Rekomendasi 5 channel YouTube Agar Hidup Anti Boring

aplikasi youtube
Perkembangan YouTube dewasa ini sangat pesat. Dilihat dari banyaknya konten yang berkualitas yang bertebaran di berbagai channel. Ingin informasi apa pasti ada di YouTube. Berikut 5 channel YouTube yang aku rekomendasikan

1. Suhay Salim

suhay salim youtube
Siapa sih yang gak kenal sama beauty vlogger satu ini. Dengan gaya ngomong ceplas-ceplos tapi sangat enak didenger.

Dan kalau ngiklanin produk itu loh, kayaknya kita mesti beli deh. Dan yang aku suka kak Suhay ini selalu mereview secara jujur dan nggak dibuat buat.

Kalau cocok dia bilang cocok, kalo gak cocok sama dia ya bilang gak cocok. Saking senengnya aku sama kak Suhay, sampe sampe semua video di channel dia aku download dan aku tonton semua.

Untungnya aku selalu cocok dengan skincare atau make up rekomendasi dari kak Suhay, mungkin karena kulit kita jenisnya sama. Sehingga gak nyesel aja sih follow orang satu ini di YouTube.

Kemampuan make up-nya juga kece banget, Alus dan cantik.

Dan kak Suhay mempelajarinya secara otodidak, keren banget gak sih. Bagi kalian yang suka sama tema yang berbau beauty kalian harus subscribe Suhay Salim.

2. Chea Nuh

chea nuh youtube
Salah satu beauty vlogger favorit aku juga, karena kak Chea Nuh ini mempunyai warna kulit yang hampir sama kayak aku, kulit gelap.

Dulunya aku berfikir kalau orang yang berkulit gelap itu nggak cantik dan kalau mau cantik harus memutihkan kulit. Tapi setelah aku liat channel YouTube nya kak Chea Nuh ini, aku buang semua fikiranku tadi.

Karena di channel nya ini kan Chea Nuh bisa tampil cantik tanpa harus menjadi putih. Aku seneng banget liat review make up-nya kak Chea nuh, karena pasti apa yang dipake kak Chea Nuh akan cocok dikuliti aku.

Pokoknya love banget deh sama akun ini.

3. Dapur Dina

dapur dina youtube
Dapur Dina ini merupakan channel YouTube yang menjelaskan tentang memasak.

Bagi aku yang kurang begitu bisa masak adanya Chanel YouTube ini sangat membantu. Ibu Dina disini membagikan banyak sekali masakan, dari sayur, lauk maupun kue kue.

Resep yang dibagikannya pun sangat detail disertai dengan cara membuat yang divideokan. Sehingga resep di channel ini memang sudah teruji, dan bisa dimasak.

4. Barry Kusuma

barry kusuma youtube

Barry Kusuma merupakan salah satu travel blogger favorit aku.

Di channelnya dia banyak membahas tentang keindahan Indonesia. Video yang diambil untuk channel YouTube ini pun sangat bagus dan berkualitas. Konten yang dibuat benar benar menunjukan keindahan dan keanekaragaman Indonesia.

Selain di dalam negeri channel ini juga terdapat konten diluar negeri yang dikemas secara cantik.


5. Adhelia Fa

blackxugar youtube
Kayaknya Uda beberapa kali ya aku nulis tentang Adhel, selain dia ini youtuber, dia juga merupakan blogger favorit aku.

Seperti kak Chea Nuh, Adhel juga memiliki kulit gelap dan juga bibir hitam sama seperti keadaanku. Setiap video yang Adhel share selalu aku tonton karena sangat menginspirasi.

Yang paling aku suka dari Adhel adalah dia sangat mencintai warna kulitnya, dia nggak pengen membuat wajahnya jadi putih seperti orang-orang.

Sehingga review make up yang dilakukannya khusus untuk kulit gelap. Dan Adhel membuktikan bahwa tanpa jadi putih pun orang berkulit gelap bisa cantik.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url