Tips Mengatasi Lebam Anak Ketika Travelling dengan #AksiFlashBunda

Bagiku jalan jalan bersama anak adalah suatu keharusan, karena hitung hitung refreshing  buat anak dan untuk keluargaku.

Selain itu aku dan suami dari dulu suka sekali jalan jalan.

aksi flash
Jika ada wisata baru di tempat kami maka aku dan suami akan mendatanginya.
Kebetulan kami tinggal di Bali dan Alhamdulillah banyak sekali tempat wisata disini jadi gak perlu bingung kalo ingin berliburan.

Beberapa bulan yang lalu kami memutuskan untuk pergi ke Bali zoo.

Selain karena ingin mengenalkan anak beberapa jenis hewan, kami juga mendapatkan promo tiket yang didapat suami saat di kantor.

Kami mendapatkan diskon berupa tiket besar seharga 100rb dengan beragam potongan harga, dari 1 gratis 1, beli 1 tiket diskon 50%, diskon makanan, minuman serta merchandise.

Bali zoo merupakan salah satu kebun binatang yang lumayan besar di Bali dan harganya lumayan murah.

Masuk ke Bali zoo kami dikenakan biaya 100rb, tapi sekarang Uda naik sih jadi 125rb
Karena tempatnya lumayan luas dan bersih, Arzan berjalan kemana mana dan berlarian kesana kemari, melihat berbagai hewan yang belum pernah dia lihat.

Karena saat itu Arzan belum begitu lancar dalam berjalan, dia sering jatuh ketika disana dan timbul lebam di tangan dan kakinya.

Luka dalam atau memar (lebam) adalah pecahnya pembuluh darah kapiler dibawah kulit akibat benturan dengan benda tumpul.

Saat pembuluh darah pecah, maka darah akan menyebar ke jaringan sekitar yang menimbulkan rasa nyeri dan perubahan warna.

Untungnya saat Travelling aku membawa thromboflash

trombo
Thromboflash ini merupakan obat untuk luka dalam/memar/lebam.

Bagi yang mempunyai anak yang sedang aktif aktifnya dan sering jatuh atau lebam, Thromboflash ini merupakan obat wajib yang harus di ada di kotak p3k.

Thromboflash merupakan sahabat keluarga yang melindungi keluarga anda dari lebam dan memar.

Thromboflash ini bahan aktifnya adalah Heparin Sodium 200IU.

Heparin ini bekerja dengan cara melarutkan gumpalan darah yang berada di bawah permukaan kulit akibat memar, membantu mengurangi peradangan serta melancarkan peredaran darah untuk mempercepat penyembuhan.

Heparin itu sendiri berasal dari ekstrak mucosa hewan yaitu, Porcine (dari mucosa babi) dan Bovine (dari mucosa sapi).

Namun kalian gak usah khawatir karena Heparin pada thromboflash ini berasal dari mucosa sapi dan sudah bersertifikat Halal dari MUI sehingga aman dan nyaman dipakai.

halal
Karena sertifikat halal nya ini thromboflash bertekad melindungi konsumennya, soalnya banyak competitor lain yang mengeluarkan obat dengan jenis hampir sama tetapi belum bersertifikat halal.


Thromboflash ini dijual dengan 2 kemasan 10gr seharga  28ribu dan kemasan 20gr seharga 40ribu, cukup murah, dengan kemasan yang cukup praktis thromboflash ini cocok banget di bawa Travelling.

Jadi jika anak lebam oleskan saja thromboflash ini pada luka lebam atau memar sampai sembuh, jangan mengoleskan thromboflash ini pada luka terbuka ya.


Cepat lambatnya penyembuhan luka memar tergantung seberapa parah benturan yang terjadi, jadi misalkan anak lebam saat memberikan obat lebam kita juga harus sabar karena nggak serta merta lebam itu langsung hilang.

Berikut tahap perubahan warna luka memar sampai sembuh :

1.  Merah

Warna ini terjadi sesaat setelah terbentur. Bagian badan yang terbentur akan bengkak dan terasa nyeri jika dipegang

2. Kebiruan hingga ungu 

Terjadi 1-2 hari setelah benturan, perubahan warna ini disebabkan minimnya asupan oksigen pada daerah yang mengalami pembekakan

3. Hijau pucat

Memasuki hari ke-6, warna hijau pucat menunjukan bahwa hemoglobin dalam darah mulai terurai dan proses penyembuhan sedang berlangsung

4. Kuning kecoklatan

Setelah luka memasuki waktu seminggu, tahap ini merupakan tahap akhir penyembuhan luka memar. Memar tidak akan berubah warna lagi namun berangsur-angsur hilang dan kembali ke warna kulit asli

Yuk para momies jangan lupa selalu bawa trlhomboflash dimana pun dan kapanpun, Thromboflash memang sahabat keluarga

Thromboflash gak takut lebam.

Post a Comment

2 Comments

  1. wah baru tau nih ada produk thromboflash, pengganti dari minyak2an anti lebam yang bau, makasi infonya.. salam kenal dari aku si blogger newbie :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam kenal juga dariku mba :) .. thromboflash memang inovasi baru mba gak lengket lagi saat di pakai

      Delete

Terimakasih Telah Mampir Silahkan tinggalkan pesan agar saya bisa mengunjungi balik. Komentar dengan link hidup akan saya hapus Terimakasih ^.^