Beauty

Beauty

Lifestyle

Lifestyle

Other

Other

Permasalahan yang Sering Dihadapi Saat Memilih Deterjen Baju Bayi

by - June 23, 2019

Memiliki bayi berarti Anda harus selalu berusaha untuk memberikan yang terbaik untuknya, agar ia dapat tumbuh menjadi anak yang sehat. Salah satu hal yang akan dihadapi adalah pemilihan deterjen untuk baju bayi

Memilih deterjen tersebut tidak semudah yang dibayangkan, karena setiap deterjen memiliki kemampuan yang berbeda-beda dalam menghilangkan noda dan juga residu yang tertinggal.


Permasalahan Saat Memilih Deterjen Baju Bayi

Ada banyak sekali pilihan deterjen yang harus dipilih oleh orangtua untuk dapat mencuci pakaian bayi mereka. Salah satu deterjen yang paling disukai adalah deterjen pencuci anti bacterial. Namun, apakah Anda yakin bahwa deterjen tersebut aman untuk kesehatan atau tidak. Permasalahan lainnya yang sering dihadapi oleh orangtua dapat dilihat berikut ini.
  •  Adakah Komposisi Deterjen yang Alami

Pertanyaan yang sering dilontarkan pada saat memilih deterjen khusus baju bayi adalah adalah komposisi deterjen yang alami. Bisa dikatakan bahwa hampir tidak ada deterjen khusus bayi di Indonesia yang menggunakan komposisi alami 100%. Hal yang pasti ada adalah beberapa komposisi merupakan komposisi yang alami.

Meskipun beberapa komposisi menggunakan bahan sintetis, bukan berarti bahwa deterjen tersebut tidak bagus. Anda bisa mencoba melakukan pengecekan terjadap setiap komposisi yang ada melalui organisasi seperti BPOM dan juga FDA.

  • Komposisi Deterjen yang Tidak Berbahaya

Deterjen yang aman digunakan adalah deterjen yang menggunakan bahan yang aman dipakai alias tidak menggunakan bahan kimia yang berbahaya. Tidak semua bahan kimia itu berbahaya, sehingga Anda perlu untuk melakukan pengecekan terhadap daftar yang ada di FDA maupun BPOM untuk kategori deterjen.

  • Deterjen yang Mampu Mengangkat lebih Banyak Noda

Deterjen yang biasa diiklankan biasanya sedikit hiperbola untuk berbagai macam brand di Indonesia. Kenyataannya setelah digunakan tidak semua deterjen tersebut dapat mengangkat noda dengan baik. Salah satu cara untuk membuat deterjen mampu bekerja secara efektif adalah merendam baju dengan deterjen tersebut sampai dengan 30 menit.




You May Also Like

8 Comments

  1. Aku biasanya cuci baju anakku pakai liquid detergen dari cusson sama kadang pakai sabun cair anak juga enak dan ringan gitu

    ReplyDelete
  2. hahaha jadi inget dulu aku beli deterjen buat baju2nya Kenzo pas masih newborn belinya di Mothercare... jadi nyesel pas tau ada yg lebih murah

    ReplyDelete
  3. Yup bener banget saat punya anak memilih detergent pun harus cermat...

    ReplyDelete
  4. Sebagai orang yg punya alergi kulit, aku ngerti bgt nih dan menurutku penting bgt jgn salah pilih detergen takut makin paraahh

    ReplyDelete
  5. iya nih ka bener banget kita harus hati2 pemilihan apapun itu , thanks infonya

    ReplyDelete
  6. Aku kok malah ga kepikiran detergen untuk baju bayi, kadang ya disatuin aja sama detergen baju-baju lainnya

    ReplyDelete
  7. Wah jadi pembelajaran banget nih buat aku supaya nanti kalau misalnya udah punya anak bisa milih-milih deterjen yang baik bagi kulit baby

    ReplyDelete
  8. Berarri memang harus hati-hati sekali ya gak bisa asal pake detergen biasa untuk bayi

    ReplyDelete

Terimakasih Telah Mampir Silahkan tinggalkan pesan agar saya bisa mengunjungi balik. Komentar dengan link hidup akan saya hapus Terimakasih ^.^