bahkan pengganti minyak telon, wanginya juga enak bgt menenangkanL

  • Uchy Sudhanto
    Uchy Sudhanto December 28, 2020

    Alhamdulillah ya mums ada produk yang mengerti kebutuhan ibu dan anak. Anak ku juga pakai Mama's Choice Calming Tummy Oil ini dan ngebantu banget mengatasi perut kembungnya. Jadi gak terlalu rewel..

  • Herva Yulyanti
    Herva Yulyanti December 28, 2020

    iya banget mba kandungannya itu okeh aku juga suka sama wanginya anak-anak juga suka kalau dipijit pake ini

  • Qoty Intan Zulnida
    Qoty Intan Zulnida December 28, 2020

    Mamas choice makin lengkap yaa sekarang produknya. Gak hanya buat mama, tapi buat baby juga ada saat ini. Keren nih inovasinya mamas choice

Add Comment
comment url