Beauty

Beauty

Lifestyle

Lifestyle

Other

Other

Mau Luka Cepat Kering? Konsumsi Beberapa Makanan Berikut

by - July 29, 2019


Salah satu cara yang bisa digunakan untuk mengeringkan luka yakni menggunakan obat untuk mempercepat penyembuhan luka sesuai dengan kondisi luka yang Anda alami. 


luka




Tapi, tahukah Anda kalau ada beberapa makanan yang bisa mempercepat proses pengeringan luka?  Inilah dia beberapa diantaranya.
  • Makanan dengan kandungan Vitamin C
lemon

Selama ini, mayoritas diantara kita tentu mengenal vitamin C sebagai salah satu vitamin yang baik dan sangat dibutuhkan tubuh. Ya, vitamin C seringkali dikenal oleh banyak orang untuk mengatasi sariawan secara alami. Meskipun demikian, vitamin C tidak hanya sekadar berguna untuk mengatasi sariawan saja.

Sebab, Anda juga bisa memanfaatkan makanan dengan kandungan vitamin C yang tinggi untuk membantu proses penyembuhan luka. Makanan dengan kandungan vitamin C yang tinggi biasanya juga akan diikuti oleh kandungan flavonoid didalamnya.

Dua nutrisi tersebut mengandung jaringan ikat dan mendukung produksi kolagen dalam tubuh. Kandungan kolagen yang tinggi membuat proses penyembuhan luka dapat berjalan lebih cepat dan efektif. Adapun, beberapa makanan dengan kandungan vitamin C yang tinggi antara lain seperti tomat, jeruk, stroberi, brokoli, bayam dan teh Hijau.
  • Labu
SUP LABU

Labu merupakan salah satu sayuran yang menjadi favorit banyak orang. Sebab, labu bisa dikonsumsi dengan mengolahnya menjadi berbagai macam makanan. Labu juga bisa dikonsumsi sebagai pengganti nasi bagi para penderita maag karena memiliki kandungan karbohidrat yang cukup tinggi didalamnya. 

Selain itu, labu juga kaya akan kandungan nutrisi yang baik bagi tubuh, salah satunya yakni mampu mempercepat proses penyembuhan luka di kulit. Kandungan magnesium di dalam labu mampu mempercepat proses penyembuhan luka dan mempercepat proses pertumbuhan sel-sel kulit baru. Ketika Anda mengalami luka atau cedera,

Anda bisa memanfaatkan labu sebagai menu makanan sehari-hari. Sehingga, Anda bisa merasakan kenyang dan luka yang sembuh lebih cepat dengan mengonsumsi labu sebagai santapan utama saat luka.

Itulah dua makanan alami yang bisa Anda gunakan untuk mengeringkan luka dengan cepat. Selain itu, Anda juga bisa menggunakan Obat untukmempercepat penyembuhan luka secara efektif. Kunjungi Go Apotik untuk mendapatkan obat terbaik yang Anda butuhkan.


You May Also Like

1 Comments

  1. lemon dengan air Hangat juga bagus untuk anti oxidan

    ReplyDelete

Terimakasih Telah Mampir Silahkan tinggalkan pesan agar saya bisa mengunjungi balik. Komentar dengan link hidup akan saya hapus Terimakasih ^.^